Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istana Sakura Blitar : Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Rutenya

Beraktivitas setiap hari tentu akan membuat pikiran kita tertekan dan stres. Belum lagi ditambah masalah-masalah dan tekanan yang menghimpit kita.

Lupakan sejenak aktivitas dan beban hidup dengan berlibur. Berbicara mengenai tempat wisata di Blitar ada yang baru lho.
Wisata Istana Sakura Blitar

Foto oleh : Muhammad Sulkan
Istana Sakura Blitar inilah tempat liburan yang asik, untuk merilekskan diri dan melupakan sejenak beban hidup.

Mendengar nama ini, kita jadi teringat akan negeri Jepang. Memang betul tempat wisata ini, memang berkonsep ala Negeri Sakura Jepang.

Apabila anda punya impian liburan ke negeri tersebut, akan tetapi belum kesampaian datanglah ke Istana Sakura Blitar.

Tempat wisata baru di Blitar ini, menjadi hits dan diserbu oleh para pengunjung terutama Kawula Muda.

Lokasi Istana Sakura

Dengan adanya istana Sakura tersebut, menjadi salah satu daya dongkrak bagi kabupaten Blitar untuk menggenjot potensi wisatanya.

Tempat wisata baru ini,  dibuka untuk umum mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Lokasi Istana Sakura sendiri berada di Desa Kemloko, Kec. Nglegok, Kab. Blitar,

Harga Tiket Istana Sakura Blitar

Perlu biaya mahal untuk bisa menikmati suasana Negeri Jepang. Setiap pelancong yang datang ke sini tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harga Tiket Istana Sakura  Blitar telah di bandrol sebesar Rp10.000 per orang.

Itu tentunya belum termasuk ongkos parkir, jika anda membawa kendaraan pribadi. Ongkos parkirnya sendiri, telah ditetapkan untuk sepeda motor sebesar Rp5.000 dan mobil dikenai Rp10.000.

Rute Istana Sakura Blitar

Berjarak sekitar 13 kilometer, bisa ditempuh dengan berbagai kendaraan. Dengan estimasi waktu normal sekitar 20 hingga 30 menit dari pusat Kota Blitar.

Kondisi jalannya terbilang lumayan mulus, sehingga tak begitu kesulitan melakukan perjalanan ke lokasinya. Dari kota Blitar, rute menuju istana Sakura dengan melewati jalan raya utama Blitar-Garum.

Setelah tiba pada perempatan Garum mengambil arah ke kiri atau menuju ke arah utara. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pasar Kutukan.

Setibanya di perempatan pasar kutukan ambilah arah ke utara atau ke kiri. Dari sini, ikutilah petunjuk yang tersedia hingga sampai ke lokasi tujuan.

Anda tak usah khawatir tersesat, bila memang terpaksa tak ada salahnya bertanya.

Fasilitas Istana Sakura Blitar

Keseruan kamu akan menjadi lebih lengkap Jika datang ke sini. Fasilitas istana Sakura Blitar akan menjadikan liburanmu lebih gemerlap.

Fasilitas umum terbilang sudah memadai dan siap untuk memanjakan pengunjungnya  seperti : area parkir, tempat ibadah, Toilet, Pusat oleh-oleh, foodcourt dan lain-lain.

Keseruan liburan di istana Sakura

Jika anda liburan cuma gitu-gitu aja dan ingin cari  hal baru, maka tempat rekreasi di Blitar ini bisa Anda coba.

1.  Tak perlu jauh-jauh ke Negeri  Jepang : Taman Sakura

Jika kamu berangan-angan ingin liburan ke Jepang, tapi biaya belum cukup datanglah ke sini aja. Adanya taman sakura akan Anda jumpai di lokawisata ini.

Suasananya sangat terasa seperti di negeri Jepang. Tempat ini tak hanya terlihat indah, akan tetapi sangat bagus untuk kamu jadikan tempat berselfie.

Sensasinya akan memudarkan segala masalah dan menghilangkan rasa penatmu. Jika ingin melihat keindahan bunga sakura tak perlu repot jauh-jauh ke Jepang.

Bagaimana menarik bukan kalau nggak percaya silakan datang ke sini.

2.  Si kecil akan betah berlama-lama :  wahana permainan anak

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa wisata selfie hanya untuk anak muda saja. Anda yang telah memiliki keluarga tentu saja bisa dong mengajak anakmu bermain ke sini.

Kamu tak perlu kuatir si buah hati akan menangis dan mengajak pulang. Justru malah sebaliknya, si kecil Anda akan betah berlama-lama dan tak mau dia Ajak pulang.

Meskipun belum lengkap seperti tempat wisata hits di Blitar lainnya, wahana permainan anak di sini cukup membuat mereka senang.

3. Sensasinya bikin tambah Ahay : Rumah Salju
Istana Bunga Sakura Blitar
Dengan adanya taman sakura saja nuansanya mirip seperti di Jepang.

Tak hanya taman Sakura ada juga loh rumah salju, akan membuatmu semakin ahay serasa benar-benar berada di negara Samurai tersebut.

Nuansanya akan bertambah semakin lengkap serta seru.  Dengan adanya berbagai macam bangunan khas dari negeri tersebut.

Pokoknya rekreasi di sini, tak akan kamu peroleh di tempat wisata sekitarmu.

4. Menjadi orang Jepang dalam Sekejap : Sewa Kimono

Bukan sulap, dalam waktu sekejap kamu bisa menjadi orang Jepang. Disini menyediakan penyewaan kimono, baik untuk pria maupun wanita.

Kamu tak perlu kuatir kok, biayanya sangatlah terjangkau  mulai dari Rp15.000 an. Tak hanya kimono saja, di sini juga ada penyewaan payung yang akan melengkapi keseruanmu.

Dengan mengenakan kimono ini, kamu pun bisa berakting atau berpose mirip orang Jepang. Pose terbaik ataupun tercantikmu, bisa kamu jepret ataupun dibuatkan video keren.

Pamerkan hasil jepretan kamu ke temen, saudara ataupun juga bisa diunggah ke berbagai sosial media. Bagaimana keren bukan ?

5. Diserbu banyak ikan : Terapi Ikan

Biasanya anda melakukan terapi pijat terapi uap ataupun lainnya. Di lokasi wisata ini ada hal yang berbeda terapinya yaitu terapi ikan.

Kamu akan diserbu banyak ikan, tetapi nggak perlu takut kamu nggak akan dimakan kok. Saat ini terapi ikan mulai ngetren, bahkan mulai digunakan di beberapa tempat wisata di Indonesia.

Banyak yang mempercayai konon katanya, terapi ikan ini bisa memberikan dampak positif terhadap kesehatan tubuh.

Begitulah keseruannya rekreasi di Istana Sakura Blitar tak hanya keseruan, tetapi berbagai macam hal menarik bisa Kamu didapatkan.

Posting Komentar untuk "Istana Sakura Blitar : Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Rutenya"