Menarik, Inilah Pesona Pantai Atuh di Bali

Pantai Atuh adalah salah satu wisata tepi laut di Pulau Dewata Bali. Lokawisata pesisir laut ini sering menjadi tujuan wisata dari berbagai kota maupun negara.

Pesonanya mampu menarik perhatian berbagai kalangan terutama para traveller ataupun pelancong. Pantainya yang memiliki panorama  yang begitu mempesona.
Atuh Beach
View pemandangannya tak kalah dengan wisata pantai lain di Indonesia. Pada kawasan wisata di Bali ini, pengunjung bisa melihat empat kepulauan karang besar.

Pulau karang tersebut terdiri dari pulau Bukit Jineng, Batu Abah, Batu Paon dan batu melawang. Pulau batu karang yang terdapat di lokawisata ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Alamat Pantai Atuh Bali

Alamat Pantai Atuh Bali tepatnya berada  dalam wilayah Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali, Indonesia
Harga Tiket Masuk Pantai Atuh

Harga tiket masuk Pantai atuh sangatlah murah meriah. Bagi pengunjung yang datang ke lokawisata ini, tak akan dipungut biaya alias gratis. Apabila membawa kendaraan pribadi hanya akan dikenakan biaya parkir.

Untuk kendaraan roda empat akan dikenai tarif sebesar Rp10.000 dan untuk roda dua dikenakan biaya sebesar Rp5.000.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, dibuka untuk umum 24 jam nonstop.

Cara Menuju Pantai Atuh

Cara menuju pantai atuh, bisa dilakukan melalui perjalanan laut. Menaiki Kapal bisa dari Dermaga pantai Sanur, Pelabuhan Padang Bai dan pantai kusumba untuk menuju ke Pulau Nusa Penida Bali.

Sesampainya di Pulau Nusa Penida, selanjutnya melakukan perjalanan melalui darat. Dari sini anda bisa menaiki mobil ataupun kendaraan roda dua untuk sampai ke lokasinya.

Jika Anda tak mau capek atau lelah bisa menyewa jasa travel. Setibanya di lokasi parkiran perjuangan Anda belum berakhir.

Cari lokasi parkir kendaraan tersebut, Anda harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki. Sebelum sampai di lokasi pantainya, Anda harus menaiki perbukitan tebing yang cukup curam.

Dari lokasi parkiran hingga lokasi tujuan diperkirakan memerlukan waktu sekitar 40 hingga 1 jam berjalan. Memang cukup melelahkan, tapi tak perlu kuatir anda akan terobati setelah tiba di lokasi pantai ini.

Daya Tarik Pantai Atuh Bali

Daya tarik pantai atuh Bali memang tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang akan menjadikan pikiran kamu menjadi fresh.

1. Bikin mata tak berkedip : Melihat Pemandangan Alam sekitar pantainya

Setelah tiba di lokasi pantainya, kamu akan dibuat senang oleh pemandangan alam sekitarnya. Jika ingin turun ke pantainya kamu bisa melalui anak tangga.

Dari tangga ini, kamu juga akan memperoleh pemandangan begitu menakjubkan. Bisa-bisa kamu tak berkedip, bahkan bisa melotot dan melongo.

Kondisi pantainya yang belum terlalu ramai dijamah oleh pengunjung, menjadikan lokasi ini juga terjaga kealamiannya.

Kamu bisa seru-seruan dan meresapi setiap jengkal keindahan alamnya.

2. Serasa di terbang di angkasa : Pemandangan alam dari atas perbukitan

Ingin menikmati pemandangan alam lebih sempurna ?  Bisa banget dong. Ketika anda melancong ke kawasan pantai atuh, jangan lewatkan untuk menaiki perbukitan.

Dari atas bukit ini, kamu lebih leluasa serta sempurna memandang keindahan daerah ini. Dari puncak perbukitan ini kamu akan merasa seperti terbang.

Semua yang ada di sekitarmu akan nampak cukup jelas. Pemandangannya begitu sempurna dan tak akan membuat kamu ingin pergi dari tempat ini.

3. Pencinta keindahan jangan lewatkan momen ini : Menikmati Sunrise dan Sunset

Kamu penyuka suasana indah pagi hari dan sore hari? Kamu bisa dapatkan kedua moment indah tersebut di lokasi ini.

Segelintir orang, menyukai momen sunrise dan sunset. Ini terbukti loh, banyak para pelancong rela menginap ataupun berangkat pagi hanya ingin memperoleh keindahan yang romantis ini.

Suasana matahari terbit dan matahari tenggelam, tentu saja akan menjadi daya tarik berbeda. Keindahannya yang begitu elok, tentu akan susah digambarkan hanya dengan kata-kata.

4. Koleksi gambar bagus : Melakukan Fotografi Alam

Viewnya begitu bagus tentu akan sayang Bila hanya dilihat saja. Bagi kamu penyuka pemandangan bagus, rugi dong jika tak mengabadikan pemandangan alamnya.

Disini kamu bisa mengoleksi gambar bagus dengan berbagai latar, yang bisa kamu jepret dari kamera maupun ponselmu.

Jika kamu penggila selfie, bisa membuat berbagai pose unik dan menarik. Setiap gaya atau ekspresimu, bisa kamu ungkapkan dalam koleksi gambar dengan memilih background yang menurutmu paling bagus.

Oh ya jangan lupa, isi penuh baterai ponsel dan kameramu, supaya kamu bisa lebih puas jeprat-jepret dengan sesuka hatimu.

5. Harganya tak akan membuat kantongmu kempes : Berburu Kuliner di Pantai

Melakukan perjalanan ke lokasi Pantainya memang memerlukan perjuangan ekstra. Sambil menghilangkan rasa lelah, kamu bisa mencicipi kuliner Bali.

Sambil menikmati keelokan alamnya, kamu bisa menyantap hidangan kuliner khas Bali.

Meskipun menunya sangat jauh dengan wisata kuliner di pantai Kuta, namun cukup untuk menenangkan cacing di dalam perut.

Menikmati kuliner di Bali ini, Anda tak perlu takut karena harganya bersahabat dan tak akan membuat kantongmu kempes.

Sebenernya masih banyak keasikan dan keseruan, ketika anda melancong ke Pantai Atuh.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.