Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Ngrawe : Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Daya Tariknya

Membahas tentang tempat wisata di Jogja khususnya di kabupaten Gunungkidul memang tak akan pernah ada habisnya. Daerah ini memang menjadi surganya wisata pantai mulai dari yang sudah populer hingga lokasi wisata Hits.

Salah satu pantai terbaru dan  mulai naik daun pada akhir-akhir ini yaitu Pantai Ngrawe. Pantainya memang patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan berbagai kalangan karena mempunyai daya tarik serta keunikan tersendiri.
Ngrawe Beach
Walaupun pada saat ini lokawisata tersebut baru dalam tahap pembangunan akan tetapi sudah ramai didatangi para pelancong dari berbagai wilayah.

Mungkin ini disebabkan karena rasa penasaran setelah melihat berbagai unggahan pada media sosial yang terlihat cantik nan menawan.

Sekilas Tentang Pantai Ngrawe

Di Gunungkidul banyak sekali tempat wisata populer dan pemandangan alam sangat indah. Lokawisata ini memang termasuk Tempat wisata terbaru Jogja, tetapi tak bisa diremehkan karena pesona alamnya  begitu memikat.

Walaupun pantainya belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan akan tetapi kawasan tersebut menyimpan beribu pesona. Bentangan pasir putihnya akan melengkapi pesona  keindahan alam.

Pantainya tak kalah indah serta menarik dengan kawasan tepi laut sekitarnya yang sudah dahulu terkenal. Airnya terlihat begitu jernih, sehingga membuat dasar pantainya akan terlihat.

Lokasi Pantai Ngrawe
alamat pantai ngrawe
Lokasi Pantai Ngrawe cukup mudah dijangkau meskipun tergolong tempat wisata baru di Jogjakarta.

Letaknya berdekatan dengan  kawasan pantai lainnya yaitu tepi laut Baron dan Kukup, tepatnya berada pada Ds. Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Jogjakarta.

Berjarak 57 km dari pusat Jogja dan memerlukan waktu tempuh kira-kira 1 jam 30 menit.

Akses Menuju Lokasi

Akses Menuju Lokasi cukup bagus tetapi beberapa tempat, Anda akan  melalui jalanan berliku-liku dan naik turun. Selain itu pada beberapa titik, kondisnya   masih belum mulus jadi harus extra berhati-hati.

Dari parkir kendaraan, kamu harus berjalan kaki untuk sampai di lokasi pantainya. Meski perjalanannya cukup dengan perjuangan, tetapi keindahan  disuguhkan akan menghilangkan rasa lelahmu  ketika dalam perjalanan menuju pantainya.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe
Alamat Pantai Ngrawe Jogja
Sebagai salah satu tujuan wisata terbaru di Jogja khususnya Gunung Kidul, tempat ini mulai diserbu oleh para pelancong. Seperti lokawisata pada umumnya maka setiap pengunjung yang datang akan dikenakan biaya masuk.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe sangatlah murah dan tak akan memberatkan isi dompetmu. Setiap wisatawan akan dikenakan biaya sebesar  3 ribu saja untuk biaya parkir.

Sedangkan harga tiket masuknya  sudah menjadi satu paket ketika memasuki are wisata pantai di Gunung Kidul. Jadi  wisatawan hanya cukup membayar sekali saja sudah bisa menikmati indahnya kawasan pesisir lainnya.

Harga tiket terusan di bayar pada retribusi pada Pantai Baron  sebesar Rp10.000.

Bagaimana murah bingitkan ?

Fasilitas

Sebagai tempat wisata yang mulai hits di Yogyakarta  pihak pengelola terus menerus berbenah. Untuk memberikan kenyamanan pada pengunjungnya pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas.

Tersedianya fasilitas-fasilitas tersebut tertata rapi, maka akan menambah kecantikan sekitar kawasan pantainya. Pengunjung dapat duduk -duduk santai ria pada gazebo-gazebo yang sudah disediakan, sambil menikmati suasana keindahan tepi lautnya.

Selain terdapat taman kursi Gazebo di sini area parkir dan Toilet juga sudah tersedia. Karena lokasinya yang baru mungkin fasilitasnya belum selengkap kawasan wisata seperti tempat lainnya.

Berdasarkan berbagai informasi untuk kedepannya juga akan dibuat lapak-lapak khusus untuk pedagang.

Daya Tarik Pantai Ngrawe Gunungkidul
Alamat Pantai Ngrawe Jogja
Daya Tarik Pantai Ngrawe cukup membuat orang yang belum berkunjung ke sini penasaran. Pantainya menyuguhkan serta menawarkan view pemandangan alam  yang begitu exotic serta menarik.

1.  Letaknya berada di antara Pantai Baron dan Kukup

Berkunjung ke sini tentu akan lebih menyenangkan, karena letaknya lokawisata tepi laut Ngawe diapit dua tempat wisata terpopuler Jogja yaitu pantai Baron dan Kukup.

Walaupun tergolong lokasi liburan yang baru tentu potensi alamnya tak kalah menakjubkan. Tempat ini bisa dijadikan tujuan utama berwisata maupun sebagai tempat alternatif.

Jika dijadikan tujuan utama Anda bisa singgah di lokawisata tepi laut Baron maupun Kukup. Di sini bisa dibilang liburan sepaket yaitu menikmati beberapa keindahan pantai sekaligus cukup bayar tiket masuk sekali.

2.  Pantainya Berpasir Putih dan Airnya Jernih

Lokasinya terbilang baru dan belum terlalu banyak disinggahi para wisatawan menjadikan lokawisata ini terlihat cukup bersih. Seperti kawasan pesisir sekitarnya di sini pasirnya berwarna putih bersih serta cukup lembut.

Selain itu air lautnya terlihat jernih hingga dasarnya  terlihat cukup jelas. Bagi Anda membawa si kecil ke sini tentu akan merasa senang bisa bermain-main di pasir serta berbasah-basahan dengan air laut.

3. Adanya Taman Yang Tertata Rapi
Pantai Ngrawe Yogyakarta
Berbeda dengan pantai pada umumnya di daerah Gunungkidul, di lokawisata ini kamu akan disuguhi cantiknya  menu pemandangan taman.

Taman tersebut ditumbuhi rumput hijau yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi. Selain itu disekitar taman ada kursi-kursi pada tepian jalan setapak menuju arah pantainya.

Pihak pengelola juga telah menyediakan gazebo yang dapat digunakan oleh para wisatawan atau pelancong untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut.
Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Ketika Anda mendatangi kawasan ini banyak hal bisa dilakukan seperti
  1. Sekedar bersantai ria menikmati suasana alam yang terlihat menarik.
  2. Bermain pasir putih dan air lautnya.
  3. Melakukan aktivitas berfotografi atau membuat video menarik.
  4. Menikmati wisata kuliner Jogja khususnya daerah Gunung Kidul.
  5. Bisa berkunjung ke pantai Kakap dan Baron.
Tips Berkunjung Pantai Ngrawe
  1. Berkunjung pada waktu lebih awal supaya dapat singgah ke kawasan wisata lainnya.
  2. Datanglah ketika tak musim penghujan.
  3. Akan lebih nyaman mengendarai kendaraan pribadi pada saat datang ke sini.
  4. Membawa pakaian ganti serta perlengkapan mandi.
  5. Datanglah ketika kondisi tubuh sehat  dan ajaklah keluarga, kerabat atau sahabat iburanmu menyenangkan.
  6. Bila Kamu menyukai berfoto jangan ketinggalan membawa kamera atau Hp.
Ketika kamu sedang berada di kota Jogjakarta maupun sekitarnya, tak ada salahnya mampir ke pantai ngrawe. Jika artikel diatas bermanfaat silakan di-share ya kawan.  Terima kasih selamat berlibur

Posting Komentar untuk "Pantai Ngrawe : Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Daya Tariknya"