Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Rasakan Keseruan Wisata Omah Jungkir Wonogiri

Hunting Foto Terbalik

Kini untuk merasakan liburan unik kamu tak perlu ke luar negeri. Pariwisata Indonesia telah banyak melakukan pembenahan wisata alam dan buatan, sehingga mampu memenuhi kebutuhan wisata kekinian. Salah satu perkembangan wisata cukup populer adalah spot foto wisata Omah Jungkir Wonogiri atau disebut rumah terbalik

Sudah jadi rahasia umum, foto telah menjadi hiburan paling menyenangkan. Banyak orang rela menempuh perjalanan jauh atau sulit demi memperoleh foto terbaik yang akan dipasang di Instagram, Facebook, atau lainnya. Khusus Rumah Terbalik kalian akan ditawarkan beragam keseruan yang masih jarang ada pada wilayah Indonesia. Penasaran seperti apa? Berikut informasi lengkapnya untuk kamu.
Wisata Omah Jungkir Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Keseruan di Omah Jungkir


Omah jungkir (Rumah terbalik) dibangun dengan konsep serupa wisata Upside Down World, namun berukuran lebih kecil. Mungkin selama ini kamu hanya tahu Upside Down Worl Bali, Bandung, dan Jakarta. Awalnya, bangunan ini merupakan rumah hantu, tetapi karena sepi peminat, maka pihak pengelola Waduk Gajah Mungkur mengubahnya menjadi wahana kekinian yang sedang digandrungi masyarakat. Akhirnya terciptalah spot foto unik pertama di kawasan Solo Raya.
Lokasi Omah Jungkir Wonogiri
Sejak resmi dibuka tahun 2017 lalu, Rumah Terbalik selalu jadi buruan pecinta selfie. Betapa  tidak, di sini kamu bisa merasakan keseruan berfoto unik di ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi dengan desain terbalik 180 derajat. Kemudian berlanjut ke warung mie ayam dan bakso yang diatur miring 90 derajat. Bisa dibayangkan betapa serunya melihat televisi, toilet, gerobak, sampai tabung gas diposisikan terbalik.

Sebelum mengambil foto, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu gaya yang kamu inginkan. Sebab waktu di masing-masing spot hanya 10 menit. Kamu bingung mau bergaya seperti apa? Tenang saja, tour guide atau penjaga Omah Jungkir dengan senang hati akan memberimu saran pose foto ciamik. Pokoknya, hasrat narsismu untuk berfoto dijamin bisa terpuaskan. Keunikan hasil foto bisa jadi mengundang banyak like saat kamu posting pada media sosial.

Harga Tiket Masuk Rumah Terbalik

Spot foto Omah Jungkir Wonogiri benar-benar sayang untuk dilewatkan. Kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang. Namun ini belum termasuk tarif masuk obyek wisata Waduk Gajah Mungkur, ya. Waktu terbaik untuk mengunjungi lokawisata ini adalah hari biasa, sebab di saat weekend wisata ini sudah pasti sangat ramai dan kamu harus antri lama.


Lokasi Omah Jungkir
Harga Tiket Masuk Wisata Omah Jungkir Wonogiri
Lokasi Omah Jungkir Wonogiri berada di taman bermain anak area Waduk Gajah Mungkur. Jadi, Anda bisa sekaligus berwisata di waduk ikonik Wonogiri yang terdiri dari Waterboom Gajah Mungkur, Kampung Galau, dan Taman Tombo Galau. Alamatnya di Jl. Pracimantoro No.39, Sendang, Wonogiri, Jawa Tengah. Kamu perlu menempuh perjalanan 51 menit dengan jarak 24 km dari pusat kabupaten Wonogiri. Tak perlu khawatir, akses jalan menuju wisata Omah Jungkir ini cukup mudah dan nyaman. Apabila kamu berasal dari luar kabupaten Wonogiri bisa mencari penginapan berupa Hotel maupun lainnya di pusat kota.

Itulah informasi lengkap tentang wisata Rumah Terbalik Wonogiri. Kapan kamu akan mengajak keluarga atau rekan untuk berkunjung kesana? Kunjungan kamu ke lokawisata tersebut termasuk bentuk dukungan terhadap kemajuan pariwisata Indonesia. Spot foto unik tentu bisa jadi pengalaman berlibur kekinian, seru, dan mengesankan. Namun, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kondisi spot foto tetap baik. Selamat menikmati waktu luang atau liburan menyenangkan di Omah Jungkir, Wonogiri.

Posting Komentar untuk "Yuk, Rasakan Keseruan Wisata Omah Jungkir Wonogiri"