Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Di Bandung Selatan Keren - Gambar + Lokasi

Siapa sih yang tak mengenal kota Bandung yang sudah termasyhur akan tempat wisatanya . Berbagai wisatawan berbondong-bondong kesini untuk menikmati liburan.

Kali ini saya akan memberikan informasi tentang tempat wisata di Bandung Selatan.

Ada apa saja, yuk simak informasi di bawah ini.

1. Serasa Menikmati Perkebunan sendiri - Kebun Strawberry Ciwidey
Harga Tiket Masuk Kebun Strawberry Ciwidey Bandung
Alamatnya: Jln. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung, Jawa Barat 40973

Kebun Strawberry Ciwidey yakni salah satu objek wisata menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Dari namanya saja, tentu pengunjung telah tahu bahwa daya tarik utama objek wisata ini yakni buah strawberrynya.

Wisatawan bisa merasakan langsung buah yang segar dari kebun langsung. Ditambah lagi dengan memetik buah langsung dari tangan sendiri, tentunya menjadi salah satu hal menyenangkan.

Jika dilihat lokasinya, tempat wisata Ciwidey ini dikelilingi oleh keindahan alam yang mempesona, karena adanya nuansa pegunungan yang benar-benar asri serta menyejukkan.

Untuk kebun strawberry ini sendiri masuk ke dalam ragam agrowisata  yakni aktivitasnya melibatkan perkebunan serta pertanian. Letaknya, di Bandung Selatan yang memang telah terkenal dengan banyaknya objek wisata menarik.

Tidak heran sekiranya telah banyak pengunjung ke sini terutama musim liburan.

2. Tempatnya Cocok untuk Refreshing dan  Relaksasi - Pemandian Air Panas Ciwalini
Gambar Pemandian air Panas Ciwalini
Lokasi: Jln. Raya Ciwidey - Patengan Tenjolaya Ciwidey, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat 40972

Pemandian Air Panas Ciwalini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh para pelancong.

Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung menjadi salah satu lokawisata yang cukup menarik untuk disinggahi.

Suasananya yang cukup tenang dan nyaman di tengah alam pegunungan menjadikan tempat ini cocok untuk refreshing dan berelaksasi.

Selain memiliki fasilitas cukup lengkap di sini juga tersedia beberapa wahana permainan diantaranya seperti flying fox, sepeda, dan ATV Ride.

Dengan adanya wahana permainan ini menjadikan lokawisata tersebut semakin mengasyikkan.

3. Menikmati Fasilitas di Hamparan Hijau Nan Indah - Perkebunan Teh Malabar
Gambar Perkebunan teh Malabar Bandung
gambar: phinemo.com
Alamat: Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Propinsi Jawa Barat 40378

Perkebunan Teh Malabar bisa menjadi salah satu alternatif rekreasi bersama keluarga. Tempatnya cukup asyik  dan menyuguhkan panorama hijau yang indah saat dipandang mata.

Perkebunan teh Malabar tersebut dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara 8. Mempunyai luas lebih dari 2000 hektar, Perkebunan Teh Malabar ini juga telah menyediakan berbagai fasilitas.

Disini, para pengunjung akan disambut dengan kolam renang air panas, tea walk, camping ground dan lain-lain.

Dengan Tersedianya fasilitas menarik tersebut, tentunya akan membuat para wisatawan merasa betah saat mengunjungi lokasi ini.

4. Menikmati Sejuta Keindahan Yang Tiada Tara - Situ Patenggang

Lokasi: Kampung Patengan Baru, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat

Situ Patenggang adalah sebuah danau dengan pemandangan alam menarik dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung.

Danaunya memiliki luas sekitar 45.000 hektar dan letaknya berada di dalam cagar alam sebesar kurang lebih 123.000 hektar.

Mulai tahun 1981, lokasi ini dijadikan sebagai taman wisata alam. Alam di sini begitu cantik, maka tak heran jika  wisatawan banyak datang ke sini.

Udaranya yang begitu sejuk, akan menambah suasana semakin nyaman dan betah ketika berkunjung. Oh ya sobat, kalau berwisata ke sini kamu jangan lupa membawa kamera ataupun handphone ya.

Sayang loh, Jika kamu tidak mengabadikan panorama alamnya yang begitu indah.

5. Suasana Sejuk Nyaman nan Asri - Kebun Teh Rancabali

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat 40973

Kebun Teh Rancabali bisa kamu jadikan sebagai salah satu tempat rekreasi di daerah Bandung Selatan. Tak hanya menyajikan sebuah pemandangan perkebunan teh yang Asri nan elok, akan tetapi di sini terdapat pemandian air panas.

Letaknya yang berada di ketinggian 1628 mdpl, sehingga suasananya terasa dingin. Tentu saja nuansa seperti ini sangat pas kamu pilih, apabila setiap hari Kamu hidup di hirup piruk keramaian kota

Berada di tempat yang dingin seperti ini, dengan pemandangan hijaunya alam tentu akan merelekskan pikiranmu.

Sobat  Traveler semua, Perkebunan Teh Rancabali layak menjadi daftar tempat liburanmu.

6. Menikmati Suasana Romantis - Barussen Hills

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Prov. Jawa Barat 40972

Barusen Hills Ciwidey adalah  kawasan wisata yang cukup hits yang terletak di Ciwidey Bandung. Lokawisata tersebut mempunyai sebuah konsep yang bertemakan love.

Sehingga tak heran, jika kawasan tersebut sering hilir-mudik yang didominasi oleh kaum muda-mudi. Tak hanya oleh anak muda saja akan tetapi tak sedikit para keluarga bersama anaknya yang berkunjung ke sini.

Suasananya yang cukup Asri nan romantis menjadi salah satu itu alasan para wisatawan datang ke tempat tersebut.

Berbagai Spot romantis bisa dijadikan sebagai latar untuk membuat koleksi foto-foto cantik. Oleh karena itu jika anda sedang berada di kota Bandung maupun sekitarnya maka tak ada salahnya mengunjungi tempat wisata favorit di Bandung ini.

7. Berwisata sambil mengenal sejarah - Bukit Jamur Rancabolang
Foto Bukit Jamur Rancabolang
Gambar: M. Ikhsan
Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Propinsi Jawa Barat 40972

Bukit Jamur Rancabolang merupakan Salah satu tujuan rekreasi yang perlu kamu kunjungi. Daerah ini terkenal dengan objek wisata alam dengan pemandangannya indah serta udara yang sejuk.

Letak Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey berada pada kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha. Tak sekedar menikmati pemandangan alam saja, para wisatawan yang ke sini, juga dapat mengunjungi tempat wisata bersejarah di Bandung.

Salah satu  peninggalan zaman kolonial Belanda yaitu berupa bangunan pabrik teh. Jika Anda berkunjung ke sini tentu tak merasa menyesal.

Tempatnya menakjubkan serta  bisa menjadi tempat refreshing mata dan relaksasi. Oleh karena itu, jangan lupa jika berkunjung ke sini membawa kamera maupun HP ya.

8. Suasana sore hari begitu menggoda - Situ Cileunca

Lokasi: Jln. Raya Pangalengan , Kp. Jublegan, Pengalengan, Kab. Bandung, Propinsi Jawa Barat 40378

Situ Cileunca menjadi salah satu  lokasi tamasya yang bisa kamu datangi. Danau buatan tersebut mempunyai luas sekitar 1.400 hektar dan berada di dataran tinggi Pegunungan Pangalengan.

Pada saat berkunjung ke sana, Anda bisa menikmati indahnya suasana sore hari. Kesegaran udaranya membuat suasana lebih nyaman, ditambah lagi pemandangan sekitar daerah Pengalengan bagus buat berfotografi.

Situ Cileunca bisa menjadi salah satu tempat wisata rekomendasi buat kalian yang ingin rileksasi. Nikmatilah suasana liburan yang asyik menyenangkan bersama orang-orang yang kamu sayangi.

9. Menyuguhkan suasana romantisme - Bumi Perkemahan Ranca Upas

Alamat: Jln. Raya Ciwidey - Patengan Nomor KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung, Daerah Jawa Barat 40973

Bumi Perkemahan Ranca Upas menjadi salah satu tempat wisata di daerah Bandung Selatan yang cukup menyenangkan.

Lokasiwisata tersebut termasuk juga wisata Bandung murah 2020. Tempat ini merupakan hutan lindung yang menjadi habitat banyak hewan lindung yang mempunyai luas kurang lebih 215 hk.

Lokasi Ranca Upas memikiki suasana sejuk dan berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan air laut.

Di lokasi ini terdapat beberapa jenis hewan yang terancam punah seperti rusa dan beberapa jenis burung. Ranca Upas menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga yang menyuguhkan eksotisme dan romantisme.

Di sini anda bisa memboyong keluarga, untuk berekreasi sekaligus rileksasi di  kawasan wisata alam pegunungan yang asri nan alami.

10. Berburu pemandangan unik nan exotis - Kawah Putih di Gunung Patuha
Gambar Kawah Putih di Gunung Patuha
gambar:wisato.id
Lokasi: Gn. Patuha, Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kota Bandung, Prov. Jawa Barat

Kawah Putih di Gunung Patuha adalah salah satu tempat wisata bagus di Bandung. Lokawisata ini sering menjadi incaran dan perburuan para traveler dari dalam dan luar kota Bandung.

Lokasinya begitu menarik di sekitar kawasan dikelilingi kabut putih yang terlihat begitu menakjubkan. Lokasinya yang unik nan exotis, tentu saja menjadi perburuan para pecinta selfie.

Dan tak jarang juga banyak orang datang ke sini untuk melakukan foto prewedding. Nah bagi kalian yang punya rencana liburan ke daerah Bandung, jangan lupa menyempatkan diri berkunjung ke kawah Patuha.

Selain menikmati keeksotisan panorama alamnya, juga bisa mencicipi kelezatan berbagai kuliner yang ada di sini.

11. Menikmati spot Menarik di tengah alam - Kawah Rengganis Ciwidey

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Kota Kembang Bandung, Jawa Barat 40973

Kawah Rengganis Ciwidey adalah salah satu tempat wisata favorit di Bandung Provinsi Jawa Barat. Keberadaan tempat ini mampu menghipnotis para wisatawan karena memiliki pemandangan alam yang menakjubkan.

Hanya sampai disitu setiap pengunjung yang datang bisa menikmati spot-spot menarik. Para wisatawan yang berkunjung ke sini bisa menikmati berbagai aktivitas seperti mandi di pancuran air panas, berendam di kolam yang berbentuk hati, menikmati jembatan penyeberangan dan melihat batu asap.

Bagi kalian yang suka mengoleksi gambar-gambar bagus dan cantik jangan lupa menyiapkan HP maupun kameramu.

Karena, pada setiap sudut tempat ini bisa kamu jadikan sebagai sasaran kameramu.

12. Berburu  spot foto di tengah hutan: Southland Ciwidey

Lokasi: Jln. Raya Ciwidey - Patengan KM.12, Patengan, Kec. Rancabali, Daerah Bandung, Jabar,  Indonesia

Southland Ciwidey bisa jadikan sebagai daftar rencana liburan kamu. Berlibur ke tempat ini tentu sangat asyik dan menyenangkan.

Bermalam di tempat ini, bisa mendapatkan kedamaian dan kamu bisa memperoleh Spot foto di tengah hutan. Southland Ciwidey Bandung Selatan  menawarkan pemandangan indah berupa hutan pinus.

Banyaknya Spot foto instagramable, maka sangat disayangkan apabila pengunjung yang datang ke sini tak mengabadikannya.

Di sini ada beberapa spot yang menjadi favorit bagi pengunjung seperti rumah Hobbit, hammock dan rumah rotan.

13. Rasakan keseruan tiada henti dengan hawa sejuk: EmTe Highland Resort

Alamatnya: Jln. Raya Ciwidey-Rancabali KM. 11, Patengan, Rancabali, Kecamatan Rancabali, Bandung, Prov. Jawa Barat 40973

eMTe Highland Resort, yakni daerah ketenangan, quality time, dan kenyamanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Wilayah eMTe Highland Resort Ciwidey Khusus dibangun untuk keluarga, Pasangan, Club dan Korporasi. Mempunyai view hutan alami seluas 3ha, dengan panorama hutan hujan yang menakjubkan.

Suite Resort eMTe Highland Resort - semuanya menampakkan lanskap panorama hutan natural - tersebar di sekitar panorama yang menakjubkan dan mengundang Anda untuk merangkai kisah Anda sendiri dalam suasana yang tak tertandingi.

Ideal di tengah-tengah ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota. Destinasi tamasya eMTe Highland Resort Ciwidey hadir dengan fasilitas dan layanan komplit, resort di Bandung Selatan, dengan fasilitas pengalaman bertamsya seperti :

Outbound Atractions: ATV, BerKuda, Flying Fox, Sepeda Air Perahu Angsa, Strawberry Farm, Kolam Pemancingan (Paket), Kancah Panahan,  Play Outbound,Team Building & Penangkaran Rusa

View panorama hutan parahiyangan di eMTe Highland Resort yang diselimuti oleh udara segar-dingin khas dataran tinggi kawah putih Ciwidey.

14. Glamping bersama keluarga di lembah hutan pinus: Glamping Legok Kondang Lodge
Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey Bandung
Alamat: Jalan Kurunangan, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kota Bandung, Jawa Barat 40973

Wisata Glamping Legok Kondang berkembang menjadi salah satu tamasya glamping yang benar-benar diminati pelancong.

Pesona estetika dan keasrian alam Ciwidey yakni salah satu yang  menarik perhatian pelancong ketika berkunjung ke wisata Glamping Legok Kondang.

Berada di sebuah ketinggian dan dikelilingi bukit hutan pinus dengan temperatur rata-rata antara 15° C sampai 20° C.

Saat Menjelang Glamping Legok Kondang lodge pertama kali yang terasa yakni  suasana tamasya Camping yang menyenangkan.

Pengunjung tak perlu repot-repot bawa tenda, menyiapkan kayu bakar, atau memasak sendiri. Penginapan eksklusif di Glamping Legok Kondang ini memang pantas buat kumpul bersama keluarga, bareng sahabat, atau mengadakan acara Family gathering.

Glamping Legok Kondang terletak 700 meter dari pemukiman dan mempunyai 20 kemah penginapan.

Macam variasi kemahnya yakni Standard Tent, Deluxe Tent, Family Tent, Luxury Tent, dan Suites Tent.

Pokoknya asyik deh ketika berkunjung kesini, kamu akan memperoleh pengalaman seru.

Sobatku para traveller semua itulah informasi mengenai tempat wisata di Bandung Selatan, Saya berharap semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Di Bandung Selatan Keren - Gambar + Lokasi"