Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Pantai Kelingking Bali: Lokasi & Keunikan

Gambar Pantai Kelingking Bali: Lokasi & Keunikan - Liburan ke pulau Dewata Bali tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi wisata pantai. Daerah ini sudah tak perlu diragukan lagi akan keindahan alamnya, salah satunya kawasan pesisir pantainya.

Banyak sekali tempat wisata Bali yang menarik wisatawan bahkan dari luar negeri. Akhir-akhir ini banyak para pelancong yang mulai rame berbicara tentang pantai kelingking.
Pantai kelingking Bali
Tepi laut dengan pemandangan elok ini berada di daerah Nusa Penida. Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang berada pada sebelah tenggara kepulausn Bali dan  secara administratif berada pada Kabupaten Klungkung.

Alam Kepulauan tersebut masih alami dan view pemandangan terlihat begitu memukau. Kondisi alamnya berupa tebing karang, gua kapur, pantai dengan hamparan pasir putih, perbukitan batu pada tepian laut. 

LOKASI PANTAI KELINGKING 

Lokasi pantai kelingking terletak pada Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Nusa Bali. Pantainya tak begitu luas dan lokasinya berada di bawah tebing.

Di sini bukit-bukitnya cukup tinggi sehingga tak ada akses jalan untuk menuju ke bawah. Jadi kebanyakan para pengunjung yang datang hanya dapat menyaksikan pemandangan Kelingking Beach dari atas perbukitan Karang Dawa.

AKSES MENUJU PANTAI KELINGKING
Gambar pemandangan pantai di Bali
Jika Kamu  berada di Bali, maka akses menuju ke lokasinya bisa menggunakan transportasi laut. Dari dermaga Sanur menumpang speed boat menuju ke pelabuhan Buyuk, dengan waktu tempuhnya sekitar 35-45 menit.

Dari dermaga Buyuk menuju pantai kelingking memerlukan waktu kurang lebih sekitar 45 menit. Dari sini Kamu dapat menyewa mobil untuk sampai ke lokasi.

Masuk ke objek wisata tersebut tak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis, hanya akan dikenakan biaya parkir saja. Lokasi pantainya tak jauh dari sebuah pura bernama yang cukup populer bagi umat Hindu.

Jika anda bingung atau takut tersesat dapat bertanya kepada masyarakat setempat. Perjalanan menuju ke lokasi lebih asyik mengendarai sepeda motor, karena dalam perjalanan akan  disuguhi view pemandangan alam sekitarnya.

Tetapi jika ingin lebih nyaman bisa menyewa mobil sekaligus supirnya, jadi Kamu tinggal duduk santai dalam mobil.

FAKTA MENARIK PANTAI KELINGKING
Kelingking Beach
Berikut di bawah ini adalah beberapa aktivitas seru  pada Kelingking Beach

1. Pantainya terlihat seperti jari kelingking

Pintu masuk pantainya terletak pada sebuah tebing dengan perbukitan menjorok dan memanjang mengarah laut, dan bentuknya seperti jari kelingking.

Pada sisi barat dari perbukitan tersebut terdapat tepi laut berpasir yang dapat dijangkau berjalan kaki, dengan menyusuri anak tangganya cukup menguras tenaga.

2.  Mirip leher Tyrannosaurus

Pemandangan dari atas tebing akan terlihat pemandangan apik nan eksotis,  Tebing disebut Karang Dawa.

Tebing tersebut memiliki bentuk sangat unik dan menarik.  Apabila dilihat dari posisi atas bentuknya mirip seperti anak ikan paus sedang berbaring.

Selain itu banyak orang juga menyebutnya  mirip leher Tyrannosaurus Rex. Tentu saja pemandangan alam seperti ini akan sulit dijumpai pada tempat wisata di Indonesia.

3. Medannya cukup menantang dan extreme
Pantai Kelingking Nusa Penida Bali Indonesia
Pemandangan alam di sini memang sangat indah menakjubkan, tetapi medannya cukup menantang dan cukup extreme. Untuk dapat mencicipi menu keindahan pantainya, para wisatawan harus menuruni tebing-tebing terjal.

Tebing tersebut  memiliki kemiringan antara 70-80 derajat dan hanya berpegangan dengan menggunakan pagar kayu. Atau juga dapat memakai jasa kapal yang dapat ditempuh dari pelabuhan menuju ke pantainya.

4 . Aktivitas diving bersama Pari Manta

Selain menikmati pesona keindahan perbukitan menawan, berkunjung ke  Kelingking Beach, para wisatawan dapat menikmati diving di Manta Point.

Kalau Anda menyelam di tempat lain  hanya akan memperoleh keindahan terumbu karang saja.

Tetapi menyelam di Manta Point ini pengunjung dapat berenang dengan bebas untuk melihat dari jarak dekat berbagai keindahan bawah laut.

Dan yang paling beda di sini Anda  dapat bermain bersama-sama  dengan puluhan pari manta.

Lokasi ini tak pernah sepi pendatang, maka jika datang ke sini  harus pandai-pandai mengatur posisi supaya bisa mendapatkan jarak pandang bagus tanpa harus mengganggu pengujung lainnya

5.  Letaknya berada di bawah tebing

Letak pantainya  berada di bawah tebing menjadikan salah satu daya tarik sendiri. Walaupun pada umumnya pengunjung yang datang ke sini tak bisa turun menikmati air pantainya, tetapi bisa melihat pemandangan air lautnya p begitu indah.

Air laut yang berwarna hijau kebiruan dengan sedikit hamparan pasir putihnya akan mempesona dilihat dari atas tebing tinggi.

BACA JUGA : Inilah Keunikan Pantai Pandawa Bali yang Mulai Mendunia


TEMPAT WISATA TERDEKAT
Kelingking Beach in Bali
Setelah puas berada di kelingking beach kamu juga bisa mendatangi tempat wisata terdekat lainnya diantaranya adalah

1. Pantai Atuh
2.Pantai Suwehan
3. Pantai Banah
4. Pantai andus
5. Rumah Pohon
6. Atuh Cliff
7. Angel's Billabong
8. Mata Air Temeling
9. Broken Beach
10. CRYSTAL BAY BEACH
11. Gamat Bay Nusa Penida
12. Saren Cliff
13. Air Terjun Peguyangan
14. Seganing Waterfall
15. Bukit Teletubbies
16. Gua Giri Putri

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan tentang Gambar Pantai Kelingking Bali: Lokasi & Keunikan, sebelum datang  ke lokasi ini sebaiknya mempersiapkan dahulu mengingat akses maupun lokasinya  belum sempurna.

Selalu prioritaskan menjaga keselamatan dan kesehatan pada saat berkunjung ke tempat wisata Bali.

Posting Komentar untuk "Gambar Pantai Kelingking Bali: Lokasi & Keunikan"