Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Oleh-Oleh Khas Bandung Kota Cimahi, Jawa Barat

Apakah kamu sedang berlibur ke Bandung? Ya, kota kembang memiliki banyak sekali destinasi wisata menakjubkan, mulai dari curug, pegunungan, taman, hingga Giggle Box. Disini kamu bebas mengeksplorasi keindahan alam dan buatan.

Namun yang tak boleh ketinggalan adalah berburu makanan khas atau cideramata untuk keluarga, saudara, atau teman-teman di rumah. Kota ini telah menyediakan banyak sekali pertokoan sebagai pusat makanan khas. Kamu penasaran apa saja oleh-oleh khas Bandung kota Cimahi, Jawa Barat? Silahkan simak informasi selengkapnya.

Daftar Rekomendasi Oleh-Oleh Wajib Saat Mengunjungi Bandung

Berikut beberapa makanan yang selama ini banyak diminati para wisatawan untuk di bawa pulang  saat berkunjung ke kota Paris Van Java, diantaranya:

1. Peuyeum
Daftar Oleh-Oleh Khas Bandung Kota Cimahi, Jawa Barat
Tak lengkap rasanya jika ke Bandung tanpa membeli peuyeum atau lebih dikenal dengan istilah tapai. Makanan yang terbuat dari singkong fermentasi bersama ragi ini bisa dengan mudah kamu temui di pusat oleh-oleh makanan khas Bandung. Selama ini peyeum menjadi kegemaran warga Bandung, sebab dapat memberi kehangatan di tengah udara kota kembang yang cukup dingin. Pada umumnya kios-kios yang berada di kawasan Jl. Cihampeas menjual peyeum dengan cara digantung pada depan kiosnya. Puyeum termasuk dalam rekomendasi makanan yang pas dibawa pulang, sebab bisa bertahan lama layaknya camilan kering.

2. Pisang Bollen
Rekomendasi buah tangan selanjutnya adalah pisang bollen produksi toko Kartika Sari. Sejak tahun 1970 pisang bollen Kartika Sari menjadi tempat favorit wisatawan untuk berburu makanan khas bandung kekinian. Toko Kartika Sari merupakan pelopor pertama pisang bollen Bandung dan telah memiliki beberapa cabang di kota besar lain.

Di toko yang pusatnya terletak di Jl. H. Akbar No.4, Kedawung, Bandung ini kamu bisa mendapatkan aneka varian rasa bollen pisang lezat, seperti cokelat, keju, durian, dan sebagainya dengan harga terjangkau. Selain itu, di sini juga tersedia pilihan produk lain berupa aneka pastry dan kue basah, diantaranya brownies kukus, pastel, risoles, kroket, dan bagelen.

3. Tempe Gila
Bagi kamu pecinta makanan pedas bisa memilih tempe gila sebagai buah tangan. Olahan keripik tempe dengan bumbu pedas berbagai level membuat makanan ini menjadi favorit masyarakat sekitar sekaligus wisatawan. Makanan ini termasuk kategori tahan lama, sehingga bisa jadi makanan khas Bandung yang bisa dibawa pulang. Jika tertarik untuk membeli kamu bisa mengunjungi beberapa toko yang ada, diantaranya pertokoan di daerah Kosambi atau Terminal Leuwi Panjang. Jangan khawatir tempe gila ini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp 15.000. Siap-siap dibuat gila dengan kepedasan tempe gila. Kamu berani coba?

4. Picnic Roll
Tempat membeli oleh oleh khas Bandung yang juga tak boleh ketinggalan adalah toko Primas Rasa untuk  membeli picnic roll super lezat. Makanan ini terbuat dari olahan daging cincang yang diberi bumbu rahasia, lalu dimasukkan ke dalam pastri bersama telur rebus dan akhirnya di panggang sampai kecokelatan. Ada dua varian picnic roll prima rasa, yakni daging ayam dan sapi. Terserah selera kamu memilih yang mana, karena keduanya sama-sama gurih. Makanan ini cocok sebagai buah tangan untuk keluarga dan kolega tercinta.

5. Gepuk Nyonya Ong
Selain olahan daging pastry, di Kota ini Anda bisa memilih Gepuk Nyonya Ong sebagai buah tangan. Gepuk atau lebih populer dengan sebutan empal ini terbuat dari daging sapi atau ayam yang digeprek dan ditipiskan, lalu dirangkai menggunakan lidi agar seratnya tak rusak saat dimasak. Geuk Nyonya Ong menawarkan banyak sekali varian rasa, yakni beef salty, beef original, beef extra pedas, beef less sugar, chicken original, dan chicken spicy. Kelezatan olahan daging ini dijamin memanjakan lidahmu dan membuat ketagihan. Bagi kamu yang ingin membeli Gepuk Nyonya Ong bisa datang ke pusat oleh-oleh Bandung di Jl. Dr. Djunjunan 155E.

6. Surabi
Belum sah perjalanan wisatamu di daerah ini apabila belum merasakan cita rasa surabi khas kota Kembang. Surabi termasuk dalam daftar oleh-oleh khas Bandung 2019 yang banyak dicari wisatawan untuk di bawa pulang kerumah. Tak hanya tersedia dalam rasa original, surabi ini juga disajikan dengan berbagai varian rasa, seperti perpaduan ayam-telur-keju, durian keju, oncom, dan kismis. Kamu bebas memilih sesuai selera. Salah satu tempat belanja makanan khas yang menyediakan surabi adalah Surabi Enhai di Jl. Setiabudi, Bandung.

Demikian beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Bandung kota Cimahi, Jawa Barat. Sebenarnya masih banyak pilihan makanan lain yang bisa kamu jadikan buah tangan, seperti oncom raos, tahu Bandung, rujak cireng, batagor, keripik maicih, martabak, pia, atau lainnya. Semua tergantung seleramu. Selamat berburu  makanan lezat di kota Kembang.

Posting Komentar untuk "Daftar Oleh-Oleh Khas Bandung Kota Cimahi, Jawa Barat"