Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jatim Park 2 : Alamat, Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata malang yang recommended ? Tak ada salahnya jika mencoba serta mengunjungi Jatim Park 2.

Lokawisata tersebut selalu ramai dikunjungi berbagai wisatawan atau pelancong dari berbagai wilayah di Indonesia. Tempatnya memang layak untuk dijadikan destinasi liburan, karena banyak daya tarik yang bisa dinikmati oleh wisatawan.
Foto Jatim Park 2 Malang
Berbagai aktivitas wisatanya dan wahana Jawa Timur Park 2 siap menyuguhkan serta menghibur bagi para pengunjungnya. 

Adanya pepohonan rindang atau tumbuhan lebat di area sekitarnya, menjadikan lokawisata tersebut terasa cukup sejuk dan menyegarkan.

Sehingga para pelancong yang mendatangi area wisata ini akan dibuat betah dan berlama-lama berada di daerah ini.

Alamat Jatim Park 2

Lokasi Jatim Park 2 mudah untuk dijangkau baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. Lokasinya strategis tak jauh dari Jatim Park 1 hanya berjarak beberapa km saja.

Alamat Jatim Park 2  tepatnya berada pada Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jatim, Indonesia.

Tiket Masuk Jatim Park 2
Tiket Masuk Jatim Park 2 Malang
Untuk merasakan sensasi liburan yang seru Anda harus siap-siap merogoh kocek cukup dalam, namun masih dalam kewajaran.

Tetapi anda tak perlu khawatir dengan uang yang telah dikeluarkan, karena  akan sebanding dengan keseruan yang anda peroleh di tempat tersebut.

Setiap pengunjung yang mendatangi lokawisata tersebut akan dikenakan tiket sebesar Rp.95 RB/ pengunjung  berlaku untuk hari Senin s/d Kamis.

Sedangkan pada hari Jumat s/d Minggu (hari libur nasional dan musim liburan) harga tiket masuk Jatim Park 2 sebesar Rp125 ribu / orang. Harga diatas sudah termasuk tiket mengunjungi Batu Secret Zoo, Museum Satwa.

Jam Buka Jatim Park 2
Jam Operasional Jatim Park 2
Untuk menghindari padatnya pengunjung sebaiknya Anda bisa berkunjung pada hari-hari biasa atau weekday.

Jatim Park 2 dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 18.00 WIB. Agar lebih puas dan leluasa menikmati wahana yang tersedia, sebaiknya datang ke sini lebih awal.

Fasilitas Jatim Park 2

Seperti tempat wisata di kota Batu lainnya, Jatim Park 2 memiliki fasilitas memadai bahkan terbilang super lengkap.

Dengan adanya fasilitas tersebut tentunya akan membuat pengunjungnya lebih merasa nyaman. Beberapa fasilitas telah disediakan pengelola diantaranya: tempat ibadah, area parkir, toilet, Food court, E-bike station, tempat berbelanja oleh-oleh, Charging station, pusat informasi, Fun house dan Baby care.

Zona Jatim Park 2

Berkunjung ke sini tentu tak akan ada ruginya, karena semua wahananya sangat menarik. Berbagai atraksi dan kegiatan wisata bisa dinikmati pada seluruh areanya dalam 3 zona yaitu : Zona Batu Secret Zoo, Zona Museum Satwa serta Zona Eco Green Park.

1. Zona Batu Secret Zoo
Jam Buka Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo adalah sebuah kebun binatang dengan berbagai macam binatang yang terdapat di Zone ini Memiliki luas kurang lebih 15 hektar, akan membuat para wisatawan lebih puas berkeliling dan berjelajah kebun binatang tersebut.

Di dalam Zona Batu Secret Zoo masih terbagi lagi  dalam 6 area diantaranya : Area aquarium, area reptile,  area savanah, area pasar Afrika, area fantasy land and adventure land,  dan area tiger land.

2. Zona Museum Satwa
Harga Tiket Museum Satwa Batu
Zona Museum Satwa merupakan salah satu zona yang terdapat di lokawisata ini. Di sini para pengunjungnya bisa menemukan berbagai hewan  telah punah dan juga hewan-hewan yang masih ada sampai sekarang.

Jatim Park 2 terdapat patung hewan ataupun fosil serta  koleksi serangga sebanyak kurang lebih 5.000  yang dihadirkan dari berbagai negara.

3. Zona Eco Green Park
Paket Edukasi Eco Green Park.
Eco Green Park merupakan zona yang disediakan pihak pengelola bagi para pelancong dalam menikmati liburan.

Tak hanya sekedar liburan, di sini juga bisa mendapatkan edukasi yang akan menambah pengalaman serta wawasan baru bagi wisatawan.

Jika anda melancong ke area wisata tersebut maka akan disuguhi dan disajikan  kurang lebih 35 wahana menarik.

Dibawah ini adalah 8  Wahana menarik di antara 35 wahana yang berada di Jatim Park 2

1. Wahana Aquarium
Aquarium adalah salah satu wahana pada zona Secret Zoo, disini ada berbagai spesies hewan Air. Aquariumnya letaknya cukup unik yaitu berada di bawah tanah seperti sea world di Ancol. 

Kawasannya menyajikan bermacam-macam spesies hewan tinggalnya di air tawar maupun air laut.

Disini ada berbagai spesies mulai dari Ikan hiu, belut, sampai dengan hewan yang jarang Anda temui di tempat lain.

Saat mendatangi akuarium tersebut, kamu seakan-akan berada dalam sebuah kolam raksasa yang berisi bermacam-macam ikan berbagai bentuk unik serta menarik. Sehingga kamu bisa berfoto-foto untuk mengabadikan aktivitasmu disini.

2. Wahana River Adventure
River Adventure adalah Wahana menarik dengan aktivitas mengarungi sungai menggunakan perahu serta dikelilingi berbagai satwa unik.

Tentu pengalaman berpetualang ini sangat seru dan mengasyikkan. Selain serunya menyusuri  aliran sungai, para wisatawan akan disambut dengan  replika Kapal Nabi Nuh dengan terlihat begitu megah.

Ada berbagai patung hewan-hewan di dalam kapal tersebut. Selama berpetualang para pelancong akan  menemukan  berbagai hewan seperti kera, burung bango, orang utan  yang hidup berkeliaran bebas  di sekitar aliran sungai buatan ini.

3.  Wahana Savanah
Savanah adalah sebuah wahana menarik dengan bentuknya berupa lorong panjang terbuat dari kaca. Dengan masuk dan menyusuri lorong tersebut para wisatawan dapat menyaksikan langsung berbagai fauna berasal dari benua Afrika.

Untuk habitat maupun lokasinya di desain sedemikian rupa sehingga mirip dengan kondisi  aslinya di Afrika. Tentu ini merupakan sebuah pengalaman berlibur  menyenangkan dan akan jarang kamu temukan ditempat lainnya.

4. Wahana Rumah Terbalik
Wahana Rumah Terbalik letaknya berada Batu Secret Zoo. Wahana ini sangat unik serta menarik  karena posisi rumahnya terbalik, yaitu lantainya menjadi atap dan atapnya menjadi lantai.

Memang dilihat dari penampakan luarnya saja sudah terlihat  jelas dan akan membuat setiap pengunjungnya menjadi penasaran dan takjub.

Ketika memasuki dalam rumah ini anda akan merasa tercengang karena semua perabotan di dalamnya juga ikut terbalik. Tak hanya diam perabotan yang ada di dalam rumah terbalik ini bergerak seperti berdansa.

Lebih menariknya lagi lampu di dalam ruangan kamar yang tadinya mati ketika Anda masuk akan menyala sehingga akan memperindah di dalam ruangan tersebut.

Didalam rumah terbalik ini merupakan salah satu Spot berfoto favorit bagi para pelancong yang mengunjunginya.

5. Eco Journey
Eco Green Park merupakan wahana dengan atraksi seru  dan mengasyikkan. Atraksinya  memberikan gambaran tentang keindahan dan keelokan di muka bumi.

Keindahan di muka bumi ini pembentukannya dalam jangka waktu sangat lama. Paling tidak memerlukan waktu jutaan hingga milyaran tahun untuk Menikmati keindahan seperti sekarang ini.

Danau gunung dan Laguna Laguna terbentuk dengan proses secara alami  merupakan sebuah mahakarya Sang Maha Pencipta yang indah dan harus dijaga kelestariannya.

Tetapi sungguh disayangkan keindahan alam tersebut rusak dalam waktu sebentar karena oleh ulah manusia sendiri

Di Eco Journey para pengunjungnya akan dapat menyaksikan gambaran-gambaran alam dan kerusakan yang ditimbulkan oleh manusia. Banyak sekali pengalaman dan pengetahuan baru cara merawat dan melestarikan alam.

Oleh karena itu jangan lewatkan wahana Eco Journey di Eco Green Park dan jangan lupa melindungi alam semesta ini agar selalu terjaga kelestariannya.

6. Sangkar Raksasa
Sangkar raksasa merupakan wahana  terdapat di zona museum satwa. Pertama kali memasuki museum satwa ini, maka para pengunjungnya akan disambut oleh sangkar burung raksasa.

Di dalam sangkar tersebut para pelancong bisa melakukan aktivitas selfie maupun berfoto dengan berbagai spot menarik yang telah disediakan

Terdapat ornamen tambahan seperti taman bunga serta berbagai patung burung. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sasaran kamera atau HP mu untuk mendapatkan gambar cantik.

7. Eco Science Center
Eco Science Center merupakan wahana yang terdapat di Zona Eco Green Park. Wahananya berupa bangunan dengan bentuk Candi yang menyuguhkan berbagai pengetahuan dan edukasi alam.

Di sini para pelancong akan dapat mengetahui kekayaan apa saja yang bisa didapatkan dari alam sampai dengan bencana yang bisa ditimbulkannya.

Di Eco Science Center ada simulator angin simulator gempa serta dapat dicoba oleh para pengunjungnya. Selain itu di sini juga tersedia berbagai bebatuan alam yang dapat di pelajari selama berjelajah di sini.

Dengan begitu para wisatawan dapat mengambil hikmah atau pelajaran yang didapatkan di tempat ini, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar bumi selalu terjaga kelestariannya.

8. Galeri Fosil
Galeri Fosil adalah sebuah wahana yang terletak di zona museum satwa yang menyajikan berbagai atraksi menarik untuk dilihat

Jutaan tahun telah berlalu, banyak sekali  hewan raksasa hidup dijaman itu. Dengan mempunyai ukuran sangat besar melebihi bangunan rumah sekarang.

Akan tetapi hewan-hewan tersebut hanya tinggal kenangan saja, karena telah punah dan tak ada di bumi ini. Namun hewan-hewan  telah punah itu meninggalkan sejarah berupa fosil-fosil.

Di museum ini terdapat peninggalan fosil-fosil hewan purba yang dapat dipelajari oleh para wisatawan.

Wisata Terdekat

Apabila Anda ingin liburan lebih lama di kota ini, bisa juga mendatangi serta mengunjungi berbagai Tempat Wisata terdekat seperti dibawah ini :

 1. Air Terjun Coban Rais
Dsn. Dresel, Desa Oro – oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jatim.

2. Batu Night Spectacular
Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

3. Museum Angkot
Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

4. Jatim Park 1
Alamatnya : Jl. Kartika no.2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

5. Jatim Park 3
Jalan Raya Insinyur Soekarno, Nomor 144, Beji, Kota Batu Jawa Timur.

6. Alun-alun Kota Batu
Jl. Diponegoro, Sisir,Kec. Batu,,Kota Batu,Jawa Timur,Indonesia,65314.

7. Museum Tubuh
Jalan Kartika No. 02 Kota Wisata Batu.

8. Paralayang Batu
desa Pandesari Kecamatan Pujon Malang

9. Pasar Parkiran
Jawa Timur Park, Jl. Sultan Agung No. 25, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

10. Museum Topeng
Jl. Terusan Sultan Agung No.02 desa ngaglik, kecamatan Batu, kota Batu

11.  Kampung Kidz
Jl. Raya Pandanrejo No.2, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332

12. Coban Rondo
Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391

Hotel Terdekat

Apabila anda sedang liburan di Jatim Park 2 dan ingin bermalam anda bisa memesan hotel terdekat. Di bawah ini adalah beberapa hotel terdekat Jatim Park 2 yang bisa anda boking yaitu

1. Kapal Garden Hotel
Jl. Raya Sengkaling No.188, Sengkaling, Mulyoagung, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur 65151

2. Apple Green Hotel
Jl. Diponegoro No.8, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

3. Green Pujon View Hotel & Resort
Jl. Rajek Wesi No.24-32, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391

4. El Hotel Kartika Wijaya Batu
Jl. Panglima Sudirman No.127, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65313

5. Grand Batu Iin Hotel
Jl. Oro-Oro Ombo No.1A, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

6. Spencer Green Hotel
Jl. Raya Punten No.86, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65338

7. Hotel Tidar
Jl. Puncak Tidar No.1, Doro, Karangwidoro, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur 65146

8. SVB Travel Batu
Jl. Tvri No.607, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Oke sobatku para traveller atau pelancong semua itu ya sedikit informasi yang dapat saya berikan tentang Jatim Park 2.

Semoga artikel saya tersebut bermanfaat bagi anda semua dan mohon maaf jika banyak kekurangan ataupun kesalahannya.

Posting Komentar untuk "Jatim Park 2 : Alamat, Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi"