Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Jolosutro Blitar, Alamat, Harga Tiket & Foto

Pantai Jolosutro Blitar

Jika Anda mencari tempat yang indah untuk berlibur di Blitar Jawa Timur, Pantai Jolosutro Blitar mungkin belum pernah terdengar. 

Tersembunyi di antara bukit-bukit hijau, Pantai Jolosutro adalah surga yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Namun, keindahan alamnya tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal di Indonesia.


Lokasi Pantai Jolosutro

Lokasi Pantai Jolosutro terletak di Desa Ringinsari, Ringenrejo, Kec. Wates, Kab. Blitar -Jawa Timur.

Sesampainya di Pantai Jolosutro, Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih dan biru, serta pemandangan bukit-bukit hijau yang mengelilingi pantai. 

Suasana yang tenang dan damai membuat Pantai Jolosutro menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan lelah setelah beraktivitas sehari-hari.


Jalan menuju Pantai Jolosutro

Beragam Jalur Menuju Pantai Jolosutro Terdapat beberapa jalur yang dapat ditempuh untuk sampai ke Pantai Jolosutro, di antaranya adalah opsi jalur berikut:

  • Melalui Kanigoro - Selopuro - Kedungwungu - Rejoso - Binangun - Wates - Jolosutro dari Kota Blitar
  • Melalui Kesamben - Jugo - Rejoso - Binangun - Wates - Jolosutro dari Kota Blitar/Malang
  • Dari arah Lodoyo, melewati Margomulyo - Bumiayu - Binangun - Wates - Jolosutro


Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Jolosutro

Untuk menikmati keindahan Pantai Jolosutro, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp 7 ribu saja. 

Harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan keindahannya. Namun, harga tiket masuk belum termasuk biaya parkir kendaraan Anda.

Harga tiket parkir di Pantai Jolosutro tergantung pada jenis kendaraan yang Anda bawa. Harga tiket parkir dan tiket masuk tentu bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan keputusan pengelola. 

Pantai Jolosutro buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap harinya. Anda bisa datang kapan saja, dari hari Senin hingga Minggu, tapi lebih baik jika Anda datang pagi-pagi.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Jolosutro sudah memadai dan mumpuni. Membuat pengunjung merasa nyaman ketika berlibur ke pantai ini. 

Selain toilet, Pantai Jolosutro juga dilengkapi dengan mushola. Area parkir yang luas membuat pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir.

Bagi Anda yang tidak sempat membawa perbekalan dari rumah, Anda dapat menemukan beberapa warung terdekat yang menjual makanan. 

Warung-warung tersebut banyak menawarkan menu seafood yang lezat. Akses menuju lokasi mudah dan dilengkapi dengan papan petunjuk baik di dalam maupun di luar lokasi.

Mengunjungi Pantai Jolosutro hanya sebentar tentu tidak akan cukup untuk menikmati semua pesonanya. Anda juga dapat bermalam di sekitar pantai untuk menikmati keindahannya lebih lama. 

Ada banyak penginapan atau homestay terdekat yang dapat Anda manfaatkan, seperti Mitra Homestay, Hotel Lahor Indah, atau Camp Grembolteam dengan harga yang sesuai kebutuhan Anda.


5 Kegiatan Seru di Pantai Jolosutro


Menikmati Keindahan Pantai


Ketika tiba di Pantai Jolosutro, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahannya. Suara ombak yang bergulung dan perairan biru yang jernih akan membuat anda merasa tenang. 

Panorama yang alami dan terjaga di sekitarnya juga menambah keindahan pantai ini. Anda bisa berjalan-jalan di pinggir pantai yang panjang atau bersantai di tepi pantai sembari piknik bersama keluarga atau teman-teman.


Menaiki Bukit Batu

Pantai Jolosutro memiliki banyak bukit batu yang mengelilinginya. Jika air laut sedang surut, anda bisa menyusuri garis pantai dan mencapai bukit batu di bagian barat. 

Namun, jika air laut sedang pasang, dibutuhkan tenaga ekstra untuk melewati bebatuan menuju bagian baratnya. Saat sampai di puncak bukit batunya, anda bisa menikmati keindahan pantai dari ketinggian dan mengambil beberapa foto untuk mengabadikan momen ini.


Wisata Kuliner

Pantai Jolosutro adalah tempat yang tepat untuk menikmati kuliner laut. Selain ikan bakar, anda juga bisa mencicipi menu lainnya yang dijual di pantai ini. Berwisata kuliner di sini pasti akan membuat anda puas dengan rasanya yang lezat.


Aktivitas Berkemah

Selain bisa menginap di penginapan yang ada, anda juga bisa menghabiskan malam di pantai ini dengan cara berkemah. 

Namun, pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu dan memilih area yang datar dan landai agar lebih aman ketika mendirikan tenda. Aktivitas ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan ketika anda menyaksikan indahnya sunset dan sunrise di pantai.


Aktivitas Memancing

Bagi yang suka memancing, anda juga bisa melakukannya di Pantai Jolosutro. Meskipun ikan yang bisa anda tangkap bukan ikan laut, sensasi memancing di pantai ini tetap berbeda dengan tempat lainnya. 

Anda juga bisa membakar atau membawa pulang ikan yang berhasil anda tangkap. Seiring dengan memancing, anda juga bisa menikmati aroma laut dan angin seakan-akan sedang memancing di laut lepas.

Itulah informasi tentang Pantai Jolosutro Blitar Jawa Timur, semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Pantai Jolosutro Blitar, Alamat, Harga Tiket & Foto"