Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kitagawa Pesona Bali Wonogiri : Alamat dan Harga Tiket Masuk

Wonogiri adalah sebuah kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Secara letak geografisnya Wonogiri adalah dataran tinggi. Daerah ini banyak memiliki potensi wisata, meskipun masih kalah dengan kota lainnya di Indonesia.
Kitagawa Pesona Bali Park
foto : Putri Baru 
Kabupaten yang yang terkenal dengan Waduk Gajah Mungkur ini, banyak memiliki lokasi wisata mulai dari Pantai, Goa, pegunungan, waduk, air terjun maupun beberapa tempat selfie.

Pada akhir ini, lagi viral tentang adanya tempat wisata baru di Wonogiri yaitu Kitagawa Pesona Bali.

Tentang Kitagawa Pesona Bali Park

Kitagawa Pesona Bali Park adalah sebuah tempat rekreasi keluarga yang diresmikan tanggal 27 Desember 2019.

Tempat ini pemiliknya adalah Bapak Suparno, yang sebelumnya juga telah mendirikan Istana Parnaraya. Konsep dari tempat ini yaitu unik dan khas bernuansa daerah Bali.

Dengan hadirnya lokawisata baru ini, tentu akan menambah daftar tujuan wisata di Kabupaten Wonogiri, serta bisa mendongkrak perekonomian daerah ini.

Tentu saja tempat ini belum sebagus tempat wisata daerah lain yang lebih dahulu populer. Meskipun begitu, kedepannya tentu bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cukup diperhitungkan.

Nama “Kitagawa” diambil  dari nama artis  negeri samurai Jepang. Kata "Kita gawa" sendiri mempunyai arti yaitu "Kita Bawa"

Menurut berbagai sumber yang didapat, kita bawa di sini adalah membawa suasana Bali ke daerah Wonogiri.

Jadi apabila masyarakat sekitar yang belum bisa wisata ke Bali, bisa datang ke lokasi ini. Dengan datang ke sini, tentu akan memberikan sedikit gambaran tentang suasana di daerah Bali.
Alamat Kitagawa Pesona Bali
Kitagawa Pesona Bali Sidoarjo
Foto : Arif. T
Lokasi Kitagawa Pesona Bali bisa dijangkau menggunakan berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun empat.

Alamat Kitagawa Pesona Bali tepatnya terletak di Jln Mbelik Gede, Patemon, Desa Kayuloko, Kec. Sidoharjo, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah 57682

Jam Buka : 08.00 - 18.00

Harga Tiket Kitagawa Pesona Bali

Kamu bisa mengunjungi tempat ini bersama rekan keluarga kerabat maupun keluarga. Biayanya cukuplah terjangkau dan pastinya tak akan merepotkan isi dompetmu.

Pihak pengelola tempat ini telah mematok harga tiketnya sebesar Rp5.000 dan parkir Rp3.000.

Harga tersebut di atas tentunya sangatlah murah. Dan perlu diperhatikan, bahwa harga tersebut setiap saat bisa mengalami perubahan atau pun kenaikan.

Fasilitas Kitagawa Pesona Bali Park Wonogiri

Meskipun tergolong tempat wisata baru akan tetapi soal fasilitas umum sudah cukup memadai. Disini menyediakan berbagai fasilitas seperti
  • Tempat parkir Kendaraan
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Toilet
  • MushollaSpot foto
Aktivitas di Kagawa Pesona Bali

Mungkin bagi sebagian orang yang terbiasa melakukan travelling, tempat ini dianggap biasa-biasa saja. Tergolong tempat wisata baru di Wonogiri, tentulah belum bisa dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

Dan tentulah masih banyak kekurangan atau banyak hal perlu ditambah dan ditingkatkan. Jika anda mengunjungi tempat ini, bisa melakukan berbagai aktivitas cukup menyenangkan.

1. Asyiknya melihat area persawahan : Bersantai menikmati pemandangan sekitar

Ketika berekreasi ke lokasi ini, kamu beserta keluarga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar yang berupa area persawahan.

Kawasan ini terlihat begitu cantik, terutama pada saat sawah-sawah yang hijau.

Sambil duduk bersantai di Gazebo, Kamu bisa berfoto bersama maupun ber-selfie dengan background pemandangan sekitarnya.

2. Belum pernah ke Bali datang aja ke sini :  Suasananya mirip di Bali
Gambar Kitagawa Pesona Bali
Ketika sampai di lokasi, Anda akan melihat gapura dan beberapa patung yang di desain seperti di daerah Bali.

Untuk gazebonya sendiri, juga diberi nama kota yang berada di Pulau Dewata tersebut. Untuk menambah suasana lebih kental,  di sini juga di iringi alunan musik Bali.

Meskipun belum seluruhnya seperti suasana di pulau dewata, tapi setidaknya sudah ada sedikit gambaran tentang suasana Pulau Bali.

3. Harga makanannya tak bikin kantong bolong : Wisata Kuliner Wonogiri

Tak hanya melihat pemandangan sekitar Anda pun juga bisa mencicipi wisata kuliner Wonogiri. Meskipun nuansanya khas Bali, akan tetapi untuk kulinernya masih berkonsep kuliner Jawa.

Harga makanan dan minuman di sini juga cukuplah murah. Anda bisa memesan makanan dan minuman yang telah tersedia sesuai dengan selera.

4. Jadikan aktivitas serumu dengan fotografi : Berselfie

Berselfie, merupakan hal yang tak pernah ketinggalan oleh masyarakat zaman sekarang. Tak hanya anak muda saja sekarang orang tua pun juga tak mau kalah.

Apalagi datang mengunjungi tempat wisata seperti di Kitagawa Pesona Bali Wonogiri ini. Meskipun Spot fotonya tak seindah tempat lain tentu wajib untuk didokumentasikan.

Dari hasil jepretan camera ataupun hp-mu, bisa kamu tuangkan ke dalam media sosial ataupun forum forum. Atau bisa juga kamu simpan sebagai sebuah kenang-kenangan, bahwa Anda pernah datang ke sini.

Kita harapkan, semoga Kitagawa Pesona Bali ini, terus melakukan inovasi  terbaru dan ada penambahan berbagai wahana.

Posting Komentar untuk "Kitagawa Pesona Bali Wonogiri : Alamat dan Harga Tiket Masuk"