Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Selecta : Alamat, Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi

Wisata Malang masih mempunyai daya magnet bagi para pelancong baik dari dalam maupun luar daerah. Dengan view pemandangan alamnya  begitu indah dan udaranya terasa sejuk memang sangat tepat memilih Kota tersebut sebagai tujuan wisata.

Salah satu yang menjadi tujuan favorit berlibur bagi para wisatawan ketika berada di Malang yaitu Taman Selecta Malang.
Taman Selecta Malang
Kawasannya mempunyai konsep berupa taman atau kebun bunga dengan bermacam-macam jenis. Beraneka warna bunga menjadi salah satu ciri khas disini serta dapat dijumpai pada area wisatanya.

Selain itu disini juga telah disediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan bagi para pengunjungnya. Diharapkan dengan adanya fasilitas tersebut dapat melengkapi suasana berwisata menjadi lebih sempurna.

Sejarah Taman Selecta Malang
gambar wisata selecta
Taman Selecta Malang  membutuhkan waktu 8 tahun untuk  proses pembangunannya yaitu mulai  tahun 1920 s/d 1928.

Pada zaman dahulu objek wisata tersebut tak dibuka buat masyarakat umum, tetapi hanya diperuntukkan bagi orang-orang Belanda ketika beristirahat.

Tetapi setelah dilakukan renovasi, sekitar  tahun 1950 kawasan tersebut dibuka bagi khalayak umum sampai dengan waktu sekarang ini.

Memiliki luas kurang lebih 18 hektar, objek Wisata Malang tersebut benar-benar menyuguhkan sebuah lokasi wisata berbeda dari pada umumnya.
taman wisata selecta malang
Apabila menjelajahi area tersebut para pelancong bisa melalui jalan diantara  tanaman bunganya. Disini para wisatawan akan menjumpai kurang lebih puluhan spesies kembang dengan bermacam-macam jenis maupun warnanya.

Jenis bunganya yang dominan di kawasan tersebut yaitu krisan, ajisai, Kana dan lainya. Untuk menjaga  keindahan dan kelestarian taman, maka pihak pengelola melarang keras bagi pengunjung untuk memetik bunga, apalagi membawanya pulang.

Setelah merasa bosan berpetualang menyusuri area taman atau berfoto-foto Anda pun bisa mencoba sensasi wahananya disini.

Ada beberapa Wahana menarik lainnya antara lain: berkuda, Skybike, Bioskop 4D, Perahu Ayun, Flying Fox dan  Play Ground bagi anak-anak.

Alamat  Taman Selecta Malang
foto wisata selecta batu
Berjarak 25 km dari Kota Malang dan 4 km dari pusat Kota Batu lokasinya cukup mudah ditemukan. Alamat  Taman Selecta Malang tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Wahana Taman Selecta Malang

Wahana Taman Selecta Malang cukup memadai dan akan melengkapi liburan setiap pengunjung yang mendatangi kawasan liburan ini.

Taman wisatanya dibangun pada tahun 1950 serta memiliki berbagai fasilitas menarik. Area tersebut mempunyai banyak pilihan wahana serta dapat digunakan para pelancong ketika lelah berkeliling.

Untuk mencari pengalaman liburan mengasyikkan bisa mencoba wahana ini misalnya outbond, berolahraga, atau lainnya.

Berikut ini beberapa objek wisata Kebun Selecta Malang

1. Pasar Bunga

Pasar bunga menyajikan bermacam-macam bunga  sangat indah serta menarik dengan berbagai jenisnya, akan tetapi pihak pengelola melarang para wisatawan  memetiknya.

Berbagai bunga terdapat di taman tersebut dan  dibiarkan berkembang biak serta tumbuh dengan baik. Apabila pengunjung pengen membawa pulang bunga, disini tersedia tempat khusus.

Wisatawan bisa membeli benih bunga ataupun bibit untuk ditanam sendiri di rumah. Dengan adanya pasar bunga ini pengunjung bisa mengenal serta belajar berkebun sendiri.

Selain itu dengan adanya pasar bunga tersebut  menjadi salah satu solusi untuk menghindari rusaknya bunga-bunga di Kebun Selecta Malang.

2. Perahu Ayun

Perahu Ayun merupakan wahana di taman ini,  serta sering kali disebut dengan kora-kora. Wahana tersebut berupa perahu berukuran besar berayun-ayun dari kiri ke kanan. Manaiki wahana tersebut Anda serasa terbang di angkasa.

Bagi para pelancong yang pengen menikmati suasana permainan menarik dan cukup menantang, wahana ini akan memberikan kesan berbeda.

Selain untuk melatih mental, keberanian bagi anak-anak, wahana tersebut juga menguji adrenalin. Jika berlibur disini tak ada salahnya mencoba serunya wahana ini.

3. Bermain Air Di Waterpark

Water park adalah wahana  berupa kolam renang yang diperuntukkan bagi pelancong terutama bagi anak anak.

Konsep  kolam renangnya cukup luas, adanya perosotan dan beberapa  permainan seru lainnya. Waterpark ini cukup menarik karena sumber airnya berasal pegunungan sehingga airnya sangat jernih.

Jika bermain diwahana tersebut sebaiknya jangan terlalu lama karena airnya terasa dingin. Bermain disini tentu sangat mengasyikkan, apalagi jika berame-rame bersama keluarga.

4. Menaiki Kuda

Selain menyuguhkan berbagai pengalaman liburan dengan wahana airnya pengujung juga bisa mencoba sensasi menaiki kuda.

Berkuda tentu bisa digunakan oleh para wisatawan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain tersedia kuda dengan jumlah cukup banyak, untuk perlengkapannya juga  lengkap seperti topi, sepatu dan pengaman.

Akan lebih terasa seru mengasyikkan menaiki kuda tersebut, apalagi jika belum pernah menaiki kuda. Tentu pengalaman baru berwisata yang jarang ditemui oleh para pelancong sebelumnya.

5. Indahnya Taman Bunga

Kebun Bunga disini merupakan area khas yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Disini para pelancong bisa menikmati indahnya warna warni kembang yang terlihat begitu indah menawan.

Kebun bunganya bisa juga dijadikan spot bagus untuk berfoto atau membuat video unik. Maka jangan sampai Anda ketinggalan momen indahmu ketika berada di sini.

6. Sensasi Sky Bike
review selecta malang
Wahana Sky Bike (sepeda udara)  merupakan wahana di mana wisatawan dapat bersepeda seperti terbang melayang diangkasa.

Wahananya bisa dimanfaatkan para pelancong  ketika ingin berkeliling pada sekitar area kebun Selecta Malang tetapi tak mau  capek dengan berjalan kaki.

Wahananya seperti sebuah sepeda dengan rutenya khusus, untuk dapat menjelajahi sekitar kawasan kebun. Selain itu juga bisa mengambil foto dari atas sehingga akan menghasilkan gambar jauh lebih menarik.

Jika berada pada Kota Malang yang jangan lupa menyempatkan diri dan mampir ke Taman Selecta Malang.

Posting Komentar untuk "Taman Selecta : Alamat, Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi"