Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Suasana Romantis Biaya Gratis, Ke Bukit Bintang Jogja Ajah

Bukit Bintang Jogja adalah salah satu tempat wisata malam di Kota gudeg Jogja dan bisa dijadikan tempat romantis. Ketika berada ada di Jogjakarta Anda bisa datang dan menyempatkan diri berkunjung ke lokasi ini.

Anda bisa menikmati keindahan kelap-kelip serta gemerlap lampu daerah Jogjakarta dari atas ketinggian bukit ini pada malam.
Bukit Bintang Jogja siang hari
Tempat ini akan selalu ramai didatangi oleh pengunjung terutama pada saat sore hingga malam untuk bisa merasakan sensasi suasana malam.

Bagi mereka yang sering berkunjung kesini mengatakan bahwa lokasi ini sangatlah romantis. Akan terasa cocok serta pas bagi pasangan muda-mudi terutama bagi mereka yang  sedang kasmaran.

Selain tempatnya bernuansa romantis pemandangannya dikala malam hari akan memberikan suasana kehangatan.

Tak hanya sekedar duduk santai menikmati suasana kota Jogjakarta dari ketinggian andapun juga bisa mencicipi berbagai ragam jajanan maupun kulinernya.

Bukan hanya jajanan atau cemilan saja, tetapi jika merasa lapar di sini juga ada menu kuliner yang akan membuat perutmu terasa kenyang. Tempat ini dulunya bernama Bukit Hargo Dumilah dan sekarang menjadi salah satu tempat wisata favorit.

Lokasi Bukit Bintang Yogyakarta

Lokasi Bukit Bintang Yogjakarta  sangatlah strategis serta berada di pinggir jalan raya. Apabila anda melakukan perjalanan dari Yogjakarta menuju Wonosari Gunung Kidul jika melewati daerah Piyungan, maka akan melewati lokawisata ini.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena letaknya berbatasan antara kabupaten Bantul dengan kabupaten Gunungkidul.

Tepatnya perbatasan antara Kecamatan Patuk Gunung Kidul dengan Kecamatan Dlingo kabupaten Bantul.

Alamat Bukit Bintang Yogyakarta tepatnya terletak pada Jalan Wonosari Jogja km 15-17 Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Jogjakarta.

Rute Menuju Bukit Bintang Jogja
Bukit Bintang Yogyakarta
Rute menuju Bukit Bintang Jogja sangatlah mudah diakses dan dilalui berbagai kendaraan termasuk mobil berukuran besar.

Selain menggunakan kendaraan pribadi anda pun juga bisa menaiki kendaraan umum. Rute paling cepat  jika dari arah kota Yogya yaitu melalui jalan Wonosari kemudian mengarah ke Piyungan.

Dari arah Piyungan  ambilah jalur menuju Wonosari Gunung Kidul, setelah Piyungan ikuti jalanan yang mulai menanjak.

Dari pasar Piyungan menuju lokasinya hanya berjarak 3,5 km atau tidak sampai dengan 10 menit perjalanan. Anda tak usah kuatir tersesat atau kehilangan arah karena  lokasinya berada di pinggir jalan utama.

Jarak lokasi dari pusat Kota Jogjakarta yaitu 17 km dengan estimasi perkiraan waktu 40 menit.

Jika dari pusat Kota Gunung Kidul akan memerlukan waktu perjalanan 34 menit dengan jarak tempuh sekitar 22 km.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Akan tetapi bila anda membawa kendaraan pribadi hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 sampai dengan Rp10.000 per kendaraan.

Lokawisata ini merupakan salah satu tempat wisata gratis di Jogja dan tak jarang dijadikan tempat singgah ketika melakukan perjalanan.

Bagi kamu yang tak membawa perbekalan mungkin akan mengeluarkan uang untuk membeli minuman jajanan atau mungkin mencicipi kuliner Jogja.

BACA JUGA : Berkunjung Ke Jogja Jangan Lupa ke Puncak Becici

Fasilitas Bukit Bintang Yogyakarta
Bukit Bintang Jogja tiket masuk
Walaupun dijadikan tempat wisata gratis di Jogja bukan berarti lokawisata ini tak ada fasilitasnya.

Ada beberapa Fasilitas Bukit Bintang Yogyakarta yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung ketika singgah di sini diantaranya adalah

Area parkir kendaraan : walau tempatnya tidak terlalu luas tetapi bisa digunakan untuk kendaraan roda dua maupun empat.

Warung makan :  di sini banyak sekali yang menjajakan mie instan, jagung bakar, roti bakar, jahe susu, kopi, nasi goreng dan lainnya.

Tempat duduk :  bagi kamu yang ingin bersantai tanpa harus ke warung bisa duduk santai di tempat yang telah disediakan.

Restoran : apabila perut anda merasa lapar di sini juga ada restoran yang menyajikan berbagai kuliner Jogja yang lezat dan harganya tentu cukup terjangkau.

Tempat beribadah : tak perlu kuatir jika berkunjung ke sini, Anda bisa melakukan ibadah di mushola yang telah disediakan.

Bagaimana seru bukan berkunjung ke Bukit Bintang Jogja ? Pokoknya jika anda sedang berada di kota Jogja ataupun sekitarnya jangan lupa ya singgah ke sini.

Selain lokasi ini banyak sekali tempat wisata Jogja  Terpopuler dan terbaru yang harus kamu ketahui dan kunjungi.

Posting Komentar untuk "Ingin Suasana Romantis Biaya Gratis, Ke Bukit Bintang Jogja Ajah"