Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

71 Daftar Tempat Wisata di Malang Yang Paling Seru dan Hits

Berkunjung ke Propinsi Jawa Timur tak lengkap rasanya apabila tak mampir di kota Malang. Kota yang terkenal akan buah apelnya tersebut banyak memiliki Destinasi Wisata Murah.

Apabila Anda ingin mencari tempat-tempat liburan asik di kota Malang dan kota Batu maka di sini adalah tempat yang pas.

Di bawah ini adalah tempat wisata di Malang dan tempat wisata di Batu yang bisa Anda singgahi diantaranya adalah :

1. Tepi Laut Telok

Pantainya berada di Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jatim.

2. Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna
Alamat : Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kota Malang, Jawa Timur 65176, Indonesia


Pantai Tiga Warna merupakan tempat wisata di batu malang yang instagramabledan bisa wahana liburan untuk merefreshkan diri dari rasa penat serta jenuh.

Lokawisata ini dibuka untuk umum sekitar tahun 2014 serta selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantainya sangat indah serta memiliki 3 warna air berbeda sesuai dengan kedalamannya.

Daya tarik serta keunikan pada pantainya membuat orang tertarik mengunjungi tempat tersebut. Sehingga tak heran apabila musim liburan datang tempat ini terlihat begitu ramai pengunjung.

Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pengunjung ketika datang di sini yaitu berenang, bermain pasir, tracking, berkemah, melakukan aktivitas berfoto.

 3.  Pantai Wedi Putih

Alamatnya berada pada: Balearjo, Purwodadi, Tirtoyudo, Kota Malang, Jawa Timur 65182, Indonesia
Wedi Putih Beach
foto : Bad Boy
Pantai Wedi Putih merupakan  kawasan berlibur yang mempunyai pasir putih dengan keindahan serta daya tariknya begitu memukau bagi para pengunjungnya.

Lokawisata tersebut belum setenar area pesisir lainnya di kota Malang, tetapi pesona alamnya tak kalah dengan area wisata lainnya.

Tempatnya  masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan maka untuk sampai di sini memerlukan perjuangan cukup extra.

Tetapi semua semua rasa lelah serta capek dalam perjalanan akan lunas terbayarkan pada saat sampai di lokasinya.

Beberapa daya tarik yang terdapat disini yait indahnya perbukitan karang, bermainan air laut, snorkeling, fotografi dan lainnya.

4.  Tepi Laut Wedi Awu

Pantai Wedi Awu beralamat : Balearjo, Purwodadi, Tirto Yudo, Kab. Malang, Jawa Timur 65182

5.  Pantai Lenggoksono

Alamat  Pesisir Laut Lenggoksono yaitu tepatnya terletak pada Purwodadi Kidul, Tirto Yudo, Malang Selatan, Jawa Timur.
Pantai Lenggoksono di Malang
Pantai Lenggoksono adalah salah satu lokasi wisata tepi laut yang menjadi buah bibir masyarakat dan selalu ramai dikunjungi oleh warga. Ombak tepi lautnya cukup menarik serta sangat pas digunakan berselancar.

Walaupun terkenal akan ombak besarnya, kawasan pantainya juga tersohor akan pesona dan keindahan alamnya.

Seperti kawasan pesisir lainnya para pengunjung yang datang ke sini tentunya bisa melakukan aktivitas liburan menyenangkan.

Pada umumnya para pelancong  bisa melakukan  Snorkeling di Teluk Klete’an, bermain ke air terjun yang jatuh ke laut, Berselancar, menyewa perahu wisata, berselfie dan membuat video.

Jika kamu punya rencana untuk berkunjung disini, jangan lupa membawa peralatan dan perlengkapan seperti kamera, pakaian ganti ataupun lainnya.

6.  Tepi Laut Tomen

Tepi Laut Toman adalah sebuah lokawisata tepi lautan indah dan menarik, alamatnya berada pada Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang.

7.  Pantai Teluk Asmoro

Berlokasi pada Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jatim, Indonesian.
Pantai Teluk Asmoro Malang
Pantai Teluk Asmara merupakan lokasi yang tepat serta pas bagi para pengunjung yang ingin berburu ketenangan pada saat berlibur.

Kondisi pantainya masih dalam keadaan alami, asri nan bersih, sehingga para pengunjungnya akan merasa betah dan berlama-lama disini

Walaupun posisinya di pesisir laut selatan, tetapi ombaknya relatif kecil sehingga cukup aman dan nyaman untuk digunakan berbagai aktivitas seperti berenang berburu biota maupun bermain air laut. Akses menuju lokawisata tersebut memang belum sempurna, akan tetapi bisa dilewati oleh kendaraan.

Pantainya juga berdekatan dengan beberapa kawasan tepi laut lainnya seperti pantai Gatra dan pantai gasong.

Salah satu daya pesona pada lokawisata tersebut yaitu berupa view pemandangan alamnya terlihat begitu bagus.

Jika anda melancong kesini jangan lupa mengabadikan momen-momen terindah dengan berfoto atau membuat video-video menarik.

8. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru merupakan salah satu tujuan wisata tepi laut yang letaknya berada pada Desa Sumber Agung, Kec. Sumber Manjing Wetan, Kota Malang.
Sendang Biru Beach
Foto : Heri Suyitno
Disini para wisatawan akan disambut dengan hamparan pasir putih nan bersih, dengan panorama pemandangan alamnya terlihat  indah dan menarik. Selain itu juga Anda akan menyaksikan  perahu para nelayan yang berjejer di pinggir pantainya.

Berjarak kurang lebih 69 km dari pusat Kota Malang dengan estimasi waktu perjalanan 2 sampai 3 jam, menjadikan area tersebut rame dikunjungi para pelancong.

Bagi Anda yang menyukai suasana liburan alam  pantainya, kawasan ini bisa menjadi alternatif tujuan plesiran anda.

Selain melakukan kegiatan liburan seperti menikmati alam sekitar, berfoto, permainan pasir para pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas lautnya.

9. Pantai Bantol

Alamat : Dusun Sumberceleng, Desa, Banjarejo,Kec. Donomulyo, Kab.Malang, Jatim 65167, Indonesia
Pantai Bantol Malang
Pantai bantol merupakan  tepi laut yang dijadikan tujuan berwisata oleh masyarakat Malang ataupun sekitarnya.


Kawasan pesisir pantainya memang tak setenar tempat lain,  tetapi pesona alamnya tak kalah menarik dengan tepi laut lainnya.

Beberapa kelebihan area tersebut yaitu mempunyai ombak cukup tenang, adanya hutan jati, mangrove, Gowa, danau dan melimpahnya udang lobster.

Selain potensi wisatanya, disini juga kaya akan hasil laut maupun hutannya. Selain menikmati suasana sejuk  pantainya  para pelancong bisa melakukan  fotografi.

Bagi Anda penyuka berpetualang dan hobi memancing dapat melakukan aktivitas berkemah serta memancing disini.

Dengan keunikan dan daya tariknya tersebut, maka tepi laut ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan berlibur menyenangkan.

10. Pantai Jonggring Saloka

Pantainya beralamat pada Desa Mentaraman, Kec. Donomulyo, Kab. Malang, Jatim.

11. Pantai Watu Lepek

Pantainya terletak pada Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jatim.

12. Pantai Licin

Pantai Licin adalah salah satu tepi laut sebagai tujuan berwisata letaknya cukup terpencil dan alamatnya di Dusun Licin, Desa Lebakharjo Kec. Ampelgading, Malang bagian selatan.
Pantai Licin Malang
Walaupun pantainya belum  tenar, tetapi sudah banyak datangi oleh masyarakat dari berbagai daerah.  Dan merupakan kawasan pesisir yang menjadi salah satu objek wisata cukup favorit di daerah Malang bagian Selatan.

Tak seperti pantai pada umumnya  berpasir putih, tepi laut disini memiliki pasir  berwarna hitam. Akses dan rute menuju kawasan tersebut cukup sulit dan memerlukan perjuangan yang ekstra. Tetapi setelah sampai pada lokasi anda akan terpuaskan dengan alam pemandangan di sini.

Walaupun pantainya tak bisa buat berenang Akan tetapi anda masih dapat menikmati panorama alamnya yang begitu indah asri dan alami.

Jika kamu mendatangi tempat tersebut, jangan lupa  mengabadikan setiap spot-spot cantik nan indah dengan foto atau kameramu.

BACA JUGA : Ini Dia, Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Sering di Buru Para Pelancong

13. Pantai Wonogoro

Pantai Wonogoro merupakan wisata tepi laut di pesisir Laut Selatan Jawa, secara administratif terletak di Dusun Sukorejo, Tulungrejo, Gedangan, Malang Jatim.

14. Pantai Tamban

Pantai Tamban merupakan salah satu wisata tepian laut yang diunggulkan oleh penduduk dengan alamat Kp. Pantai, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur 65176.

15. Pantai Watu Leter

Pantai Watu leter adalah lokawisata  yang secara administrasi berada  pada
Dusun Rowotrate,Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing, Kota Malang, Jawa Timur 65176.
Pantai Watu Leter Malang
Kawasan pantainya memang tak familiar Pantai Goa Cina, padahal kedua kawasan ini bersebelahan. Karena akses ke kawasan Goa Cina lebih mudah dijangkau, maka lebih banyak dikunjungi wisatawan dari pada kawasan Watu Leter.

Yang menarik di pantai Watu leter memiliki banyaknya tebing perbukitan dengan  ukuran cukup besar. Panorama alamnya yang begitu cantik akan memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Sehingga tempat ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas berfoto  selain itu juga para pengunjungnya bisa mendirikan tenda di daerah ini.

Daya tarik lain pantainya yaitu ombaknya yang relatif kecil, adanya hutan mangrove, tempat persinggahan para penyu dan  pantainya terlihat indah dan asri. Maka tak ada salahnya menjadikan kawasan tersebut  sebagai tujuan liburan terbaru anda.

16. Pantai Clungup

Berada pada pesisir selatan Pulau Jawa,  secara administratif berada di Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.
Foto Pantai Clungup
Foto By : Agustinus Prasetyoadi
Pantai Clungup adalah sebuah kawasan pesisir lautan yang dijadikan tujuan berlibur oleh masyarakat dari daerah Malang maupun sekitarnya.

Pantainya memang masih tersembunyi dan belum banyak masyarakat umum mengetahuinya. Jika anda mengunjungi tempat ini maka akan disuguhi dengan panorama alam cukup Indah.

Adanya pemandangan berupa 3 buah pulau kecil dengan karang-karangnya akan memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Selain menikmati suasana sekitar pantainya, Anda juga bisa berfoto ria dengan memilih spot-spot berfoto yang begitu cantik dan unik.

17. Pantai Nganteb

Alamat lengkapnya berada : Pantai taman ayu, desa Sidurejo, Kec.Gedangan, Kab. Malang , Jawa Timur
Pantai Nganteb Malang
Salah satu destinasi liburan tepi laut cukup rekomended untuk didatangi yaitu Pantai Nganteb. Pantainya merupakan salah satu dari sekian pantai di Malang Selatan yang jarang dijamah.

Mempunyai hamparan pasir putih serta ombaknya cukup tenang, sementara view pemandangan alam sekitarnya akan menyempurnakan nuansa nyaman nan asri.

Ombak pantainya mengalun begitu tenang walaupun tak begitu besar. Deburan ombaknya merata sehingga sangat digemari bagi penghoby surfing.

Selain menyajikan view keindahan panorama alamnya, kawasan pesisir ini juga dijadikan objek wisata religi. Banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan para pengunjung di kawasan tersebut.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas renang dengan sepuasnya pada muara yang cukup luas. Pantainya merupakan tempat pas serta cocok untuk aktivitas berselancar.

Jika Anda liburan disini, maka akan merasa betah dan ingin berlama-lama.

18. Pantai Balekambang


Lokasinya berada pada Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kec.Bantur, Kota Malang.
Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang adalah salah satu tepi laut yang di jadikan objek wisata di malang yang terkenal  di Kab. Malang. Sampai sekarang ini pantainya selalu rame dikunjungi kunjungi para pelancong dari berbagai kota di Indonesia.

Pemandangan alam begitu apik nan menarik, sehingga layak untuk dijadikan tujuan liburan.

Selain menikmati suasana pantainya, kawasan pesisirnya, ada tiga batu buah karang berukuran besar dan oleh masyarakat setempat disebut pulau. Tiga pulau itu yaitu Pulau Anoman, Wisanggeni dan Ismoyo.

Pada salah satu Pulau tersebut yaitu Pulau Ismoyo ada  sebuah Pura kokoh berdiri dan sering digunakan oleh masyarakat setempat sebagai lokasi upacara adat Surohan (Suro'an) dan upacara Jalanidhi puja.

Upacara tersebut adalah upacara adat Hindu yang  khusus dilakukan di pantai Balekambang. Banyak hal bisa dilakukan disini seperti jelajah kawasan pesisir, berfotografi, wisata kuliner dan lainnya.

19. Pantai Banyu Anjlok


Pantainya indah menarik tetapi menuju ke lokasi cukup penuh perjuangan. Lokasi Pantai Banyu Anjlok berada pada Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kab. Malang, Jawa Timur.

20. Pantai Kali Apus

Lokasi : Tambakasri, Sumbermanjing, Hutan, Tambakasri, Malang, Jawa Timur 65176

21 . Coban Kedung Jembar

Alamat : Desa Sumber Roto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang

22. Pantai Sendiki

Alamatnya : Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65148
Pantai Sendiki Malang Jawa Timur
Pantai Sendiki merupakan kawasan berlibur berupa tepi laut dengan keindahan dan keelokan alamnya sangat menakjubkan. Pantai sendiki sediri adalah tempat wisata di batu malang yang belum terkenal dari pada pantai-pantai lainnya.

Selain keindahan pemandangan alamnya pantainya jarang dijamah oleh manusia, sehingga lokasinya masih terlihat asri dan bersih. Bentangan pasir putihnya halus dan cukup luas melengkapi daya tarik yang ada di pantai ini.

Apabila Anda mencari tempat nyaman untuk bersantai dan berileks, maka  tepi laut sendiki adalah lokasi tepat. Seperti kawasan pesisir laut selatan lainnya lokawisata tersebut mempunyai ombak yang cukup besar.

Sehingga area kawasan pantainya tak cocok untuk berenang, tetapi masih aman untuk sekedar bermain air dan pasir di tepian.

Hal menarik lainnya di sini yaitu di sekitar di sekitar pantainya ditumbuhi hutan yang lebat sehingga membuat areanya tidak terlalu panas.

23. Pantai Ungapan


Alamat : Desa Gajahrejo, Kec.Gedangan, Kab.Malang, Jawa Timur.
Pantai Ungapan Malang
Pantai Ugapan adalah salah satu tempat wisata di malang yang belum terkenal dibandingkan tempat lainnya. Seperti halnya lokawisata lainnya, pantainya mempunyai daya tarik bagi para wisatawan dari berbagai daerah. 

Walaupun mempunyai deburan ombak  cukup besar, tapi tidak usah khawatir para pelancong masih bisa melakukan aktivitas liburan menyenangkan lainnya.

Beberapa hal yang bisa dilakukan para wisatawan diantaranya melakukan camping, menikmati sunset  menjelajah pinggiran pantainya.

Selain itu juga para pelancong dapat melakukan aktifitas selfie atau berfoto. Di sini pengunjungnya dapat memilih spot-spot untuk berfoto cantik nan menarik.

Walaupun lokawisata tersebut tak setenar pantai lainnya di Malang, tetapi bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif berwisata menyenangkan.

24.  Pantai Klatakan

Alamat : Gunung, Sidoasri, Sumbermanjing, Kota Malang, Jawa Timur

25.  Pantai Watu Pecah

Beralamat di Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176

26. Pantai Jolangkung

Lokasinya berada di Gajahrejo, Gedangan, Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178

27.  Pantai Kajaran

Alamat tepatnya terletak di Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178

28. Pantai Parag Dowo

Alamat lengkapnya terletak pada Dusun Bajulmati, Kelurahan Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang.

29. Pantai Savana

Lokasinya pantainya indah nan cantik alamatnya berada pada Desa Tambakrejo, Kec. Sumber Manjing Wetan, Kab. Malang

30. Eco Green Park


Bealamat di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316
Eco Green Park Malang
Eco Green Park adalah sebuah taman hiburan keluarga letaknya berada di kota wisata Malang.

Para wisatawan yang mendatangi  Taman ini  dapat  menambah pengetahuan  tentang berbagai jenis satwa,  baik berasal dari dalam maupun luar negeri. Wahana pada taman tersebut berkonsep lingkungan serta dekat dengan alam dan dunia para binatang.

Jika kamu bertamasya ke tempat ini maka akan disuguhkan berbagai Wahana menarik di antaranya yaitu : Eco Science Center, Jungle Adventure, Owl House, World of Parrot, Hanoman Bioskop 3 Dimensi, Rumah Terbalik, Plaza Music, Water Outbound dan Water Track dan lainnya.

Bagaimana seru bukan wahana di Eco Green Park. Apakah Anda ingin mencoba datang mengunjunginya.

31. Jatim Park 1


Alamat Jatim Park 1 berada di Jl. Kartika No. 2, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. No. Telepon (0341) 597777 atau SMS Center 0857-5529-7777
Jatim Park 1 Malang
Jatim Park 1 adalah tempat wisata generasi perdana  yang dikelola oleh Jawa Timur Park Group. Jawa Timur Park 1 merupakan objek wisata di malang yang terkenal  dengan perpaduan konsep rekreasi serta edukasi.

Pengunjung yang mendatangi tempat ini terutama anak-anak dapat bermain sekaligus belajar tentang berbagai hal.

Letaknya berada pada lereng timur Gunung Panderman dengan ketinggian kurang lebih 850 mdpl. Tak sekedar panorama alamnya yang indah, hawa sejuk khas disini juga menyegarkan.

Maka tak heran jika lokawisata ini tak pernah sepi dari pengunjungnya terutama menjelang musim liburan tiba.

Berbagai Wahana menantang dan menarik bisa anda jumpai di sini. Para wisatawan yang berlibur di area  ini tentu dapat memilih berbagai wahana sesuai dengan kesukaannya.

Selain itu juga fasilitas yang disediakan juga memadai dan terbilang cukup lengkap mulai dari area parkir, tempat makan, tempat ibadah dan lainnya.

Tentu akan lebih menyenangkan, jika Kamu bisa bertamasya ke Jatim Park 1 bersama-sama dengan keluarga sahabat maupun kerabat.

32. Coban Talun

Alamat : Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Propinsi Jawa Timur.
Coban Talun Malang
Coban Talun adalah salah satu destinasi liburan di kota wisata Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasinya tak jauh dari lokawisata Taman Selecta hanya berjarak kurang lebih sekitar 3 s/d 4 km saja.

Rute untuk menuju Coban Talun cukup mudah diakses, dengan berbagai kendaraan dari pusat kota Batu hanya memerlukan sekitar 10 s/d 20 menit.

Obyek air terjunnya merupakan kalborasi wisata alam dengan wisata buatan, sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia, terutama untuk kawula muda.

View pemandangan sepanjang perjalanan terlihat begitu indah, melewati lereng-lereng perbukitan dengan panorama pegunungan eksotik dihiasi hijaunya hutan pinus.

Selain air terjunnya sebagai daya tarik utama di sini para wisatawan juga bisa mengunjungi taman bunga. Disini ada bermacam-macam bunga baik dari jenis atau warnanya.

Bagi Anda yang suka berfoto banyak spot-spot bisa dipilih, mulai dari aliran sungai, bebatuan, taman bunga hingga ketinggian sekitar air terjun, semuanya terlihat menarik serta luar biasa.

Bagaimana apakah Anda tertarik dan pengen berkunjung ke dini ?

33. Coban Telaga Warna

Alamatnya berada di Sumberpitu, Sidorenggo, Ampelgading, Kab. Malang, Jawa Timur,  65183

34. Coban Siuk

Alamatnya terletak pada Dusun Krajan, Taji, Jabung, Malang, Jawa Timur 65155

35. Coban Parang Tejo

Lokasinya berada di Princi Gading Kulon, Godehan, Kucur, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur 65151

36. Coban Trisula

Alamatnya terletak di Dusun Ngadas, Ngadas, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur 65157

37. Coban Kedung

Alamatnya berada pada Sentong, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179

38. Coban Rais


Alamat : Dusun Dresel, Desa oro-oro ombo, Kota Batu, Jatim, Indonesia
Coban Rais Malang 
Coban Rais adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Lokasinya menantang serta menyuguhkan view pemandangan keren, maka tak ada salahnya tempat ini dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata.

Sebelum menjadi nama Coban Rais tempat ini bernama Coban Sabrangan. Daya tarik air terjunnya berada pada ketinggian  sekitar 1.025 mdpl dan memiliki tinggi air terjunnya kurang lebih 75 meter.

Sehingga untuk mencapai lokasi wisata tersebut memerlukan perjuangan  dan tracking yang cukup melelahkan.

Jarak menuju lokasi dari pusat Kota Batu sekitar 5,1 KM dengan estimasi perjalanan 17 s/d 25 menit. Setelah melakukan perjalanan dengan penuh tantangan, maka para wisatawan akan terbayarkan dengan keindahan alamnya.

Banyak hal yang bisa dilakukan para pengunjung ketika mendatangi tempat wisata ini. Di sini para wisatawan bisa menikmati keindahan alam, sepeda udara, hammock, berfoto dan lainnya.

Jangan lupa ya jika Anda berencana liburan ke lokawisata tersebut mengajak saudara, keluarga atau kerabat supaya suasana liburannya terasa lebih seru.

39. Coban Gintung

Alamatnya : Kebun, Sidorenggo, Ampelgading, Kota Malang, Propinsi Jawa Timur 65183

40. Coban Banyu Anjlok

Alamatnya berada : Lenggoksono, Purwodadi, Kec. Tirto Yudo, Kab. Malang, Jawa Timur 65182

41. Coban Watu Ondo

Lokasinya terletak pada : Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia

42. Coban Cinde

Lokasinya berada di Benjor, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur 65156

43. Coban Kembar

Lokasinya : Bakir, Sukomulyo, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur 6539, Indonesia

44. Coban Rondo

Alamatnya : Krajan, Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur 65391
Coban Rondo Malang
Coban Rondo adalah salah satu air terjun yang lokasinya berada pada area pegunungan dengan ketinggian kurang lebih 1.135 meter dpl. Udaranya terasa sangat sejuk dan view pemandangan alam masih asri.

Sehingga keadaan alamnya yang asri  menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Air terjunnya mempunyai ketinggian sekitar 80 s/d 90 meter.

Sehingga daya tarik air terjunnya maupun pemandangan di sekitarnya akan membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini.

Selain menikmati indahnya pemandangan alam dan sejuknya udara di area ini, maka para pelancong juga bisa menikmati berbagai wahana yang telah disediakan.

Wahana permainan yang tersedia pada area Air Terjun Coban Rondo antara lain: Paint Ball, Fun tubing, Berkuda, Bersepeda, Outbond kid/care, labirin, Kereta Kelinci, belajar berternak dan memetik buah Apel.

Tentunya berkunjung ke air terjun Coban Rondo sangat menyenangkan dan bisa merefreshkan pikiran anda dari aktivitas melelahkan setiap hari.

Jangan lupa ya jika liburan ke sini membawa kamera atau pun handphone agar bisa berfoto dengan spot spot terbagus.

45. Coban Putri

Alamatnya : di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia

46. Coban Kedung Sengingi

Alamatnya : Sentong, Kec. Bantur, Malang, Jawa Timur 65179, Indonesia

47. Coban Nirwana

Alamatya  : Krajan Lor, Gedangan, Gedangan,Kab. Malang, Jawa Timur 65178,  Indonesia

48. Coban Jidor

Alamatnya berada pada : Desa Bendolawang, Kec. Jabung, Kab. Malang

49. Coban Tengah

Lokasinya terletak di Dusun Krajan, Desa Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391


50. Coban Sewu

Alamat Coban Sewu Malang terletak pada dua kabupaten. Lokasinya berada di Desa Tamanayu,Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang serta Desa Bendosari, Kec.Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur.
Coban Sewu Malang
Coban Sewu adalah destinasi wisata yang berupa air terjun yang letaknya berada diantara Kabupaten Lumajang dengan kabupaten Malang Jawa Timur.

Air terjunnya mempunyai ketinggian kurang lebih 120 meter dengan pesona begitu menarik. Untuk menuju ke lokasi memang diperlukan perjuangan dan penuh dengan tantangan.

Pemasangan terpampang di depan mata berupa sungai, sawah kehijauan, perbukitan, dan gagahnya Gunung Semeru. Nuasanya begitu asri dan udaranya terasa menyejukkan, akan menambah para pelancong betah bertahan di sini.

Ada banyak berbagai hal yang bisa dilakukan seperti menikmati keindahan alamnya dari atas tebing. Jika Anda punya nyali bisa turun ke bawah menyaksikan indahnya air terjunnya lebih dekat.

Tapi Anda harus perlu extra hati-hati karena untuk menuruni perbukitan sangat curam. Jangan lupa Anda harus menyiapkan kamera atau ponsel untuk membidik view pemandangan di sekitar air terjunnya.

Bagaimana apakah Anda tertarik ke sini?

51. Coban Glotak

Alamatnya berada di Jalan Raya Coban Glothak, Area Hutan, Dalisodo, Wagir, Kab. Malang, Jatim 65158

52. Coban Kethak

Lokasinya terletak pada Desa Pait Utara, Kec. Kasembon, Kota Malang, Jatim 65393

53. Coban Ciblungan

Alamatnya terletak di Desa Purwoharjo, Kec. Ampelgading, Kab. Malang, Prov. Jawa Timur

54. Coban Supit Urang

Lokasinya berada di daerah Jawa Timur tepatnya di Dusun Gading, Desa Srigading, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur

55. Coban Tundo


Lokasinya : Desa Sidoasri, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang

56. Coban Pelangi


Coban Pelangi merupakan destinasi wisata  Malang yang tepatnya berada  di Desa Gubuk Klakah, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang.
Coban Pelangi Malang
Lokasinya sangat mudah dijangkau serta diakses karena berada sejalur menuju Gunung Bromo. Air terjunnya berada pada kawasan hutan milik Perhutani, denga view pemandangan  masih terlihat asri dan alami.

Keindahnya terlihat sempurna dengan adanya tebing  menjulang dipenuhi rimbunan pepohonan. Untuk sampai ke lokasi air terjunnya para pengunjung harus berjalan sekitar 800 meter s/d 1 km.

Indahnya air terjunnya dan percikan airnya seperti air hujan. Hempasan air tersebut bisa menimbulkan efek pelangi apabila terkena sinar matahari.

Efeknya berwarna - warni  melengkung dan jarang akan di temukan di lokasi air terjun lainnya. Jika Anda berkunjung kesini bisa berselfie ria dengan latar alamnya yang memukau.

57. Hawai Water Park Malang
Hawai Water Park Malang Jawa Timur
Hawai Water Park Malang adalah salah satu tempat rekreasi keluarga dengan konsep waterpark. Letaknya cukup strategis beralamat di Perumahan Graha Kencana Raya, Jln. Raya Karanglo, Banjararum Singosari, Kab. Malang,Jatim, Indonesia.

Tempat wisata Malang ini  mempunyai bermacam-macam wahana permainan air yang seru dan asyik. Tak hanya diperuntukkan anak-anak, Hawai Waterpark Malang juga bisa dinikmati oleh para pelancong remaja dan dewasa.

Pengunjungnya bisa memperoleh bermacam-macam permainan seru mengasyikkan. Di sini ada seperti Hula hula Slide, Open Spiral Slide, ataupun juga Ekolu Slide.

Sesuai dengan namanya area waterpark ini mengambil nama sebuah Negara bagian di Amerika Serikat yaitu Hawai.

Selain itu, tempat ini juga didesain sama persis dengan kawasan Hawai Waterpark yang terdapat di Hawai, Oahu, serta Austin, Texas.

Bagaimana Apakah Anda penasaran dan ingin berlibur bersama keluarga ke sini.

58. Jatim Park 2


Alamat Jatim Park 2 tepatnya berada pada Jln. Oro-Oro Ombo Nomer 9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Prov. Jawa Timur
Jatim Park 2 Malang
Foto : Nurhasanah Harahap
Jatim Park 2 adalah salah satu tempat rekreasi keluarga berkonsep edukasi dengan berbagai wahana seru serta menyenangkan bagi yang mengunjunginya.

Maka tak heran kalau tempat ini selalu diserbu oleh para pelancong dari berbagai daerah terutama sekitar kota Malang.

Jawa Timur Park 3 memang layak untuk dijadikan destinasi wisata di kota Malang. Ini terbukti adanya 3 zona utama yang ada di sini yaitu Secret Zoo, Eco Green Park, dan Museum Satwa.

Di Jawa Timur Park 2 kurang lebih ada sekitar 35 wahana yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Untuk dapat mengunjungi seluruh Wahana tentu tak cukup dalam waktu sehari, selain tempatnya cukup luas di sini wahananya sangat menarik.

Jadi, ketika Anda sedang berada di sekitar kota Batu atau Malang, sebaiknya menyempatkan diri berkunjung ke sini.

59. Jatim Park 3


Alamat :  Jl. Raya Insinyur Soekarno, Nomor 144, Beji, Kota Batu, Jatim.
Jatim Park 3 Malang
Foto : tikaa
Jatim Park 3 merupakan salah satu destinasi wisata di Batu, Jawa Timur. Tempat ini merupakan salah satu tujuan liburan favorit para wisatawan dari berbagai penjuru daerah.

Taman rekreasi popular tersebut juga sudah dilengkapi menggunakan teknologi canggih serta modern dan bisa untuk berbagai kalangan usia.

Aksesnya mudah dijangkau terutama  melalui daerah Malang. Anda dapat mengendarai kendaraan pribadi dengan rute  mengikuti arah atau petunjuk menuju ke kota Batu.

Bagi Anda yang mempunyai rencana berlibur, maka tempat wisata ini akan menyuguhkan berbagai wahana  menyenangkan serta seru. Zona paling populer serta menjadi ikon tempat wisata ini yaitu Dino Park.

Di sini para pelancong bisa melihat berbagai macam makhluk purbakala, tentunya hanya berupa replikanya saja.

Menarik bukan Jawa Timur Park 3 ini, so pasti Anda akan merasa betah jika berada disini.

60. Sumber Maron


Alamat :  Desa Karangsuko, Kec. Pagelaran, Kab. Malang, Jawa Timur, Indonesia.
Sumber Maron Malang
Foto : Nimas Sunyoto
Sumber Maron adalah satu destinasi wisata yang menyajikan berbagai menu keindahan serta wisata airnya yang letaknya berada di provinsi Jawa Timur.

Selain cocok untuk liburan keluarga, untuk harga tiketnya cukup murah dibandingkan dengan tempat liburan lainnya. Maka area tersebut cukup ramai didatangi oleh banyak para pengunjung dari berbagai usai.

Lokasinya juga terdapat air terjun dengan yaitu  Grojogan Sewu yang mempunyai ketinggian antara 5 – 7m. Setiap pengunjung yang mendatangi lokasi ini bisa menikmati beberapa wahana yang menyenangkan.

Wahana yang terdapat di lokawisata tersebut yaitu area photografi, bermain air atau berenang, river tubing, terapi ikan serta Flying Fox.

Mendatangi tempat ini tentu akan terasa lebih seru jika anda mengajak keluarga kerabat atau teman.

61. Sumber Sirah


Alamat : Jln. Sunan Gunung, Desa Sumberjaya, Kec. Gondanglegi,Kab. Malang, Jawa Timur
Sumber Sirah Malang
Foto : Andi Brata
Sumber Sirah adalah sumber mata air alami  dari dalam bumi yang pada posisi pinggirnya ada pembatas sehingga membentuk seperti danau atau telaga.

Pada dasar telaga tersebut banyak ditumbuhi tanaman rumput air sejenis hydrilla yang terlihat begitu cantik. Airnya  begitu jernih dengan kedalamannya sekitar 1.5 meter, maka tempat ini cocok menjadi tujuan liburan.

Beberapa daya tarik dan aktivitas yang bisa dilakukan para pengunjung snorkeling, berenang dan berfoto. Berfoto didasar telaga merupakan hal paling menarik karena pemandangannya terlihat begitu indah.

Untuk menjaga kelestarian dasar telaganya maka sebaiknya Anda tidak melompat pada saat masuk ke dalam telaga.

Oke sobatku semua bagaimana apakah Anda tertarik ke sini?

Maka tak ada salahnya ya, jika Sumber Sirah tersebut dijadikan salah satu alternatif bertamasya bersama keluarga.

62. Museum Angkut Malang

Alamatnya berada di Jln. Sultan Agung Nomor. 2, Ngaglik, Kota Batu, Jatim

63. Kusuma Waterpark


Letaknya berada pada Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jatim.
Kusuma Waterpark Maalang
Foto : ineverknow left
Kusuma  Waterpark adalah tempat wisata di Malang dan Batu dengan view pemandangannya terlihat begitu menakjubkan. Tempatnya  terletak pada ketinggian kurang lebih 1.000 s/d 1.100 mdpl.

Para wisatawan yang berkunjung ke sini, selain bisa bermain seru di waterparknya juga bisa menyaksikan keindahan alam, perkebunan dan lainnya.

Waterpark di sini cocok untuk datangi semua kalangan usia dan akan terasa lebih seru serta asyik jika berame-rame bersama keluarga.

Wahana utama waterpark tersebut adalah berbagai jenis kolam dengan nama buah-buahan. Seperti : Kolam apel, kolam buah naga, wahana seluncuran serta kolam kopi.

Tentunya akan menambah pengalaman baru ketika anda berlibur di sini. Selain menikmati berbagai Wahana airnya andapun juga dapat berekspresi dengan berbagai foto-foto yang menarik.

Maka tak ada salahnya jika anda mencoba sensasi Kusuma Waterpark Batu.

64. Pantai Gatra


Alamat : Dusun Sendangbiru, Desa Sitiharjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang Provinsi Jawa Timur.

Pantai Gatra adalah tempat wisata di Malang Selatan yang berupa kawasan tepi laut dengan berbagai keindahan yang menarik.

Pantainya mempunyai ombak tak terlalu besar dengan gugusan karangnya yang memecah ombak. Pantainya masih alami dan asri dengan hamparan pasir putih, pada sekelilingnya terdapat pepohonan hijau.

Para pelancong yang berkunjung ke lokasi ini dapat melakukan aktivitas menarik seperti : bermain pasir, menikmati pemandangan alam sekitar pantainya, berkemah dan melakukan fotografi.

Jika anda berlibur ke lokawisata tersebut akan merasa betah dan ingin berlama-lama disini. Maka dari itu tak ada salahnya bila anda mencoba ba melancong ke Pantai Gatra Malang.

Jangan lupa jika berada di sini selalu menjaga kebersihan dan kelestarian di sekitar pantainya.

66. Desa Wisata Pujon Kidul


Alamat : Desa Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang.

Desa Wisata Pujon Kidul adalah sebuah destinasi wisata dan sebagai sarana edukatif untuk masyarakat setempat.

Di lokawisata ini para wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menarik dan seru yang berhubungan dengan alam. Aktivitas itu  seperti memetik pengolahan susu, sayur, air terjun wahana outbond, dan wisata alam lainnya.

Kawasan ini terlihat indah karena dikelilingi oleh perbukitan, sehingga kawasan ini mempunyai udar cukup sejuk. Selain perbukitan  ada juga area persawahan mili warga yang terlihat begitu hijau.

Dengan perpaduan perbukitan dan area persawahan,  maka tempat wisata Kota Malang ini sangat bagus buat berfotografi.

Selain itu tempatnya juga didesain menarik dengan bentuk-bentuk unik. Jika Anda ke sini juga bisa menikmati aneka kuliner di cafe sawah.

Sambil menikmati suasana alamnya sambil menikmati lezatnya kuliner di area persawahan. Bagaimana menarik bukan Desa Wisata Pujon Kidul ?

67. Pantai Bajul Mati


Lokasi : Desa Gajahrejo Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur

Pantai Bajul Mati  adalah sebuah kawasan tepi laut yang terletak di Selatan Pulau Jawa Kawasan pesisir tersebut dapat juga dijadikan sebagai alternatif liburan atau sekedar merilekskan pikiran, karena aktivitas sehari-hari.

Keunikan pantainya yaitu pada tengah-tengah lautan ada beberapa pulau karang kecil   seperti perbukitan menjulang.

Hal ini, tentu saja akan menambah daya tarik pada lokawisata ini. Karena tempat ini masih sepi dari  para wisatawan, sehingga tempatnya masih terlihat asri dan alami.

Selain menikmati panorama keindahan alam sekitar pantainya para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya.

Banyak sekali spot-spot cantik untuk bisa dijadikan sebagai sasaran kamera atau handphone kamu. Dengan spot-spot cantik tersebut tentu saja bisa menghasilkan jepretan gambar  yang terlihat apik.

Akan terasa rugi jika mengunjungi Pantai Bajul Mati Malang tidak melakukan aktivitas berfotografi atau membuat dokumentasi lainnya.

68. Candi Badut

Alamatnya : Karang Besuki, Kec. Dau, Kab. Malang, Jawa Timur.


Candi Badut Malang merupakan salah satu candi yang letaknya berada di daerah kota Malang, Jawa Timur. Meskipun dikategorikan sebagai sebuah candi yang memiliki ukuran kecil, Candi tersebut tetap menjadi sebuah bagian dari sejarah yang juga harus dijaga kelestariannya.

Obyek wisata Candi Badut menyajikan sebuah suasana sejuk dengan pepohonan dan taman yang tertata dengan cukup rapi.

Suasana pada sekitar Candinya terlihat indah dengan rimbunan pepohonan. Para pengunjung bisa beraktivitas liburan dengan berfoto ria, serta menjadikan candi sebagai latar atau bigroundnya.

Pengunjung juga bisa memanfaatkan waktu untuk menambah pengetahuan tentang sejarah candi ini. Jika Anda berlibur kesini selain menikmati keindahannya alamnya, maka juga bisa belajar tentang sejarah.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Candi Badut Malang ?

69. Bukit Bulu Coban Rais

Alamat : Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Propinsi Jawa Timur 65151

70. Kusuma Agrowisata

Alamat : Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Batu City, East Java 65311


Kusuma Agrowisata adalah tempat wisata agro dimana wisatawan bisa memetik buah seperti di kebun sendiri.

Tempat ini adalah salah satu pelopor wisata agro di Nusantara. Sebenarnya Kusuma Agrowisata merupakan hotel dan lokasi wisata agro.

Lokasinya berada pada ketinggian sekitar ±1000 mdpl  dengan suguhan wisata petik buah. Di sini ada perkebunan dengan menyediakan layanan liburan petik buah di kebun jeruk apel, buah naga, jambu merah, stroberi dan sayur hidroponik organik.

Selain memetik buah, objek wisata yang berhawa sejuk tersebut juga menyampaikan beberapa wahana.

Wahana yang ada di kawasan ini yaitu  outbound seperti bermain War Game pada arena airsoft gun, serunya menaiki ATV dan flying fox.

Tentu sangat menyenangkan bukan jika berkunjung ke sini dan akan terasa lebih seru jika ramai-ramai bersama keluarga.

71. Kampung Warna Warni Jodipan


Alamat : Gang 1, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Propinsi Jawa Timur 65126

Kampung Warna Warni Malang
Kampung Warna Warni Jodipan adalah tempat wisata di Malang yang berupa kampung dengan warna-warni indah.

Kampungnya berada dibawah jembatan rel kereta api , tetapi untuk sekarang ini  kampung jodipan lebih dikenal dengan sebutan kampung warna-warni.

Di sini ada sekitar ratusan rumah warga yang telah di sulap berwarna-warni  menggunakan cat cerah lebih dari  17 warna.

Pada umumnya rumah hanya dicat pada dindingnya saja, kalau dipemukiman ini hampir semua area tak luput dari cat. Dinding, atap, jalanal sampai dengan lorong-lorong yang terlihat juga di cat dengan warna  mencolok.

Sebenarnya kampung pelangi jodipan adalah sebuah pemukiman kumuh yang di ubah menjadi kampung wisata berwarna-warni.

Dikampung tersebut  ada banyak spot spot menarik untuk dijadikan biground untuk selfie,diantaranya yaitu: Lorong Payung,Lukisan 3D, Dinding Warna Warni, tangga warna warni dan jembatan kaca.

Sahabatku para traveller dan pelancong semuanya itulah informasi yang bisa saya berikan tentang tempat wisata di Malang dan tempat wisata di Batu.

Semoga dengan Banyaknya pilihan lokasi liburan anda bisa menentukan pilihan yang tepat dan sesuai.

Posting Komentar untuk "71 Daftar Tempat Wisata di Malang Yang Paling Seru dan Hits"