Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coban Talun : Daya Tarik, Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Coban Talun adalah salah satu destinasi wisata di kota  Batu, Malang, Jawa Timur yang letaknya berada pada ketinggian kurang lebih 1.300 mdpl.

Lokasinya tak jauh dari tempat wisata populer Selecta, hanya berjarak sekitar 3 km. Perjalanan menuju  Coban Talun dari kota Batu terlihat indah dan terasa sangat nyaman.

Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi berbagai obyek wisata berbasis bunga, tanaman hias, apel, penginapan berbagai kuliner.
Jika  mengunjungi kawasan ini tentunya tak akan rugi, karena Anda benar-benar akan merasakan sensasi berlibur begitu menyenangkan.

Alamat Coban Talun

Ingin mengunjungi tempat ini tak usah khawatir karena lokasinya cukup mudah ditemukan dan diakses

Alamat Coban Talun tepatnya berada pada Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Harga tiket masuk Coban Talun

Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan di sini Anda tak perlu kuatir karena harga tiketnya cukup murah meriah. Untuk harga tiket masuk Coban Talun yaitu sebesar Rp 10 ribu dan untuk biaya parkirnya sebesar 5 ribu.

Jika Anda berniat menginap atau bermalam disini tersedia Apache Camp  dan  Pagupon Camp dengan harga Rp 300 ribu s/d  Rp 500 ribu /malam.

Rute menuju Coban Talun
Coban Talun Kota Batu, Jawa Timur
Berjarak 11 km dari kota Batu dengan waktu tempuh kira-kira 25 s/d 35 menit. Rute menuju Coban Talun  mudah dijangkau dan diakses baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

1. Menggunakan Kendaraan Umum
Jika anda ingin berkunjung ke Coban Talun menggunakan kendaraan umum  dari kota Malang bisa naik 3 kali.

Anda mulai perjalanan dari terminal Arjosari Malang menuju ke Terminal Landungsari. Dari Terminal Landungsari anda naik angkutan berwarna pink menuju ke arah terminal batu.

Selanjutnya dari terminal Batu Anda melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan pink dengan jurusan Coban Talun dan Anda minta turun di gerbang masuk  kawasan wisata tersebut.

2.  Menggunakan Kendaraan Pribadi
Apabila anda melakukan perjalanan dari kota Malang bisa mengambil jalan Selecta- Cangar.

Jika Anda mulai perjalanan dari kota Surabaya bisa melewati Mojokerto dengan mengambil jalur arah Cangar-Trawas.

Jika Kamu mengalami kesulitan menemukan lokasinya, Kamu bisa menggunakan bantuan Google Maps atau bertanya kepada warga setempat.

Fasilitas di Coban Talun Malang
Gambar Coban Talun
Jika ingin mengunjungi kawasan tersebut kamu tak perlu kuatir, karena fasilitas Coban Talun sudah cukup memadai.

Dengan Tersedianya fasilitas memadai dan lengkap, maka akan memberikan  kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Beberapa fasilitas telah disediakan pengelola di tempat ini yaitu area parkir kendaraan, Gedung Serbaguna, toilet, tempat ibadah, kuliner, penyewaan ATV, penyewaan motor trail dan berbagai macam penginapan.

Daya Tarik Coban Talun

Coban Talun mempunyai daya tarik air terjunnya serta taman bunganya  begitu mempesona. Kawasan wisata alam yang berada dalam hutan pinus ini langsung dikelola oleh Perhutani dengan kalborasi pihak swasta.

Ini terbukti adanya beberapa wahana yang disediakan pihak pengelola di daerah ini. Selain mengedepankan wisata alam di sini juga ada wisata buatan yang siap memanjakan para pengunjungnya. Salah satunya yaitu berupa penginapan serta area camping.

Apabila  Kamu menyusuri sepanjang jalan menuju lokasi air terjunnya, maka akan melihat dan menikmati lereng perbukitan dengan keindahan pemandangan alam pegunungan  eksotis dengan  lebatnya hutan pinus.

Selain itu para wisatawan akan dilengkapi dengan suara satwa yang berada pada sekitar hutan pinus. Semilirnya angin  menyejukkan tubuh, serta sayup-sayup terdengar suara air terjun dari kejauhan membuat perjalanan Anda terasa menyenangkan.

Lokawisata ini memang pas serta cocok bagi Anda sekeluarga, tapi perlu diperhatikan bahwa jalur yang akan dilalui tidak mudah dan tentunya akan berbahaya buat keselamatan terutama untuk anak-anak.

1. Menikmati area taman bunga
Taman Bunga Coban Talun

Setelah puas melakukan aktivitas di air terjunnya, para pengunjung bisa menikmati keindahan lain yang ditawarkan lokawisata ini.

Ada beberapa wahana menarik dan sayang apabila di lewatkan salah satu wahana yang cukup disenangi yaitu berupa taman bunga yang indah.

Para pelancong bisa melihat area taman bunga serta menemukan beraneka ragam bunga yang tumbuh di sini, baik jenis maupun warna bunganya.

Keindahan bunga yang disuguhkan di taman bunga ini menjadi tempat yang menarik untuk berfoto ria, dengan background bunga maupun taman bunganya yang begitu lengkap.

2. Sensasi penginapan Apache Camp


Apache Camp merupakan wahana wisata yang disediakan oleh pihak pengelola untuk para wisatawan. Disini para pengunjung dapat mengunjungi kawasan perkampungan India serta menelusuri perkampungan tersebut dengan konsep dan suasana kampung Indian. 

Desain rumah-rumah Indian disini memiliki bentuk yang unik dan akan menambah pengalaman liburanmu.

3. Sensasi Rumah Pagupon
Pagupon Coban Talun
Sensasi rumah pagupon juga dapat dicoba oleh para pengunjung, selain Apache. Di dalam rumah pagupon tersebut terdapat satu kamar mandi dan satu kamar tidur, area ini disediakan memang untuk tempat menginap.

Selain menginap para pelancong juga dapat melakukan berbagai aktivitas berfoto untuk mendapatkan berbagai gambar yang menarik.

Bagaimana Apakah anda tertarik datang kesini?

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan tentang Coban Talun Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.

Posting Komentar untuk "Coban Talun : Daya Tarik, Alamat dan Rute Menuju Lokasi"