Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Geleng-geleng, Inilah Pesona Sendang Geulis Kahuripan

Membahas tentang wisata di Bandung tentu tak akan pernah bosan.. Daerahnya dengan hamparan alam begitu  memukau, memang paling pas untuk dijadikan sebuah tujuan plesiran.

Jika ingin plesiran asyik menyenangkan, tentu kota Bandung adalah yang paling tepat. Berbagai  kebutuhan pariwisata telah ada di daerah ini.
Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Foto : Dede Diaz. A
Salah satu lokasi wisata dengan pesona alamnya mengesankan dan perlu kamu datangi yaitu Sendang Geulis Kahuripan.

Tentang Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan, tentu saja masih terasa asing ditelinga sebagian orang. Tempatnya memang belum setenar lokaswisata di Bandung lainnya yang telah dahulu membumi.

Lokasinya memang berada di  kawasan pelosok pada daerah Bandung bagian Barat. Untuk nama Sendang Geulis kahuripan sendiri memiliki arti  yaitu sebuah danau  berada ditengah pegunungan yang  memberikan kehidupan.

Bagi warga sekitar, Sendang tersebut digunakan sebagai keperluan sehari-hari. Sehingga dengan keberadaan talaga tersebut, sangat membantu masyarakat di sekitarnya.

Sendang Geulis kahuripan sendiri juga dikenal dengan nama Talaga Cikahuripan, atau juga Sirah cai kahuripan.

Alamat Sendang Geulis Kahuripan

Alamat Sendang Geulis Kahuripan tepatnya terletak pada Kec. Cikalong Wetan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Untuk jam operasional tempat wisata alam Bandung Barat ini dari hari Senin-Minggu, mulai pukul 08.00-17.00 WIB

Harga Tiket Sendang Geulis Kahuripan

Berbicara mengenai biaya atau tiket masuk, Anda tak perlu kuatir, karena harga tiket masuk Sendang geulis Kahuripan ini sangatlah terjangkau bagi semua kalangan.

Setiap pengunjung yang datang cukup membayar Rp10.000 per orang.

Biaya tersebut tentu sangatlah murah meriah, karena anda akan menikmati berbagai keindahan alamnya dengan sepuasnya.

Fasilitas

Meskipun tempat wisata alam di Bandung ini belum begitu populer akan tetapi fasilitasnya juga telah tersedia. Beberapa fasilitas yang telah disediakan pengelola bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Di sini terdapat fasilitas seperti warung makan, gazebo, toilet, area parkir dan lainnya.

Daya Tarik Sendang Geulis Kahuripan

Ketika para pelancong mendatangi tempat ini tentu akan merasakan berbagai sensasi menyenangkan. Berbagai alasan mengapa orang banyak mengunjungi tempat wisata di Bandung Barat ini.

Di bawah ini merupakan daya tarik yang dimiliki Sendang Geulis kahuripan.

1.  Super ajib, bikin betah berlama-lama : Biground Pemandangan Bagus

Bagi kamu pecinta keindahan alam melancong ke sini tentu tak akan merasa rugi. Mengapa demikian ? Karena Talaga di Bandung Barat ini memiliki pemandangan dengan alam sejuk, berupa persawahan dan perbukitan hijau.

Bagusnya pemandangan yang terpampang ketika berada pada sekitar Telaga ini, tentu akan menyedot perhatian setiap pengunjung. Oleh karena itu banyak pengunjung yang merasa betah ketika mengunjungi daerah ini.

2. Airnya jernih dan menyegarkan tubuh : Berendam di dalam air

Tak hanya pemandangannya yang menghipnotis para pelancong, akan tetapi airnya begitu jernih. Akan terasa rugi besar jika mengunjungi lokawisata ini, kamu tak menceburkan diri ke dalam airnya.

Airnya yang begitu jernih, tentu akan membuat orang yang datang ke sini ingin buru-buru masuk ke dalam airnya. Akhirnya terasa dingin dan akan menyegarkan tubuhmu.

Tapi jangan lupa ya, apabila berniat mandi di Talaga ini kamu harus membawa pakaian ganti.

Menurut mitos Sendang ini mempunyai khasiat untuk mempercantik dan memperhalus kulit. Benar tidaknya mitos tersebut tidak ada yang tahu kebenarannya.

3. View pemandangannya bagus sayang kalau tidak di dokumentasikan : Berburu spot-spot berfoto

Seperti  telah saya sebutkan di atas, bahwa pemandangan alamnya begitu memukau. Bagi kamu penggiat selfie maupun berburu berburu foto-foto cantik, di sini adalah tempat yang pas.

Pada setiap jengkal atau sudut tempat ini bisa kamu jadikan sebagai sasaran jepretan kamera ataupun hp-mu. Setiap sudut pemandangan bagus tersebut bisa kamu pilih yang menurutmu layak untuk didokumentasikan.

Kamu bisa mengoleksi hasil jepretan kamu sebanyak-banyaknya. Pokoknya berburu Spot foto di sini akan terasa seru.

Oleh karena itu, sebelum datang ke Sendang Geulis Cikalong Wetan , persiapkan kamera atau Hpmu, jangan sampai kamu kehabisan baterai. 

Jika kamu berencana datang ke Sendang Geulis Kahuripan., jangan lupa dong ajak teman-temanmu, saudara maupun keluargamu, supaya ya liburan kamu lebih berkesan dan asik..

Posting Komentar untuk "Bikin Geleng-geleng, Inilah Pesona Sendang Geulis Kahuripan"