Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aktivitas Rekreasi di Situ Cipondoh, Murah dan Keren

Refreshing pada saat ini menjadi salah satu kebutuhan cukup penting. Bagi anda warga Tangerang maupun sekitarnya, banyak tempat wisata dapat anda kunjungi.

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan dana maupun waktu, dapat mengunjungi tempat wisata murah di Kota Tangerang. Situ Cipondoh adalah salah satu tempat wisata  murah yang bisa Anda sambangi.
Sejarah Situ Cipondoh Tangerang
Mendatangi lokawisata ini, menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa penatmu.

Kita tahu bahwa hidup di perkotaan, penuh dengan kepadatan akan menjadikan  banyak tekanan serta dapat menjadikan stres.

Refreshing pada taman wisata air ini akan membuat pikiran kita lebih fresh. Berbagai aktivitas menarik dapat dilakukan di sini.

Alamat Situ Cipondoh

Lokasi Situ Cipondoh tak jauh dari pusat Kota Tangerang. Akses menuju lokasinya cukup mudah dilalui dengan menggunakan berbagai kendaraan.

Alamat Situ Cipondoh yaitu berada padaa Jln. KH Hasyim Ashari, Cipondoh, KotaTangerang, Banten

Harga Tiket Masuk Situ Cipondoh

Melakukan rekreasi pada kota besar tak harus mengeluarkan banyak biaya. Di danau Cipondoh ini, kamu bisa melakukan wisata murah dan  sekedar bersantai untuk merelaksasikan diri.

Setiap pengunjung yang memasuki rawa Cipondoh ini, akan dikenai biaya sebesar Rp5.000. Apabila ingin mencoba berbagai wahana ada biaya lainnya, tentunya cukup terjangkau.

Aktifitas Menarik Di Danau Cipondoh

Singgah di danau Cipondoh dapat kamu lakukan kapan saja.Tempat ini ramai oleh pengunjung biasanya ketika hari libur maupun ketika weekend.

Apabila cuacanya cerah, tempat ini pada sore hari juga cukup ramai. Kamu bisa datang ke sini bersama keluarga maupun rekan-rekanmu.

Apa saja sih yang bisa dilakukan oleh pengunjung, ketika mengunjungi tempat wisata di Cipondoh ini?

1. Menikmati pemandangan sekitar danaunya : Bersantai Ria
Danau Situ Cipondoh
Bersantai, merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh para pengunjung. Anda bisa sekedar duduk-duduk pada pinggir danaunya, sambil memandang sekitar area danaunya.

Kamu bisa bereksplorasi dan memandangi setiap sudut danau, dengan berbagai keindahan yang dimilikinya. Ketika berkunjung ke sini, sebaiknya ketika cuacanya tidak musim hujan.

Dan waktu terbaik berkunjung yaitu pada saat pagi hari dan sore hari.
2.  Terasa seru dan mengasyikkan : Wahana Permainan Air
Situ Rawa Cipondoh
Tak sekadar menikmati suasana pemandangan danaunya, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas permainan air.

Tempat wisata di kota Tangerang ini, juga menyediakan beberapa wahana permainan air, salah satunya yaitu sepeda air.

Jika berkunjung ke sini bersama keluarga terutama si buah hati, tentu akan lebih menyenangkan. Kamu bisa menyewa sepeda air tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Untuk harga sewa wahana air di sini, cukuplah terjangkau mulai dari harga Rp. 25.000.

3. Danaunya luas dan banyak ikannya :  Wisata Memancing
Foto : Desi
Bagi kamu yang memiliki hobi memancing, danau di Cipondoh ini bisa kamu manfaatkan. Danunya  begitu luas dan banyak ditumbuhi oleh berbagai tanaman,  sehingga tempat ini banyak sekali ikannya.

Sebagian orang memancing sebagai penyalur hobi ataupun sekedar melepaskan rasa penatnya. Di sini tak pernah sepi kok dari orang memancing, apalagi kalau hari libur banyak banget loh.

Jika kamu punya hobi mancing, ketika datang ke sini sebaiknya membawa pancingan, ya itung-itung rekreasi sambil memancing.

Baca Juga :  Hotel Dengan View Keren Dekat Situ Cipondoh

4. Tak perlu jauh-jauh menikmati suasana malam hari, di sini juga bisa loh : Aktivitas Bercamping
foto: Bangun.S
Menikmati keindahan malam hari di pinggiran danau, tentunya akan terasa indah. Apabila kamu menyukai berpetualang malam, terutama camping nggak perlu jauh-jauh kok.

Di Situ Cipondoh di Tangerang ini juga menyediakan area Grand camping. Jadi kalau kamu menyukai aktivitas camping, bisa kok mengajak teman-temanmu datang ke sini.

Kamu bisa menikmati suasana malam bersama teman-temanmu. Bercamping seru, tanpa harus jauh-jauh ke luar kota Tangerang.

Biasanya yang sering bercamping itu anak-anak muda atau mungkin bagi para pecinta alam

5. Eloknya pemandangan sore hari : Menikmati Moment Sunset
foto oleh : Erlangga, S
Bagi anda penggila momen Sunset danau di Tangerang ini juga merupakan tempat  bagus loh. Pemandangannya Elok nan eksotis ketika sore hari tiba saat mengunjungi lokasi wisata ini.

Jika kebanyakan orang harus menikmati suasana indah sore tersebut, harus pergi ke pantai ataupun pegunungan jauh dari Tangerang, itu tak perlu Anda lakukan.

Selain menghemat waktu, Anda juga tak memerlukan biaya mahal. Momen indah pada saat senja ini, memang sungguh luar biasa.

Selain suasananya romantis, tentu ini bisa dijadikan sebagai salah satu Spot fotografi. Pada saat momen sunset tersebut, kamu bisa dengan sepuasnya lho menjepretkan kamera atau hp-mu.

Kamu bisa membuat gambar sebanyaknya dan memilih mana-mana gambar yang sekiranya bagus.

Tapi anda harus tahu loh, kalau datang ke sini ya lihat-lihat dulu jangan pada saat musim penghujan, karena   moment akan kamu jumpai.
6. Banyak jajan dan menikmati berbagai makanan : Wisata Kuliner
Rekreasi bersama keluarga ke sini mah nggak usah takut,  banyak kok fasilitasnya yang sudah tersedia salah satunya yaitu warung makan.

Ya kalau perutmu sudah terasa lapar tinggal milih aja, karena di sini di pinggir situnya banyak sekali warung-warung yang menjajakan makanan

Untuk masalah harga, tentu bervariasi tergantung dari menu yang anda pilih. Dan soal rasa juga berbeda-beda tergantung selera kamu.

Ketika liburan bersama keluarg,  kamu nggak bakal kelaperan deh. Jadi kalau ke sini tentu akan rugi dong, jika kamu nggak mencoba mencicipi wisata kuliner di Tangerang.

Jika budget minim, ya minimalnya sekedar ngopi ataupun jajan es di sini.

Oke sahabatku para traveler maupun para pelancong semua, itulah salah satu tempat wisata kota Tangerang yaitu Situ Cipondoh.

Apapun aktifitas dan kegiatanmu, jangan lupa ya luangkan waktumu untuk berekreasi.