Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kasap : Daya Tarik, Alamat dan Harga Tiket Masuk

Pacitan adalah salah satu dari  kabupaten di Jawa Timur, Kota berjuluk 1001 goa tersebut pesona alamnya memang begitu menggoda. 

Selain goa, wisata pantai merupakan andalan kota ini salah satunya yaitu Pantai Kasap Pacitan. Pantainya mempunyai pesona keindahan  menakjubkan dan banyak yang menyebut  Raja Ampatnya Pacitan.
Kasap Beach
Karakteristik Pantai Kasap

Pantai Kasap mempunyai karakteristik tak jauh beda  dengan pantai selatan lainnya. Pantainya berpantai berpasir putih dengan ombaknya besar dan airnya berwarna biru kehijauan.

Lokasi pantainya  terletak  diantara Pantai Watukarung, Pantai Sruni dan Srau. Tepi laut Kasap ini garis pantainya cukup sempit dengan teluk berpasir dan bentuknya melengkung serta diapit oleh tebing pada bagian kiri dan kanannya.

Jika Kamu berkunjung ke lokasi wisata tersebut, maka akan merasakan angin sepoi-sepoi terasa menyegarkan.

Sambil menikmati view pemandangan Kasap beach anda akan diiringi suara-suara deburan ombak pantainya yang tak pernah berhenti. Salah satu pemandangan memukau di area wisata ini yaitu adanya bukit-bukit pada bagian tengah lautnya.

Dan untuk dapat menikmati keindahannya, maka pengunjung harus mendaki bukit tersebut  hingga pada puncaknya.

Untuk sampai pada puncaknya tentunya memerlukan perjuangan cukup melelahkan. Namun semua itu akan terbayarkan dengan keindahan pesona pantainya dari posisi puncak bukit.

Kawasan pantainya terbilang masih  alami dan belum sepenuhnya dikelola oleh pihak pemerintah. Lokawisata ini memang belum banyak didatangi  para wisatawan sehingga terlihat sepi.

Pada tepi pantainya Anda dapat  bersantai merilekskan diri sambil merasakan semilirnya angin. Tak hanya itu, apabila anda berkunjung ke sini pada waktu sore hari, maka dapat menyaksikan pemandangan sunset begitu indah dari atas bukit.

Alamat Pantai Kasap Pacitan
Pantai Kasap Raja Ampat From Java
Apakah anda tertarik berkunjung ke kawasan wisata di laut selatan ini? Apabila ingin berkunjung  Alamat Pantai Kasap berada di Watukarung, Pringkuku, Kab. Pacitan, Propinsi Jawa Timur.

Untuk  jaraknya cukup jauh  dan melelahkan, dari pusat kota Pacitan bisa di tempuh kurang lebih 58 menit dan jarak tempuhnya kurang lebih sekitar 26 km, tapi itu semua akan lunas  terbayar dengan pemandangan alam pantai menakjubkan.

Info Menarik LainnyaPantai Lenggoksono, Pesona Alamnya Indah dan Menakjubkan di malang Selatan

Harga Tiket Masuk Pantai Kasap
Gambar Pemandangan Keren Pantai Kasap
Harga Tiket Masuk Pantai Kasap tak mahal dan para pengunjung  akan ditarik biaya masuk Pantai Watu Karung. Harga tiketnya  Rp 7 ribu, tentu harga tersebut sangatlah terjangkau dan tak akan memberatkan isi dompetmu.

Selain itu ada biaya  lainnya untuk parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu per sepeda motor, dan Rp 5 ribu per mobil.

Apabila pengunjung pengen sewa perahu untuk berjelajah sungai, nelayan akan menyewakan perahunya dengan harga sekitar Rp 15 ribu.

Akses menuju pantai kasap jalurnya sama ketika anda akan berkunjung ke Pantai Seruni.

Rute menuju lokasi Pantai Kasap jalannya cukup sempit, maka diperlukan kehati-hatian dan ekstra waspada.

Melalui jalur ke arah Goa Gong, dari manapun anda datang masuklah ke  jalur Pacitan – Solo.

Apabila dari arah Solo beloklah ke kanan di Kecamatan Punung tepatnya di barat pasar (dekat masjid) belok pada pertigaan ke Goa Gong.

Ikuti jalan tersebut sampai pada pertigaan komplek Goa Gong, selanjutnya beloklah  kanan mengikuti jalan menuju tepi laut Klayar hingga hingga  bertemu dengan perempatan kalak laku belok kiri.

Ikutilah jalan utama tersebut apabila sampai pada pertigaan ke arah Klayar, Anda mengambil jalan yang lurus saja. Selanjutnya  ikuti terus jalur utama tersebut menuju arah ke Pantai Watukarung dan Srau.

Jika sudah bertemu pertigaan ke arah Watukarung beloklah kanan, lalu ikuti terus jalan utama tersebut hingga ketemu dengan lokasi pembelian tiket masuk Pantai Watukarung.

Menarik Dibaca : Batu Sphinx ini, Menjadi Salah Satu Daya Tarik Istimewa dari Pantai Klayar Pacitan

Daya Tarik ketika Berkunjung ke Pantai Kasap
Pantai Kasap Pacitan.
Pulau-Pulau Kecil Indah


Dijuluki sebagai Miniatur Raja Ampat pantainya sangat indah menawan, karena adanya pulau-pulau kecil di area wisata Pacitan ini.

Pulau-pulau kecil tersebut  serupa seperti pemandangan di Raja Ampat yang tersohor itu. Pemandangan alam tersebut sebagai salah satu daya tarik utama bagi para pelancong yang datang ke sini.

Akan tetapi untuk melihat pemandangan indah tersebut secara langsung, Anda harus menaiki bukit terlebih dahulu. Bukit tersebut banyak ditumbuhi tanaman ilalang cukup lebat.

Dari puncak  bukit tersebut, terdapat gardu pandang dari kayu yang dapat  digunakan untuk menikmati pesona keindahan pulau-pulau kecil tersebut.

Dengan pemandangannya yang begitu indah menawan tentu layak untuk dijadikan dokumentasi. Di sini bisa dijadikan Spot berfoto dan berselfie yang sangat indah dan menarik.
Bermain Pasir
Gambar Pemandangan Alam Pantai Kasap
Selain menikmati pemandangan alam berupa pulau-pulau kecil yang indah, para pengunjung juga dapat  bermain pada pasir pantainya. Kawasan ini memiliki bentangan pasir yang tak begitu luas dan cukup banyak bebatuan.

Seperti kebanyakan pesisir pantai selatan lainnya lokawisata ini memiliki pasir putih yang asik untuk digunakan bermain.

Berjelajah Sungai

Selain pemandangan indah dan pasirnya yang asik buat bermain, ketika berkunjung ke pantai kasap ini juga bisa melakukan aktivitas lain yaitu berjelajah sungai.

Salah satu sungai yang dapat dijelajahi yaitu sungai Cokel, akan tetapi jika ingin menyusuri sungai dengan perahu Anda harus mengeluarkan biaya lagi.

Serunya menjelajahi sungai Cokel akan membawa pengunjung hingga sampai ke pantai Watu Karung.

Selain sungai Cokel pengunjung juga bisa menyusuri sungai Maron yang akan berakhir pada pantai ngiroboyo.

Pengalaman berjelajah pantai tersebut tentu akan jarang anda temukan di kebanyakan pantai di Indonesia.

Dari tempat pembelian tiket ini Anda bisa bertanya arah ke lokasi pantai Kasap atau mengikuti papan petunjuk.

Sobat semua itulah informasi mengenai  Pantai Kasap Pacitan yang disebut-sebut sebagai Raja Ampat nya Pacitan.

Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi pembaca  wisatamantul.

Posting Komentar untuk "Pantai Kasap : Daya Tarik, Alamat dan Harga Tiket Masuk"