Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Museum Macan : Daya Tarik Wisatanya dan Harga Tiket Masuk

Jakarta merupakan kota metropolitan yang  kaya akan destinasi wisata baik wisata bersejarah sampai dengan wisata edukasi. Museum Macan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang konsepnya adalah seni kontemporer.

Tempatnya memiliki  berbagai macam koleksi yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia maupun dari luar negeri. Selain berwisata di museum ini Anda juga dapat belajar menimba ilmu dan pengetahuan baru.
Museum Macan Tiket
Tempat wisata di Jakarta ini sudah banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah bahkan wisatawan luar negeri. Di museum tersebut para pengunjung dapat melihat bermacam-macam karya seni kontemporer menarik.

Tak kurang dari 800 koleksi  karya seni terkemuka dari berbagai negara seperti Indonesia, China, Eropa serta negara-negara Asia lainnya.

Harga Tiket Masuk Museum Macan Jakarta Barat

Untuk dapat berkunjung tempat wisata Jakarta tersebut, Anda akan mengeluarkan uang cukup lumayan tetapi masih terjangkau di kantong.

Para wisatawan dapat menikmati macam-macam koleksi seninya atau  fasilitas lainnya dengan membayar biaya tiket sesuai  tarifnya. Untuk bisa masuk ke tempat wisata edukasi ini, Anda harus bayar tiket museum macan sebesar berikut ini:
Museum Macan Tiket

Untuk kunjungan perorangan
  • Bagi para pelajar sebesar Rp90.000
  • Untuk anak-anak sebesar Rp80.000
  • Untuk orang dewasa sebesar Rp100.000Untuk
Program kunjungan Keanggotaan
  • Untuk anggota berupa keluarga (2 dewasa dan 2 anak) sebesar Rp750.000
  • Bagi anggota individu sebesar Rp300.000
  • Untuk anggota yang masih pelajar sebesar Rp180.000
Harga tiket  tersebut sewaktu- waktu bisa mengalami  peruberubah sesuai kebijakan pengelola.
Museum Macan Instagram
Peraturan Museum Macan

Jika datang ke Museum Macan ada beberapa  aturan yang harus ditaati oleh para pengunjung. Peraturan tersebut yaitu :
  • Para pengunjung tak boleh melakukan percakapan lewat telepon ketika berada di area pameran dan ponsel harus diatur ke mode senyap.
  • Pengunjung tak boleh menyentuh atau memegang karya seni.
  • Pada saat berbicara harus pelan, sopan dan lembut.
  • Tak boleh memakai sepatu roda pada saat berada di dalam galeri musium.
  • Boleh memotret atau mengambil gambar tetapi tak boleh memakai flash.
  • Ketika memasuki galeri tidak boleh membawa minuman maupun makanan. Makanan ataupun minuman tersebut   boleh dimakan di cafe saja.
  • Jika Anda membawa tas, Ransel, payung berukuran lebih besar dari tas tangan maka wajib untuk dititipkan. Untuk alasan keamanan setiap pengunjung akan diperiksa tas atau barang bawaan, jadi Anda tak perlu kaget.
  • Pengunjung diperbolehkan menggambar sketsa hanya dengan menggunakan pensil di area galeri, tetapi hanya boleh memakai buku dengan ukuran maksimal 22 cm x 28 cm.
  • Menggambar tak diperbolehkan memakai, spidol permanen, krayon, arang, cat minyak dan cat air.
  • Setiap pengunjung maupun staf museum mempunyai hak untuk sebuah lingkungan  terbebas dari suatu kekerasan, ataupun hal-hal lainnya yang bisa mengancam serta membahayakan jiwa serta keselamatan.
Setiap pelanggaran yang dilakukan bisa saja menimbulkan tuntutan-tuntutan.

Fasilitas Museum Macan Jakarta
Museum macan harga
Fasilitas Museum Macan Jakarta sudah terbilang lengkap.  Beberapa fasilitas bisa digunakan oleh para pengunjungnya yaitu: klinik, toilet difabel, ruang perawatan bayi, sarana akses kursi roda serta ruang penitipan barang.

Jika Anda ingin bersantai sejenak  untuk istirahat maupun duduk relaks disini tersedia coffe shop berkelas. Coffe menggunakan lantai kayu akan terlihat klasik namun mempunyai kesan yang mewah, caffenya terletak dekat dengan Infinity Mirrored Room.

Setelah puas  berkeliling dan melihat berbagai karya seni berkelas, para pengunjung museum ini bisa singgah di Museum Macan Shop.

Di Museum Macan Shop ini Anda bisa berbelanja atau membeli berbagai oleh – oleh maupun cenderamata khas Jakarta seperti kaos,dompet, gantungan kunci, tas, buku, serta lainnya.

Lokasi Museum Macan
Museum Macan Dimana
Lokasi Museum Macan sangat strategis dan tentunya sangat mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Jika Anda ingin berwisata ketempat ini, Anda bisa datang ke alamatnya di Jln. Perjuangan No. 5, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Untuk jaraknya dari Pusat kota Jakarta berjarak kurang lebih 15.3 km dan perkiraan waktu tempuhnya sekitar 25-35 menit mengingat Jakarta lalulintasnya sangat padat.

Keunikan Dan Daya Tarik Museum Macan

1. Infinity Mirrored Room


Infinity Mirrored Room merupakan sebuah ruangan favorit bagi para pengunjung, dibuat oleh Yayoi sekitar tahun 2014.

Di Infinity Mirrored Room Anda bisa melihat sebuah karya seni dalam sebuah ruang berbentuk kubus. Dalam ruangannya dihiasi berbagai lampu berwarna-warni, jika Anda mengunjungi ruangan ini  akan merasakan sensasi sebuah ruangan atau dimensi dengan penuh warna serta tanpa batas.

Di ruangan ini telah dilapisi dengan cermin sehingga pantulan cahayanya  tak berujung.

2. Mengunjungi Museum sambil  Ngopi

Koleksi seni yang dipamerkan disini jumlahnya banyak dan luas. Jika Anda merasa lelah dan ingin istirahat sejenak, maka tak ada salahnya mengunjungi tempat ngopi yang letaknya tak jauh dari infinity mirrored room.

Jika akan menikmati secangkir kopi disini, Anda jangan kaget karena harganya cukup lumayan mahal untuk ukuran secangkir kopi.

Tetapi untuk kualitasnya tentu akan berbeda dengan kopi pada umumnya. Harga  kopi yang dijual pada kafe disini yaitu rata-rata  Rp 30-70 ribu per cangkir.

3. Karya paling Populer

Museum tersebut terdapat berbagai karya terpopuler diantaranya,

- Great Organic Pumpkin
Great Organic Pumpkin merupakan sebuah  patung labu raksasa  yang mempunyai warna kuning  penuh akan polkadot hitam ini sangat unik, menarik dan mempunyai kesan berbeda.

- Dots Obsession
Dots Obsession merupakan sebuah bola yang memiliki ukuran besar serta dipajang dengan sedemikian rupa dengan bola-bola lainnya.  Warna bola-bola tersebut selaras dan serasi dengan warna patung labunya,  warna dasarnya kuning dengan hiasan polkadot hitam. Dots obsession sering menjadi spot  berfoto  paling unik dan berkesan.

- Narcissus Garden
Narcissus Garde merupakan bola-bola yang berderet dengan warnanya perak serta dapat memantulkan bayangan.

Karya seninya cukup disukai para pengunjung karena keunikannya begitu mempesona. Spesialnya karya seni tersebut ialah memiliki jumlah bola begitu banyak.
Museum Macan Alamat
Anda juga bisa berdiri di posisi depan dan bayangan Anda bisa dipantulkan oleh bola tersebut.

- Experiment in Japan
Experiment in Japan bisa mengingatkan kita pada beberapa objek. Sekilas mirip pepohonan dengan akar akarnya merambat dari bawah menuju keatas. Anda akan melihat warna dominan kuning pada karya seninya.

Menurutnya inspirasi experiment in Japan bermula dari keadaan negara Jepang sekitar tahun 1973, dengan segala perjuangan untuk merubah negara tersebut menjadi lebih baik.

Itulah keunikan tempat wisata Jakarta, yang menarik bagi para pengunjungnya, karena bisa plesiran sambil belajar seni.

Museum macan Jakarta merupakan tempat lengkap yang ditawarkan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bukan hanya untuk bagi orang dewasa saja, tetapi para pelajar pun  tetap bisa datang kesini.

Posting Komentar untuk "Museum Macan : Daya Tarik Wisatanya dan Harga Tiket Masuk"