Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jatim Park 3 : Alamat, Harga Tiket Masuk dan Hotel Terdekat

Berbicara tentang tempat wisata di Malang dan sekitarnya, tentu tak akan ada habisnya. Kota atau Kabupaten di Jawa Timur tersebut, memang memiliki daya pesona  begitu memukau. Di sini banyak sekali  tempat liburan, mulai dari wisata alamnya sampai wisata buatan.

Salah satu lokasi wisata lagi naik daun serta menyita perhatian  yaitu Jatim Park 3. Tempat ini dibangun setelah sebelumnya telah sukses  dibangun Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.
Jatim Park 3 The Legend
Walaupun masih tergolong lokawisata baru tempat ini cukup menarik antusiasme bagi para wisatawan dari berbagai kalangan. Terbukti tempat ini tak pernah sepi dari para pelancong serta akan membludak ketika musim liburan datang.

Lokawisata ini dibuka untuk umum dan diresmikan  pada tanggal  24 November 2017 . Dibangun di atas lahan seluas 6 hektar tempat ini dilengkapi teknologi animasi super modern.

Adanya kecanggihan teknologi animasi tersebut maka para pengunjung dapat berinteraksi dengan Animasi dinosaurus. Bahkan seakan-akan para pengunjung terlihat seperti nyata.

Tentu setiap pengunjung atau para pelancong akan dibuat dengan sensasi begitu berbeda. Semua pengunjung yang datang ke tempat ini seolah-olah seperti di film Jurassic Park yang sering berada di layar televisi. Tentu lokasi wisata ini akan disenangi dan digemari oleh anak-anak.

Kawasan ini dibangun bertujuan untuk memberikan sebuah pengalaman seru bersama dengan dinosaurus. Walaupun tak seperti pada film-film dinosaurus beneran akan tetapi akan memberikan suasana seru.

Alamat Jatim Park 3
Alamat dan Lokasi Jatim Park 3
Untuk berkunjung ke tempat ini tentu saja mudah dijangkau serta diakses menggunakan berbagai kendaraan. Berjarak kurang lebih  15 km dari pusat Kota Malang , diperkiraan waktu perjalanannya antara 35 menit s/d 45 menit.

Dari Jatim Park 2 jaraknya kurang lebih 4,2 KM, estimasi waktu tempuhnya kira-kira 11 s/d 20 menit.
Dan dari tempat wisata Jatim Park 1 mempunyai jarak sekitar 4 KM dengan estimasi waktu tempuhnya sekitar 10 s/d 15 menit.

Alamat Jatim Park 3 tepatnya berada pada Jalan Ir. Soekarno No. 144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia.

Telp : 0361-597777

Fasilitas Jatim Park 3
Gambar Jatim Park 3 Malang
Fasilitas Jatim Park 3 terbilang sudah memadai bahkan terbilang lengkap. Bagi para pelancong yang pengen menikmati lezatnya berbagai kuliner di daerah ini, tak perlu kuatir  karena area tersebut juga tersedia  Food Court dan Café.

Selain itu apabila anda ingin lebih nyaman beribadah di sini pihak pengelola juga telah menyediakan tempat beribadah atau mushola.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi tak usah khawatir karena ada area parkir cukup luas. 

Selain itu fasilitas umum lainnya yaitu toilet cukup bersih serta selalu terjaga.

Ada lagi yaitu adanya toilet khusus yang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas atau toilet difabel.

Bagi para pelancong atau wisatawan yang ingin berjelajah di kawasan ini bisa memakai fasilitas e bike station. Adanya fasilitas e-bike station ini, maka akan mempermudah dan memperlancar saat Anda berkeliling ke seluruh area wisata tersebut.

Tiket Masuk Jatim Park 3
Wahana Jatim Park 3.JPG
Jika anda ingin mengunjungi  lokawisata tersebut dan menikmati serunya wahana di sini, maka setiap pengunjung akan dikenakan biaya.

Tentu saja biaya yang harus anda keluarkan akan lebih mahal dari pada berlibur ke kawasan pantai atau wisata alam lainnya. Tiket masuk Jatim Park 3 cukup terjangkau berbagai kalangan atau sesuai dengan wahana yang akan dipilih.

Untuk harga tiketnya yaitu antara 20.000 s/d Rp200.000 perorang. Untuk harga terupdate, diskon ataupun promo silahkan kunjungi Harga Tiket Terupdate.

Zona Wisata & Wahana Jatim Park 3

Ada berbagai macam wahana di Jatim Park 3 yang bisa Anda coba serta rasakan. Wahana-wahana tersebut tak hanya satu tema akan tetapi ada bermacam-macam tema dan pilihan.

Dino Park
Dino  Park adalah salah satu wahana  paling disukai serta diminati oleh para pelancong. Pada wahana ini para wisatawan dapat menyaksikan bagaimana replika makhluk pada zaman purbakala secara langsung.

Dengan adanya berbagai  film bertemakan Dinosaurus seperti Jurassic Park, maka makhluk tersebut banyak digandrungi oleh orang banyak.

Jika Anda pengen liburan ala zaman dinosaurus, maka jangan lewatkan wahana ini. Tentu saja berkunjung di wahana tersebut akan menjadikan pengalaman berlibur seru yang tak akan terlupakan.

Invinity World
Infinity World adalah sebuah wahana yang mengusung  tema dengan rumah kaca modern  serta dilengkapi pencahayaan begitu indah.

Tujuan wisata ini tentunya sangat cocok bagi anak muda, karena  Anda bisa memainkan imajinasi. Keunikannya yaitu semua  areanya dibuat dengan kaca dan  mempunyai efek lighting sangat indah, menarik serta cantik.

Ketika Anda memasuk area tersebut, maka diwajibkan memakai sarung tangan dan kaki. Dengan memakai sarung tangan dan kaki tersebut diharapkan pengunjung tak terpeleset . Selain itu juga untuk menjaga kaca agar tak tergores.

Musium Galeri Musik  Dunia
Musium Galeri Musik Dunia merupakan area di mana para wisatawan dapat memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan baru tentang berbagai musik.

Disini ada peralatan musik baik yang asli replika ataupun berupa replika. Selain itu, ada pula berbagai macam alat musik musisi tersohor dari berbagai negara seluruh dunia.

Para pengunjung bisa mengenal dan mengetahui macam-macam alat music yang dimiliki berbagai negara seperti : Jepang, Korea, India, Skotlandia, Afrika dan negara lainnya.

Intinya bila berkunjung ke sini, para wisatawan dapat mengetahui berbagai hal serta info menarik berhubungan dengan musik.

Fun Tech Plaza
Fun tech Plaza adalah salah satu wahana permainan diperuntukkan bagi para wisatawan menggunakan sebuah konsep teknologi modern.

Para wisatawan bisa mencoba berbagai permainan seru, asyik dan nyaman dengan nuansa teknologi. Sesuai namanya, para wisatawan dapat bersuka cita dengan permainan berbasis teknologi canggih.

Macam-macam permainan telah disediakan oleh Funtech, rasakan sensasi serta kecanggihannya. Selain daya tarik pada wahanannya yang penuh dengan teknologi, pada setiap sudutnya juga terdapat spot-spot cantik untuk menghasilkan foto instagramable

Serunya Zona Korea
Zona Korea adalah bagian dari Jawa Timur Park 3 akan sangat sayang untuk dilewatkan bagi para wisatawan. Apakah anda ingin berkunjung ke negara Korea tetapi belum kesampaian karena waktu dan biaya.

Di sini adalah solusinya,  dapat merasakan sebuah sensasi berjelajah dunia dengan terasa mudah. Para wisatawan yang datang ke sini tentu dapat menikmati suasana ala negeri Korea.

Di zona Korea the Legend Star para pelancong akan dibawa menuju negara Korea! Wisatawan dapat melakukan aktivitas berfoto foto atau membuat video di bangunan adat ala Korea.

Dekorasinya didisain sedemikian rupa sesuai asli khas Korea, sehingga serasa benar-benar di Negara Korea. Bagaimana Apakah anda tertarik serta berminat berkunjung ke sini.

Bertemu Harry Potter
Apakah anda penggemar berat Harry Potter dan menyukai filmnya ?

Jika Iya tak ada salahnya anda anda berkunjung ke Jawa Timur Park 3. Pada lokasi ini terdapat sebuah wahana yang dibuat Sama persis dengan lokasi lokasi seperti yang ada di film Harry Potter.

Pada tempat ini wisatawan atau para pelancong dapat menyewa atribut Harry Potter serta  berfoto. Dengan memakai atribut ala seorang penyihir,  pengunjung dapat melakukan pose di dalam sebuah kereta khas sekuel Harry Potter.

Selain itu juga ada ruang makan dengan meja berbentuk panjang mirip sekali dengan Hogwarts. Jika berkunjung pada wahana ini pengunjung seakan-akan persis seperti di film Harry Potter tentunya akan benar-benar berkesan.

House Of Zombie
Suka berpetualang menyeramkan atau berjelajah rumah hantu? Wahana House of Zombie ini wajib untuk Anda singgahi. Cukup beberapa menit saja Anda bisa merasakan sensasi seramnya di House of Zombie.

Wahana ini didesain sesuai dengan temanya, yang begitu menyeramkan dan menegangkan. Pada lokasi tersebut para zombie akan bergerak apabila pengunjungnya melewati para zombie tersebut.

Dan waktu itu juga  zombie-zombie tersebut akan mulai bergerak dengan mengeluarkan suara-suara menyeramkan. Selain zombie-zombie tersebut bergerak dan bersuara, pada ruangannya pun dibuat gelap hanya lampu sekedarnya.

Tempat ini memang sedikit seram tetapi mengasyikan. Wahana tersebut memang dirancang dan didisain seluruhnya memakai tekhnologi modern, tanpa diperankan oleh manusia.

Bagaimana, apa Anda tertarik dan ingin merasakan seramnya tempat ini?

The Rimba
The Rimba adalah wahana yang bisa di nikmati oleh para pengunjung  yang berkunjung ke sini. Para pengunjung dapat berjalan di tengah-tengah para makhluk prasejarah.

Di sini dapat menyaksikan berbagai jenis makhluk prasejarah pada posisi kanan serta kiri, sehingga pengunjung seolah-olah hidup bersama mereka.

Kolam Elasmo Saurus
Banyak yang menganggap  bahwa dinosaurus hidupnya hanya di darat, ternyata anggapan tersebut tak benar. Ada species dinosaurus yang hidupnya berada pada air yaitu Elasmo Saurus.

Elasmo merupakan dinosaurus bertipe kadal pelat tipis dengan lehernya sangat panjang serta bobotnya bisa mencapai 2  ton lebih.

Panjangnya hingga 14 m, dinosaurus tersebut mempunyai kaki dan tangan seperti sirip sehingga menjadikan makhluk ini pintar berenang.

Jika pengen melihat bentuk serta rupa hewan Elsamo, maka datanglah mengunjungi wahana Elasmo Saurus.

Ice Age
Ice Age yaitu sebuah zaman ketika bumi memiliki suhu ekstrim, berakibat buruk terhadap makhluk di bumi.

Pada kondisi ekstrim tersebut banyak makhluk punah, termasuk makhluk legenda bernama dinosaurus. Akan tetapi ada beberapa makhluk hidup yang dapat bertahan hidup  serta mampu beradaptasi.

Makhluk hidup yang dapat beradaptasi dan bertahan seperti smilodon, mamoth dan makhluk lainnya. Pada wahana Ice Age  para pelancong akan diperkenalkan lebih mendalam jenis-jenis makhluk yang bisa beradaptasi serta bisa bertahan hidup.

Oleh karena itu jangan lupa ya berkunjung ke Wahana ini.

Hotel Dekat Jatim Park 3

Berpetualang di tempat wisata Malang tentu tak akan cukup dalam waktu 1 hari. Apabila Anda ingin menginap atau bermalam di daerah ini bisa memilih tempat menginap atau hotel terdekat.

Di bawah ini adalah beberapa tempat bermalam atau hotel terdekat yang bisa anda ada gunakan yaitu :

1. The Singhasari Resort Batu
Lokasi : Jln. IR.Soekarno Nomer 120, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia

2.  Senyum World Hotel
Lokasi : Jln. Ir. Soekarno No. 144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jatim, Indonesia

3. Golden Tulip Holland Resort Batu
Lokasi : Jln. Cherry No.10, Panderman Hills, Kota Batu, Malang, Jatim, Indonesia

4. Hotel Batu Permai
Lokasi : Jalan Melati No. 1 Pesanggrahan, Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia

5.  Pondok Jatim Park Hotel Resto
Lokasi : Jln. Kartika Nomer 3, Kota Batu, Prov. Jawa Timur, Indonesia

6.  Darmo Homestay
Lokasi : Jln. Panderman No. 250, Oro - Oro Ombo, Kota Batu, Malang, Indonesia

7.  Tulip Guest House
Lokasi : Jalan Hasanudin No. 218 Junrejo, Batu,Kab. Malang, Jatim Indonesia

8. Gress Villa
Lokasi : Jalan Jambu Air, No. 9 Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia

9. Dua Langkah Backpacker
Lokasi : Jalan Kenanga no. 14B RT.03 RW.04 Dadaprejo, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

10. Guest House 180
Lokasi : Jalan Agus Salim No.21, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia

Oke, buat sahabatku semua para traveller ataupun pelancong itulah sedikit tentang informasi Jatim Park 3. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Jatim Park 3 : Alamat, Harga Tiket Masuk dan Hotel Terdekat"