Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dijamin Ngiler, Tonjong Canyon Tempat Wisata Menarik di Tasikmalaya

Tasikmalaya merupakan salah satu Kabupaten di bumi Parahyangan yang selain kaya dengan lokasi wisatanya juga memiliki beraneka ragam kuliner populer yang enak dan lezat.

Kota ini memiliki potensi wisata unik dan menantang, jika berkunjung ke daerah ini jangan lupa mengunjungi Tonjong Canyon.
Wisata Tonjong Canyon

Salah satu yang menambah daya pesona lokawisata disini yaitu adanya air terjun Tonjong yang airnya mengalir ke sungai indah ini.

Tempatnya terletak di kecamatan Cipatujah. Dari Tasikmalaya memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1 jam untuk sampai kelokasi.

Karena wisata alamnya belum terekspos akses menuju area wisatanya cukup sulit dilalui dan penuh perjuangan. Memerlukan waktu sekitar 20-30 menit perjalanan dengan berjalan kaki di medan cukup terjal untuk sampai kelokasi.

Perjuangan perjalanan Anda akan lunas terbayarkan, karena aliran sungai yang jernih dan dikelilingi tebing batu kecoklatan bertekstur membuat pesona tersendiri.

Lokasinya mempunyai lintasan sungai dengan panjang kurang lebih 60 meter serta lebar 30 meter dan memiliki kedalaman air kira-kira 8 meter.

Lokawisata ini mulai naik daun dan viral sehingga mulai didatangi oleh para pelancong dari berbagai wilayah atau kota. Tempatnya mempunyai keindahan alam dan sensasi berlibur  berbeda dengan lokawisata pada umumnya.

Alamat Tonjong Canyon

Lokasi Tonjong Canyon cukup mudah dijangkau walaupun akses menuju lokasi penuh tantangan. Alamat Tonjong Canyon tepatnya berada pada Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kab. Tasikmalaya Jawa Barat.

Daya Tarik Tonjong Canyon
Foto Tonjong Canyon
Daya tarik tempat ini memang luar biasa walaupun memerlukan perjuangan serta tantangan, tentu setelah sampai lokasi rasa lelahmu akan hilang.

Beberapa hal bisa kamu lakukan pada area wisata ini yaitu

1. Sensasi melompat dari tebingnya
Setelah anda sampai di sini tak lengkap rasanya jika tak mencoba sensasi melompat dari atas bebatuan ke dalam sungainya. Memerlukan keberanian serta nyali kuat untuk melakukan aktivitas cukup extreme ini.

Jika Anda ingin melakukan aktivitas melompat ke dalam Sungai maka akan merasakan sebuah sensasi sangat berbeda dan tentunya penuh dengan pengalaman baru saat berlibur.

Tapi jangan lupa ya menggunakan pelampung sebagai pengaman pada saat akan melompat ke dalam sungainya.

2. Melakukan Hammocking
Selain beraktivitas melompat dari atas bebatuan, Anda juga bisa mencoba Hammocking menggantung di atas sungai sambil rileks menikmati suasana sekitar area wisata. Tentu pengalaman liburan seperti ini, akan sangat jarang dijumpai di tempat lain.

3. Melakukan aktivitas berfoto atau selfie
Kawasannya terlihat indah, bagus serta menarik akan sangat sayang jika dilewatkan.

Disini kamu dapat menemukan spot spot berfoto menarik nan bagus. Kamu bisa mengarahkan setiap HP ataupun kameramu ke sudut-sudut atau tempat-tempat menurutmu paling bagus.
Tonjong Canyon Tasikmalaya
Setiap hasil jepretan kamu bisa  disimpan sebagai dokumentasi ataupun di share ke berbagai media sosial. Selain itu  bisa ditunjukkan kepada teman-teman kamu supaya mereka jadi penasaran dengan tempat indah tersebut.

Itulah sekelumit informasi tentang tempat wisata di Tasikmalaya yang mempunyai keindahan yang luar biasa. Saya berharap semoga Tonjong Canyon semakin populer dan segera dibuatkan akses lebih mudah serta fasilitas-fasilitas lainnya yang lebih lengkap serta jauh memadai.

Posting Komentar untuk "Dijamin Ngiler, Tonjong Canyon Tempat Wisata Menarik di Tasikmalaya"