Pantai Kesirat : Lokasi, Harga Tiket dan Daya Tarik

Pantai Kesirat merupakan sebuah destinasi wisata pantai di Jogja, serta  menjadi  surganya para pencinta wisata alam.

Namanya memang belum tersohor seperti kawasan  pantai lainnya, tetapi sajian alamnya tak akan membuat kecewa  bagi para pengunjungnya.
Pantai Kesirat Jogjakarta
Lokasinya tersembunyi tersebut dan keindahan alamnya yang memukau menjadikan tempat ini sebagai salah satu surga tersembunyi di Gunungkidul.

Jika Anda berlibur atau sedang berada di kota Gudeg Jogja, mengunjungi mengunjungi tempat wisata di Gunung Kidul ini bisa menjadi pilihan sangat tepat.

Keindahan alamnya dengan berbagai kalborasi menarik seperti sunset, pasir putihnya serta geografis pantainya takkan kalah dengan Pantai Hits Jogja lainnya.

Alamat Pantai Kesirat

Meskipun Lokasi Pantai Kesirat cukup tersembunyi akan tetapi tak menyurutkan para wisatawan mendatangi lokasi ini. Letak pantainya juga  berbatasan langsung dengan Pantai Wohkudu.

Alamat Pantai Kesirat  tepatnya berlokasi di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, Jogjakarta.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

Menikmati liburan dengan kondisi alam natural tentu merupakan sebuah keinginan Kebanyakan orang. Ketika anda mendatangi pantai kesirat di Gunungkidul ini ini adalah salah satu pilihan pas.

Selain keindahan alam yang ditawarkan untuk biayanya cukup murah terjangkau. Harga tiket masuk Pantai Kesirat oleh pihak pengelola dibanderol dengan harga Rp5.000 per orang.

Dan setiap kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 per motor dan Rp5.000 per mobil. Bagi pengunjung yang akan melakukan camping akan di kenai biaya 10.000/ tenda.

Rute ke Pantai Kesirat

Lokasi pantai Kesirat cukup jauh, Dari Solo berjarak 93 km dengan waktu perjalanan 2,5 jam hingga 3 jam.

Dari Jogja jaraknya 42 km dengan estimasi waktu tempuhnya antara 1,5 jam sampai 2 jam. Dari Gunung Kidul jarak tempuhnya sekitar  34 km,  dengan waktu perjalanan 1jam hingga 1,5 jam.

Perjalanan menuju Pantai Kesirat lumayan menantang, jalan sudah beraspal halus, akan tetapi hanya bisa untuk satu mobil.

Jika berpapasan dengan mobil lainnya harus minggir keluar jalan aspal dan mencari tanah untuk parkir sebentar supaya bisa bergantian.

Jalanan dengan turunan dan tikungan cukup tajam, namun pemandangannya terlihat sangat indah. Sebelum tiba pada tujuan, kita akan disuguhi dengan view pemandangan sangat bagus.

Setibanya pada tempat parkir kendaraan, pengunjung akan berjalan kaki menuju lokasi pantainya. Tak begitu jauh dari lokasi parkiran, pengunjung bisa  berduduk-duduk santai di tebing.


Beberapa aktivitas  menarik bisa dilakukan di pantai kesirat Gunung Kidul, di antaranya yaitu:

1. Keindahannya begitu menggoda : menikmati matahari tenggelam

Mengunjungi tepi laut kesirat tentu tak akan merasa rugi. Disini, merupakan salah satu lokasi terbaik untuk melihat matahari tenggelam.

Bagi kalian yang suka melihat keindahan nya tentu akan merasa terpana. Sore yang indah dengan warna semburat kemerahan di ufuk Barat.

Dengan hembusan angin pantainya yang begitu sejuk. Untuk bisa menikmati suasana tersebut sebaiknya datang ke sini pada waktu yang pas.

Musim yang pas salah satunya ketika musim kemarau, sehingga matahari tak tertutup awan.

2. Serunya berburu ikan dari tebing : Aktivitas Memancing

Pantai kesirat terkenal dengan garis pantainya yang berupa tebing, sehingga banyak orang menyebutnya disini salah satu tempat terbaik untuk memancing.

Bagi mereka yang sering melakukan aktivitas memancing di sini tentu sangat senang. Dari berbagai sumber informasi disini terdapat banyak jenis ikan.

Sumber daya alam lautnya yang begitu melimpah tentu akan menyenangkan bagi para pemancing. Bagi kamu yang memiliki hobi mancing berwisata di sini tentu akan menyenangkan.

Aktivitas memancingmu akan terasa lebih seru, karena dilakukan di tebing pinggir pantainya.

Tak hanya ikan kecil jika beruntung kamu bisa memperoleh ikan berukuran besar. Hal ini tentu tak mengherankan, dan mengingat Pantai kesirat merupakan jalur imigrasi berbagai ikan terutama ikan paus.

3.  Pemandangan bagus berada di bibir pantainya : Bebatuan Karang besar

Daya tarik yang dimiliki lokawisata ini salah satunya bebatuan karang besar. Bebatuan Karang tersebut Seolah menjadi benteng.

Ombak laut pada kawasan ini akan menghantam bebatuan Karang tersebut dan akan memecah ombaknya. Dari batuan Karang tersebut terbentuknya cukup menarik dan bisa untuk dijadikan background berfoto.

Baca Juga : Pantai Di Jogja Ini Selalu menjadi tempat Favorit

4.  Suasana malam romantis dengan alunan suara ombak : Camping

Tak hanya berburu Spot matahari terbenam, Tepi Laut kesirat juga menjadi favorit pengunjung untuk camping.

Ketika liburan tiba banyak orang berduyun-duyun mendirikan kemah di lokasi tersebut. Tak hanya datang dari kota Jogja banyak pula yang berasal dari daerah lainnya.

Bagi para pecinta kemping Hal ini tentu sangat menarik. Tempatnya cukup luas dan menghadap langsung ke pantainya, tentu ini menjadi tempat pas untuk mendirikan tenda.

Bagaimana Apakah anda tertarik dan ingin mencoba camping di Pantai Kesirat ini?

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.