Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jogja Bay, Tempat Recommended Untuk Liburan Menyenangkan

Salah satu hal membahagiakan serta menyenangkan adalah ketika liburan bersama keluarga. Lokasinya asyik serta banyak diburu para wisatawan untuk berlibur yaitu waterpark Jogja

Di kota Gudeg tersebut, ada banyak tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata keluarga salah satunya adalah Jogja Bay.
Jogja Bay Waterpark
Tempat wisata Jogja ini adalah salah satu destinasi wisata  yang berupa wahana permainan air. Tempat ini mengusung tema bajak laut Eropa  dengan memadukan tradisi Jogja yang asyik menyenangkan.

Luas area ini sekitar 7,7 hektar dan diresmikan pada tanggal 20 desember 2015. Di Waterpark Yogyakarta ini para pengunjungnya akan disambut kurang lebih 19 wahana dan kemungkinan bisa terus bertambah.

Tempat liburan keluarga juga tersebut diklaim dan di gadang-gafang sebagai salah satu wahana permainan air terbesar terlengkap dan tercanggih di Indonesia.

Lokasi Jogja Bay 
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
Lokasi Jogja Bay  sangat mudah untuk di ditemukan, karena letaknya berada pada tempat strategis.

Alamat Jogja Bay tepatnya berada pada Jalan Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Dari Malioboro berjarak 11 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.
Dari Terminal bus Jogja berjarak sekitar 14 km dengan estimasi waktu perjalanan 30 menit.
Dari Bandara Adi Sucipto jarak tempuhnya 14 km dan memerlukan waktu kurang lebih 15 menit.
Dari Stasiun Kereta Api Tugu berjarak sekitar 11 km dan waktu tempuhnya sekitar 25 menit.
Harga Tiket Masuk Jogja Bay 

Harga tiket masuk Jogja Bay masih terbilang wajar serta cukup terjangkau. Seperti pada kebanyakan tempat wisata air lainya, harga di sini bedakan antara hari biasa dan hari libur.

Untuk anak – anak akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 60 ribu per anak pada saat hari biasa/weekday dan Rp. 75 ribu per anak ketika hari libur/weekend.

Untuk orang dewasa sebesar Rp. 90 ribu per orang saat hari biasa/weekday dan Rp. 100 ribu per orang ketika hari libur/weekend.

Wahana Jogja Bay

Di bawah ini merupakan 15 Wahana dari 19 wahana Jogja Bay di antaranya adalah

1. Memo Racer
Jogja Bay Park
Memo Racer adalah sebuah wahana seru asyik dan tentunya sangat menarik.. Wahana permainan tersebut  terdiri dari 8 lintasan seluncur dan memiliki ketinggian sekitar 20 meter, sedangkan panjangnya sendiri sekitar 89 meter.

Kamu bisa menguji kecepatan meluncur sambil merasakan sensasi seru  bersama teman atau keluargamu. Bagaimana, apakah penasaran untuk mencoba permainan ini.

2. Timo-Timo Rider
Jogja Bay Harga
Timo-Timo Rider akan melengkapi serta menambah keseruan berlibur bagi para pengunjungnya. Permainan ini memang didesain tak terlalu panjang dan hanya tiga putaran sepanjang lintasannya.

Meskipun tak terlalu panjang, ketika menaiki wahana tersebut tentu tak akan kalah seru dengan permainan lainnya. Kamu bisa mencobanya Timo Timo Rider sendirian ataupun dengan pasanganmu.

3. Bekti Adventure
Lokasi Jogja Bay Waterpark
Bekti Adventure adalah area bermain yang dapat dicoba untuk kamu yang menyukai tantangan maupun uji Adrenalin. Menggunakan rafting tube yang dapat diisi oleh 4 orang yang Anda dapat meluncur di seluncuran meliuk-liuk.

Menikmati Bekti Adventure tentu akan menjadi sebuah pengalaman baru dalam liburan bersama keluarga. Meluncur dari posisi ketinggian menuju ke arah bawah dengan medan berkelok-kelok tentu asik bukan.

4. Volcano Coaster
Jogja Bay Alamat
Volcano Coaster adalah wahana yang tentunya sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan rasa penat atau jenuh, karena wahananya cukup memacu adrenalinmu. Dengan menggunakan ban yang didesain khusus, permainan ini bisa digunakan hingga tiga orang.

Jika kamu menaiki seluncuran ini maka akan bermuara di sungai yang telah dibuat dan langsung bisa menikmati kolam ombak. Pokoknya asik deh permainan ini, rugi lho kalau ke sini tidak mencoba volcano coaster.

5. Jolie Raft River
wahana di jogja bay
Jolie Raft River didesain seperti sungai dengan memiliki ombak lembut serta akan membawa setiap pengunjungnya mengikuti aliran sungainya.

Kamu bisa memakai ban ataupun pelampung yang tersedia atau juga bisa berenang bebas tanpa alat bantuan. Jika kamu berenang tentu akan merasakan sensasi berbeda dan seolah-olah berenang di dalam sungai.

6. Brando Boomeranggo
Jogja Bay Yogyakarta
Ingin berputar-putar selayaknya Boomerang Coba deh seluncuran di Brando Boomeranggo. Area permainan ini menawarkan seluncuran dari ketinggian, selanjutnya kamu akan dibawa meluncur ke bawah memakai ban.

Pada bagian bawahnya terdapat papan seluncur yang pada bagian ujungnya naik ke posisi atas. Ketika kamu sampai dibagian bawah akan berputar-putar seperti bomerang yang dilempar ke atas udara. Serunya area permainan ini tentu bisa menjadi salah satu daya tarik ketika berkunjung ke sini.

7. Ziggy Giant Barrel
Jogja Bay Waterpark harga tiket masuk
Ziggy Giant Barrel merupakan tempat permainan yang cukup aman terutama bagi anak-anak. Selain slidenya berukuran pendek, ketinggian airnya pun cukup tak begitu dalam.

Akan tetapi perlu waspada serta harus berhati-hati, ketika ada guyuran air karena debitnya cukup banyak. Mungkin bagi orang dewasa ini akan sangat menyenangkan, akan tetapi bagi balita atau si kecil tentu akan merasa cukup sakit.

8. Hip Playground
Lokasi Wisata Jogja Bay
Hip Playground merupakan salah satu wahana paling seru serta asyik ketika dikunjungi. Di area permainan ini merupakan menjadi andalan pengunjung terutama yang datang berkunjung bersama anak-anaknya yang masih kecil.

Wahananya mempunyai terowongan dengan debit airnya tak terlalu deras dan berwarna-warni indah. Untuk papan perosotan, sengaja didesain khusus untuk balita dengan tingkat keamanan yang tinggi dan harus selalu didampingi orang tua.

Maka tak heran di hip playgroup tak pernah sepi dari para pengunjung.

9. Mimi Family
wahana wisata jogja bay
Mimi Family  memiliki tiga papan seluncuran pada bagian tengahnya lebih lebar dan curam dibandingkan pada bagian kiri dan kanannya.

Untuk seluncuran pada bagian pinggir kanan maupun kiri, tak begitu licin dan lebih sempit dari papan seluncur pada posisi tengah.

Seluncuran pada posisi pinggir kanan maupun kiri tentu sangat pas bagi orang tua yang mendampingi anak-anaknya dan pada seluncuran posisi tengah bisa digunakan untuk anak lebih besar.
10. South Beach
South Beach adalah  wahana kolam ombak, yang memiliki 9 macam ombak berbeda-beda. Ketika menikmati area south beach tersebut  Anda akan dapat merasakan sensasi alunan ombak seperti di pantai sebenarnya.

Dengan jenis ombaknya berbeda tentu tak akan membosankan serta akan memberikan warna tersendiri. Andapun bisa puas melakukan berbagai aksi menyenangkan seperti Anda waktu berlibur ke pantai.

11. Donte Wild River
wahana jogja bay untuk anak
Donte Wild River menjadi salah satu area rekreasi, di sini kamu bisa bersantai ria sambil menikmati aliran arus.

Waktu yang pas ke Donte Wild River yaitu saat siang atau sore hari, tempatnya asik menggunakan ban, bisa dinikmati secara sendirian maupun berpasangan.

Kamu bisa berileksasi sambil berpetualang dengan suasananya yang teduh di aliran sungai dengan panjang kurang lebih 355 meter ini.

Dengan adanya pepohonan pada sepanjang aliran arusnya akan memberikan suasana yang lebih nyaman dan asri.

Area ini bisa di jadikan tempat favorit berlibur bersama keluarga selain arusnya tak begitu deras kedalamannya hanya sekitar 0.8 meter.

12. Program Mimi Bermain

Program Mimi Bermain adalah salah satu bagian wahana pada Jogja Bay yang terkenal ramah serta aman bagi anak.

Selain terkenal tempat wisata anak di Jogja   paling bagus, di sini juga ada wisata edukasi yang dapat menambah wawasan pengujungnya.

Wahananya menyediakan program  menarik dan disukai anak-anak seperti natural batik, garden tour, serta cooking class.

Untuk program natural batik, para pengunjungnya akan diajak dan diajarkan cara berkreasi menggunakan batik cap.

Garden tour akan mengajak anak-anak selalu menjaga dan mencintai lingkungan serta akan diberikan pengetahuan tentang tanaman langka. Dan untuk cooking class, setiap pengunjung akan diajak untuk berkreasi dan menghias kue-kue cantik.

13. Kula Playpool
Alamat Jogja Bay Waterpark
Kula Playpool merupakan wahana kolam renang dengan dilengkapi gazebo,tenda untuk bersantai merilekskan diri.

Di sini selain bersantai ria Kamu bisa berkumpul bercengkrama bersama keluarga, kerabat dan sahabat sambil ngopi atau menikmati minuman segar. Kamu bisa memesan minuman di mini bar yang letaknya tak jauh dari area ini.

Anda dapat menikmati jus segar di tempat ini sambil kumpul bersama sahabat atau pun keluarga karena disisi kolam terdapat mini pool bar.

Kula Playpool memiliki kedalaman air hingga 1,7 meter, sehingga sangat pas buat kamu yang hobi berolahraga renang.

14. Flying Jose
Flying Jose
Flying Jose adalah area berwisata dengan menawarkan sensasi seru menantang dan tentunya menguji adrenalin.

Dengan menggunakan tali berukuran 100 meter serta memiliki ketinggian 10 meter, wahana tersebut sengaja diperuntukkan  bagi pengunjung yang pengen merasakan sensasi meluncur. Jalur lintasannya dibuat dari kawat baja  atau sling yang pasti kuat dan memanjang hingga 100 meter.

Permainan Flying Fox tersebut memakai double sling  berukuran 10 milimeter dan mampu menahan beban hingga 1500 kg. Dengan menggunaan double sling ini tentunya untuk menjamin keamanan lebih ganda dan maksimal.

15. Museum Air
Tiket Museum Air Jogja Bay
Museum Air merupakan wahana yang gak kalah keren dan bagus dengan wahana di tempat wisata Jogja lainnya. Area ini bisa dijadikan  sarana untuk  edukasi dan menambah wawasan bagi anak-anak.

Konsepnya edutainment, mengulas bagaimana pentingnya air bagi makhluk hidup di jagad raya ini. Ketika memasuki area museum, pengunjung akan diperkenalkan mulai dari asal usul, siklus, konservasi, tata kelola, dan pentingnya air.

Selain itu adanya fasilitas laboratorium  bisa dilakukan melalui percobaan percobaan tentang unsur, kimia, sifat air.

Fasilitas Jogja Bay Waterpark

Fasilitas Jogja Bay Waterpark cukup memadai dan terbilang sangat lengkap, ada berbagai fasilitas menarik yang bisa Kamu manfaatkan.

Di bawah ini merupakan fasilitas yang dapat digunakan oleh para wisatawan ketika mendatangi tempat liburan keluarga di sini yaitu
  • Area parkir kendaraan
  • Layanan untu berfoto
  • Tempat Penyewaan Handuk
  • Tempat Sewa Loker
  • Mini Pool Bar
  • VVIP Cabana
  • Panggung Pentas Pertunjukan
  • Gazebo
  • Mushola / Tempat beribadah
  • Toilet bersih
  • Kamar Mandi
  • Ruang Ganti Pakaian
  • Odong – Odong
  • Light HouseResto & CafeShopping
  • Centre Pirates Ship
Itulah info tentang Jogja Bay semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

Posting Komentar untuk "Jogja Bay, Tempat Recommended Untuk Liburan Menyenangkan"