Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Nglolang :Alamat, Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi

Kabupaten Gunungkidul memang merupakan surganya pantai di daerah Jogja.Salah satu tepi laut dengan daya tarik mempesona dan belum banyak diketahui oleh orang banyak adalah pantai Nglolang.

Suasananya yang sepi dan kondisi alamnya yang masih segar alami tentu patut untuk dijadikan tujuan wisata pantai terbaru.
Pantai Nglolang Jogja
Foto : Yeni Susi Susanti
Pantainya tak begitu luas dengan memiliki pasir putih  bersih dengan bukit-bukit karang mengelilingi pada sekitarnya. Airnya terlihat jernih dengan ombaknya tak jauh berbeda  dengan kawasan terdekat lainnya.

Ada sebuah jembatan bambu sederhana yang menghubungkan antara area jalan dengan sebuah batu karang cukup besar yang terletak  pada tepi pantainya.

Pengunjung yang datang ke sini tentu akan merasa sangat nyaman dan seolah-olah berlibur di pantai milik pribadi. Bagi anda penyuka jelajah pantai maka tempat ini layak untuk Anda kunjungi.

Lokasi Pantai Nglolang

Lokasi Pantai Nglolang berada di sebelah barat pantai sepanjang dan hanya dipisahkan oleh perbukitan saja.

Alamat Pantai Nglolang tepatnya berada di Jln. Sepanjang, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Jogjakarta

Harga Tiket Masuk Pantai Nglolang
Nglolang Beach
Foto by : yulianto Yanto
Mengunjungi lokawisata ini tentu tak perlu mengeluarkan biaya banyak. Harga tiket masuk ke Pantai Nglolang sebesar Rp10 ribu peroleh orangnya, harga tersebut sudah termasuk mengunjungi ke beberapa pantai lainnya di kawasan ini.

Selain harga tiket tersebut tentu bagi Anda yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir.
Rute Pantai Nglolang
Foto pantai Nglolang
foto by : bintang Pujaan
Rute Pantai Nglolang sebenarnya sama ketika anda mengunjungi kawasan  tepi laut Sepanjang.

Apabila kamu melakukan perjalanan dari Yogyakarta bisa mengarahkan kendaraan menuju Jalan Imogiri Timur atau Jalan Imogiri Barat.

Selanjutnya mengarah ke Imogiri dan meneruskan perjalanan menuju siluk, dari siluk Arahkan kendaraan Anda menuju SPN dan Terminal panggang.

Selanjutnya menuju ke arah Timur menuju saptosari, terus sampai di Pos retribusi Pantai Baron. Dari pos retribusi Pantai Baron ke arah Timur menuju ke arah pantai sepanjang.

Untuk mempermudah dalam perjalanan Anda Anda Anda bisa menggunakan Google Maps atau jangan lupa bertanya kepada masyarakat sekitar.

Fasilitas Pantai Nglolang
Gambar Pemandangan Pantai Nglolang
foto by : rega Dian Naralia sari
Fasilitas pantai Nglolang memang belum selengkap seperti pantai lainnya yang telah populer.

Pantainya tergolong baru Meskipun begitu fasilitas di tempat wisata Gunung Kidul ini sudah memadai dan layak untuk digunakan pengunjungnya.

Disini terdapat beberapa fasilitas seperti kamar mandi, warung makan dan jajanan, tempat menginap serta area parkir kendaraan.

Dengan semakin banyaknya pengunjung yang ke sini dan semakin terkenal nya lokawisata ini tentu saja fasilitas-fasilitas di sini juga akan semakin bagus dan bertambah.

Aktivitas di Pantai Nglolang
Foto Pemandangan Pantai Jogja
Foto by :  ahmad tarmuzi
Menghilangkan rasa penat, stress karena aktivitas sehari-hari maka berlibur ke tempat ini tentu sangat pas.

Kamu bisa melakukan berbagai hal yang tentu akan membuatmu merasa cukup senang dan melupakan hal-hal yang  membebani setiap hari.

Pantainya yang asri dan alami tentu sangat cocok untuk bersantai berelaksasi. Pantainya yang bersih berpasir putih tentu akan menambah suasana menjadi lebih lebih asyik. Anda bisa bercanda ria, tertawa bersama teman keluarga maupun kerabat.

Pemandangannya yang bagus nan mempesona tentu bisa menjadi salah satu Spot berfoto yang  Instagramable. Kamu bisa membidik berbagai Spot mulai dari perbukitan lautan biru hingga pemandangan sekitarnya.

Semilir angin pantainya akan membuatmu rileks dan benar-benar merasa nyaman, sehingga akan melupakan sesuatu hal yang membuatmu tertekan.

Itulah informasi mengenai Pantai Nglolang yang bisa menjadi salah satu tempat recommended bagi liburanmu. Apa yang lebih seru kamu bisa mengajak, kerabat maupun keluargamu.

Posting Komentar untuk "Pantai Nglolang :Alamat, Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi"