Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Wisata Pujon Kidul : Alamat, Rute dan Cafe Sawah

Desa Wisata Pujon Kidul merupakan salah satu tempat wisata di Malang dan Kota Batu yang memiliki daya tarik tersendiri  bagi para wisatawan dari berbagai daerah.

Tempatnya menyuguhkan serta menyajikan banyak sekali sensasi berwisata  berupa spot spot berfoto menarik, berbagai kuliner sampai dengan hal-hal indah menarik.
Desa Wisata Pujon Kidul Malang
Letaknya berada pada kawasan dataran tinggi, maka menjadikan udara terasa sejuk dan panorama pemandangan alamnya terlihat begitu indah.

Jika anda pelesiran ke sini, maka akan disambut dengan view pemandangan  hijau nan menyejukkan.

Di sini Anda dapat  berselfie atau berfoto di atas tanah yang dibentuk seperti hati dengan berbagai hiasan hijau  pada pinggirannya.

Apalagi jika bisa berfoto dengan pasangan anda, tentu akan jauh lebih menyenangkan.

Alamat Desa Wisata Pujon Kidul
Alamat Desa Wisata Pujon Kidul Malang
Untuk mengunjungi lokasi tersebut cukup mudah dijangkau serta diakses dengan berbagai macam kendaraan.

Letaknya cukup strategis  menjadikan tempat ini selalu rame di datangi para pelancong, terutama menjelang akhir pekan.

Alamat Desa Wisata Pujon Kidul tepatnya berada pada Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia.

Jam Buka Desa Wisata Pujon Kidul
Fasilitas Wisata Pujon Kidul
Jam Buka Desa Wisata Pujon Kidul  yaitu mulai pukul 08.00 s/d 18.00.

Apabila anda pengen lebih puas berada pada tempat ini sebaiknya berangkat lebih awal. Jika ingin suasananya tak terlalu rame Anda bisa mencoba datang ke sini  pada weekday.

Karena pada saat weekend atau libur lainnya tempat ini cukup padat didatangi para pelancong.

Rute Menuju Desa Wisata Pujon Kidul


Dari pusat Kota Malang menuju ke lokasi berjarak  sekitar  31 km dengan waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam 15 menit  s/d 1 jam 30 menit.

Untuk sampai ke lokasi tujuan bisa memakai beberapa jalan atau jalur alternatif seperti dibawah ini

Rute pertama
Jika anda melakukan perjalanan dimulai dari Jalan Raya Lawang sampai ke tempat tujuan akan menempuh jarak 30 km dan waktunya sekitar 55 menit.

Rute kedua
Bisa berangkat dari Jalan Raya Ir. Soekarno, Anda akan menempuh jarak kurang lebih 18 kilometer dan akan memakan waktu kurang lebih 36 s/d 45 menit.

Rute ketiga
Bisa mulai perjalanan dari Jalan Trunojoyo,  jarak tempuh yang harus dilewati sejauh 7 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 15 s/d 25 menit.

Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul


Berbagai inovasi, kreativitas dan ide menarik para pengelola memang patut dijadikan sebagai contoh. Penataan serta desain pada tiap-tiap tempatnya bisa menimbulkan daya tarik tersendiri.

Walaupun terlihat sederhana tetapi bisa memberikan sebuah keindahan yang tentunyanya sangat nyaman di pandang mata.

Di bawah ini adalah beberapa hal menarik para wisatawan yang berkunjung ke sini.

1.  Cafe sawah
Cafe Sawah Malang Jawa Timur
Tentu sangat menarik apabila menikmati sajian menu kuliner sambil menikmati keindahan bentangan sawah dan semilirnya angin.

Spot di sekitar Cafe sawah ini juga sangat bagus dan sangat pas untuk dijadikan tempat berfotografi.

Tempat ini terdapat beberapa kolam ikan  yang  ikannya berwarna-warni. Para pengunjung pun juga bisa memberi makan ikan dengan hanya membayar voucher cukup murah.

Selain itu ada beberapa spot yang cukup indah dan menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan.

Spot Indah tersebut yaitu berupa apa kebun tomat, kebun bunga matahari, kebun sayuran dan taman berbentuk hati dikelilingi bunga-bunga indah.

Di kafe sawah tersebut para pengunjung tidak diwajibkan memesan makanan atau minuman. Jadi Anda tak usah khawatir jika tak memiliki uang lebih tetap bisa berkunjung ke area ini.

2. Wahana ATV
ATV di  Pujon Kidul
Serunya menikmati wahana ATV,  kendaraan roda empat dengan tuas seperti motor ini akan melengkapi liburanmu di lokasi ini.

Asik seru dan menegangkan itulah yang akan Anda rasakan ketika mengendarai ATV ini. Untuk satu sesi para pengunjungnya  dapat mengendarai ATV kurang lebih hingga  10 kali putaran.

Tentu sebuah pengalaman menarik dan menantang jika datang kesini.

3.  Menunggang Kuda
ATV di  Pujon Kidul
Asyiknya menunggang kuda juga merupakan salah satu aktivitas menyenangkan sekaligus menantang jika liburan di sini.

Tentu sebuah pengalaman baru bagi Anda yang baru pertama kali menunggangi kuda.

Menikmati  indahnya pemandangan alam di desa wisata sambil menaiki kuda tentu akan memberikan  kesan tersendiri.

Anda tak perlu takut jika baru pertama pertama kali berkuda, karena setiap pengunjung akan dikawal oleh seorang pemandu yang telah berpengalaman.

4. The Roudh 78
 The Roudh 78 Pujon Kidul
Di sini salah satu aktivitas menarik serta menantang dengan yaitu off road Jeep tempur. Tentu saja aktivitas ini akan memacu adrenalin setiap pengendaranya.

Mobil tangguh  pada berbagai  medan sulit tersebut akan membawa pengunjungnya  berjelajah di area wisata Desa Pujon Kidul.

Mulai dari berjelajah perkebunan, area persawahan sampai ke lokasi peternakan. Jika Anda belum puas bisa mencoba kegiatan lainnya yang menantang yaitu The Roudh 78.

Pengunjung  bisa asyik bermain  dan perang  menggunakan senjata paintball di The Roudh 78. Walaupun berperang dengan senjata, tetapi tak membahayakan, karena  menggunakan peluru dari cat warna.

Pengunjung pun juga dapat menaiki kuda seolah-olah menjadi seorang koboi yang terlihat gagah perkasa. Bagaimana apakah Anda tertarik ingin mencoba serunya The Roudh 78.


Tempat Wisata Terdekat

Apabila anda telah puas menikmati keindahan di desa wisata Pujon Kidul anda pun bisa mencoba berkunjung ke tempat wisata terdekat diantaranya yaitu :

1. Strawberry Highland Pujon

Alamat : Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur 65391
Wisata Petik Strawberry Malang
Strawberry Highland Pujon adalah solusi liburan asyik sambil menikmati segarnya buah strawberry.

Di sini pengunjungnya bisa menikmati suasana alam yang indah sambil memetik buah strawberry serasa di kebun sendiri.

Kehadiran wisata petik buah strawberry tersebut  tentu akan menambah koleksi  tempat wisata di Batu. Strawberry Highland Pujon ini terletak pada ketinggian sekitar 3500 mdpl.

Lokasinya memiliki luas sekitar 2000 meter persegi itu juga menyajikan pemandangan  indah serta menarik. Apabila berkunjung ke sini para wisatawan bisa melakukan berbagai hal menarik selain memetik strawberry.

2. Coban Grojogan Sewu

Alamat :  Dadapan Wetan, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kota Malang, Jawa Timur 65391
Coban Grojogan Sewu Malang Jawa Timur
Coban Grojogan Sewu adalah salah satu alternatif liburan bagi Anda yang menyukai wisata alam berupa air terjun.

Untuk Anda yang tak  mau lelah serta capek, tapi ingin melihat view pemandangan exotis, tak ada salahnya  singgah ke coban Grojogan Sewu.

Sama seperti air terjun pada umumnya, ketika berada pada tempat ini kamu akan disampaikan eloknya pemandangan indah yang menentramkan hati.

Lokasinya tak perlu jalan jauh-jauh apalagi tracking berat, karena areanya berada dekat pinggir jalan. 

3. Coban Rondo

Alamat : Jln. Coban Rondo, Krajan, Desa Pandesari, Kec.Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Coban Rondo Waterfall
Coban Rondo adalah tempat wisata alam dengan panorama indah serta air terjun sebagai daya tarik utamanya.

Tempat ini bisa dijadikan sebagai liburan alternatif, apabila anda sudah jenuh liburan di lokawisata lainnya.

Di sini para pelancong  dapat menikmati udara sejuk serta view pemandangan alamnya yang masih begitu alami. Selain itu area ini juga menyediakan aktivitas liburan menarik seperti : flying fox, paint ball hingga camping.

Tak seperti air terjun pada umumnya yang letaknya berada pada lokasi terpencil, akses untuk menuju wisata air terjun ini cukup mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan.

Selama dalam perjalanan menuju coban tersebut, para pengunjung akan disambut serta disajikan  pemandangan indah menggoda.

Tertarikkah Anda dengan tempat ini?

4. Bukit Nirwana

Alamat: Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kec.Pujon, Kota Batu, Jawa Timur 65391
Bukit Nirwana Batu Malang
Bukit Nirwana adalah tempat wisata di Pujon dengan pemandangan perbukitan yang memukau nan eksotis. Jika Anda sedang berada di daerah Pujon kurang lengkap rasanya bila tak mampir ke bukit Nirwana.

Sesuai dengan namanya, pemandangan di bukit tersebut memang terlihat cantik nan menarik. Ketika dalam melakukan perjalanan menuju bukit tersebut, Anda akan disambut dan disuguhi oleh pemandangan indah khas pedesaan.

Ketika sampai diatas bukit, Anda dapat menyaksikan pemandangan daerah sekitarnya  dari ketinggian. View pemandangannya yang bagus, di bukit Nirwana  banyak  spot-spot untuk berfoto yang keren dan sangat sayang untuk dilewatkan.

5. Taman Kelinci Malang

Alamat :  Jurangrejo, Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kota Batu, Jawa Timur 65112  
Taman Kelinci Batu Malang Jawa Timur
Taman Kelinci Malang adalah tempat wisata hits yang bisa dikunjungi di daerah Malang. Pada umumnya taman hanya dihiasi dengan bunga-bunga, tetapi berbeda dengan taman satu ini justru dipenuhi dengan banyak kelinci.

Sesuai dengan namanya di taman tersebut  kelinci-keincinya tinggal dirumah kurcaci yang berwarna-warni serta di bebaskan berkeliaran.

Para pengunjungnya diperbolehkan bermain dengan kelinci itu, akan tetapi harus menjaga kebersihan. Tentunya ini merupakan sebuah pengalaman seru dan asyik terutama bagi anak-anak.

Karena momen seperti ini jarang ada di tempat wisata di Malang lainnya.

Sahabatku traveler dan para pelancong semua, itulah secuil Informasi tentang Desa Wisata Pujon Kidul dan wisata terdekat semoga bermanfaat.

Selamat berlibur, selalu jaga kesehatan serta keselamatan  dimanapun Anda berlibur terimakasih.

Posting Komentar untuk "Desa Wisata Pujon Kidul : Alamat, Rute dan Cafe Sawah "