Puncak Becici : Alamat, Harga Tiket Masuk dan Fasilitasnya

Tempat wisata di Jogja memang banyak yang terkenal di Nusantara dan bahkan mancanegara. Salah satu destinasi wisata lagi hits di kota gudeg yaitu puncak becici.

Wisata alam tersebut mempunyai hutan pinus dengan luas kurang lebih sekitar 4,4 s/d 5 hektar. Kondisi alamnya terlihat masih alami serta terlihat hijau, udara terasa segar dan hawanya  sejuk  menyegarkan tubuh, karena lokasinya belum tercemar oleh polusi.
Puncak Becici Bantul
Di puncak ini para pengunjungnya dapat menikmati keindahan yang bagus serta terlihat lebih  romantis. Kawasan hutan pinus tersebut sebenarnya masih masuk ke dalam kawasan hutan Sudimoro I atau  Becici Asri.

Hutan lindung tersebut dikelola oleh RPH Mangunan dan oleh warga setempat tanaman pinusnya disadap getahnya.

Karena keindahan alamnya menggoda banyak orang, hutan pinus ini menjadi lebih populer sebagai tempat wisata  di Jogjakarta.

Dan pada saat ini masyarakat setempat mengelola Hutan Puncak becici untuk dijadikan objek wisata menarik.

Pesona serta keindahan lokasinya memang menakjubkan serta layak untuk dijadikan tujuan wisata favorit.

Alamat Puncak Becici

Alamat Puncak Becici tepatnya berada pada Desa Muntuk Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Jogjakarta, Indonesia.

Untuk Jam operasional lokawisata ini mulai di buka pukul 5 pagi sampai dengan pukul 7 malam.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Apabila Anda mengalami kendala biaya untuk berlibur, maka di sini merupakan tempat yang pas. Karena biaya yang akan dikeluarkan terbilang cukup murah dan tak akan memberatkan isi kantongmu.

Untuk Harga Tiket Masuk Puncak Becici tak dikenakan biaya alias gratis. Akan tetapi ada biaya yang harus kita bayarkan.

Biaya yang harus dibayar seperi biaya parkir. Apabila  pengunjung membawa sepeda motor akan dikenakan ongkos parkir sebesar  3.000 rupiah, dan 10.000 rupiah untuk pengendara mobil.

Apabila datang ke sini rombongan  menggunakan Bus, biaya parkirnya sebesar 20.000 rupiah.

Ada lagi biaya lain yang harus dipersiapkan yaitu dana jika pengujung akan menikmati fasilitas-fasilitas yang telah disediakan pengelola.

Untuk menaiki gardu pandang, pihak pengelola akan mengenakan biaya sebesar 2.000 rupiah per orangnya. Sedangkan untuk biaya camping tiap orangnya di pungut biaya sebesar 5.000 rupiah.

Fasilitas Puncak Becici

Fasilitas Puncak Becici memang belum lengkap seperti tempat wisata populer lainnya, akan tetapi para wisatawan tetap masih bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan lainnya antara lain:

1.  Aktivitas Camping Menyenangkan
Camping di Puncak Becici
Camping merupakan salah satu aktivitas menyenangkan bagi beberapa kalangan, terutama anak muda. Kegiatan seru ini juga bisa di lakukan di kawasan ini.

Rebahan, rileksasi di kondisi asrinya hutan, dengan berteman merdunya suara suara alam dan hewan malam, sungguh menambah sensasi mendamaikan.

Semua tekanan, beban akibat penatnya urusan kerjaan atau berbagai masalah lainnya, seakan terasa hilang. Di puncak ini  telah disediakan lokasi camping bagi pengunjung  yang cukup luas.

Di sini para pengunjungnya bisa mendirikan tenda dengan jumlah cukup banyak. Bagaimana apakah Anda tertarik Camping di sini ?

2.  Spot untuk melakukan Foto dan Selfie
Pastinya akan terasa rugi jika berkunjung ke tempat wisata tak mengabadikan momen indahnya. Diantara banyak aktivitas di lokawisata  tentu merupakan menu wajib untuk berfoto atau membuat video.

Keelokan pohon-pohon pinus merupakan lokasi yang pas serta sempurna untuk dijadikan sebuah obyek atau latar berphoto, apalagi saat momen sunset.

Dari lokasi ini para wisatawan dapat memperoleh foto landscape yang terlihat indah. Maka dari itu sebelum berangkat ke sini persiapankan dahulu kamera atau handphone, supaya momen terindahmu di sini terlewatkan.

3. Asyiknya berada Hammocking Dan Ayunan
Bersantai ria dengan ayunan di bawah rindangnya pepohonan serta merasakan sejuknya hutan pinus, tentu sebuah keadaan yang akan membuat nyaman dan tentram.

Asyikny berbaring di atas hammock, menjadikan suasana lebih tenang dan damai. Sambil berbaring bisa memejamkan mata menikmati setiap inchi situasi sekitar Anda.

Di sini juga tersedia ayunan yang bisa dipakai untuk bersantai. Dengan ayunan tersebut Kamu bisa bergoyang ria kedepannya belakang.

Tentu ini merupakan sebuah pengalaman asyik, menyenangkan pada saat liburan. Bagaimana apakah Anda ingin mencoba asyiknya berada Hammocking dan ayunan di sini?

4.  Gardu Pandang
Gardu Pandang Puncak Becici
Tempat ini memang belum memiliki fasilitas yang lengkap untuk para pengunjungnya. Tetapi disini ada beberapa fasilitas sederhana yang bisa digunakan oleh pengunjung yaitu berupa gardu pandang.

Gardu pandang merupakan sebuah tempat untuk berduduk atau bersantai  yang dibuat pada ketinggian pohon.

Bagi anda yang suka tantangan dan tak takut ketinggian tak ada salahnya mencoba merasakan semilirnya angin dari gardu pandang tersebut.

Dari gardu pandang ini kalian bisa merasakan serta menikmati bentangan alam yang hijau, puncak perbukitan yang berjajar yang terlihat begitu indah.

Tetapi anda juga perlu hati-hati ketika berada di atas gardu tersebut karena minimnya fasilitas keselamatan yang ada pada tempat ini.

Tempat Wisata Terdekat

Setelah puas berkunjung ke puncak becici Anda juga bisa mendatangi tempat wisata terdekat seperti di bawah ini:

1. Jurang Tembelan

Alamat : Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Jogja
Jurang Tembelan Kanigoro
Jurang Tembelan adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang pada saat ini lagi hits. Lokasinya tak jauh dari lokawisata Taman Buah Mangunan.

Tempatnya belum begitu populer dan dikenal banyak orang, lokasi ini termasuk  tempat wisata baru di Jogja.  Pengunjung yang mendatangi kawasan tersebut bisa melakukan fotografi.

Banyak spot-spot untuk berfoto yang indah untuk dijadikan dokumentasi menarik. Tempat ini akan terasa lebih indah serta menarik ketika menjelang matahari terbit dari ufuk timur.

2. Seribu Batu Songgo Langit

Alamat : Jln. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta
Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Seribu Batu Songgo Langit adalah salah satu tempat alternatif untuk berlibur yang  menyuguhkan wisata edukasi untuk anak serta keluarga.

Beraneka ragam spot menarik untuk aktivitas berfoto dengan latar berupa keindahan alam tersedia di area ini.

Lokasinya memang pas serta cocok untuk liburan bersama keluarga terutama anak-anak,  untuk memperkenalkan kepada mereka tentang keindahan alam.

3. Hutan Pinus Pengger

Lokasi : Desa Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY
Hutan Pinus Pengger Jogja
Hutan Pinus Pengger adalah tempat alternatif wisata hutan pinus yang terletak di sebuah perbukitan Dlingo. Pengunjung yang mendatangi kawasan tersebut akan disuguhi dan disajikan view pemandangan exotis.

Daya tarik wisata alam yang terlihat begitu alami serta asri sehingga akan memanjakan setiap orang di sini.

Daya tarik lainnya yaitu  pengunjungnya bisa  melihat pemandangan pada saat malam hari di atas bukit, melihat indahnya gemerlap lampu pemukiman penduduk.

4. Hutan Pinus Mangunan

Lokasi : Sukorame, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta 66783
Hutan Pinus Mangunan Jogja
Hutan Pinus Mangunan adalah destinasi wisata di Bantul Yogyakarta yang sering di kunjungi berbagai wisatawan dari berbagai daerah.

Seperti Hutan Pinus di Jogja lainnya kawasan ini sering dijadikan tempat untuk liburan atau sekedar bersantai ria bersama keluarga.

Kawasan ini juga  disebut Hutan Pinus Imogiri karena ada salah satu bagian di kelola Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan.

5. Kebun Buah Mangunan

Alamat : Jln. Imogiri - Dlingo, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo Bantul, DIY 55783
Kebun Buah Mangunan Jogja
Kebun Buah Mangunan adalah tempat liburan di Yogyakarta, letaknya pada ketinggian kurang lebih 200 mdpl.

Tempat ini banyak yang menjuluki sebagai negeri diatas awan. Pemandangannya berkabut menambah keindahan yang terlihat luar biasa.

Kebun buah tersebut dibangun sekitar tahun 2003 dengan luas tanah sekitar 23 hektar. Tempat ini ditanami bermacam pohon seperti rambutan, mangga, durian, jeruk, manggis dan lainnya.

Selain pohon buah, kawasan tersebut juga mempunyai pohon jati, dan pinus yang tampak terlihat cantik. Pengunjung yang berada di sini bisa melakukan berbagai hal menarik dan menyenangkan.

6. Bukit Lintang Sewu

Lokasi : Desa Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY

Bukit Lintang Sewu adalah sebuah lokasi wisata perbukitan yang mempunyai daya tarik bagi para wisatawan Bantul dan sekitarnya.

Pemandangan alamnya tak kalah mempesona dengan lokawisata lainnya. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit banyak orang, terutama bagi mereka pecinta alam.

Ketika menuju bukit, pengunjung akan disuguhi dengan rindangnya pohon pinus, tetapi setelah sampai pada lokasi akan disuguhi panorama hutan Kayu Putih.

Banyak aktivitas bisa dilakukan di sini seperti melihat sunset, keindahan malam dengan lampu penduduk, berkemah dan berfoto.

7. Bukit Panguk Kediwung

Lokasi : Kediwung, Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DIY
Bukit Panguk Kediwung Jogja
Bukti Panguk Kediwung adalah tempat wisata di Yogyakarta yang akan menyajikan sebuah keindahan sunrise.

Waktu terbaik untuk menikmati indahnya sunrise pada kawasan tersebut yaitu pada pukul 05.00 pagi. Sedangkan untuk musim terbaik berkunjung ke lokawisata ini ketika musim kemarau.

Panorama terbaiknya saat matahari terbit dengan gumpalan kabut seperti awan. Gumpalan kabut tersebut mirip seperti gumpalan awan dan banyak orang menganggapnya serasa berada di negeri di atas awan.

Selain menikmati indahnya pemandangan sunrise para wisatawan juga bisa beraktivitas berfoto di beberapa spot menarik.

Beberapa spot di kawasan ini tak gratis alias berbayar,  pengunjung akan di tarik biaya setelah selesai berfoto.

Spot foto di tempat ini seluruhnya menghadap ke arah  tebing dan  berhadapan langsung dengan hutan lebat. Spot-spot berfoto di Bukit Panguk Kediwung tersebut termasuk anti mainstream.

8. Bukit Mojo Gumelem 

Lokasi : Gumelem, RT. 40, Mangunan, Dlingo, Bantul, Prov. Jogjakarta

Seperti halnya pada bukit Panguk, Di Bukit mojo Gumelem Anda bisa menikmati indahnya sore hari. Dari gardu pandang tersebut pengunjung bisa lebih leluasa berfoto dengan suasana senja yang indah.

Lokasi di sini yang jadi favorit adalah tempat berfoto berupa sarang burung dan bunga matahari. Jika pengunjung berfoto di atasnya seakan-akan seperti sedang hinggap pada  bunga raksasa, menarik bukan.

9. Air Terjun Lepo Dlingo Bantul

Alamat : Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kec. Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Yogyakarta 55783
Air Terjun Lepo Dlingo Bantul
Air Terjun Lepo Dlingo adalah tempat bertamasya yang siap memanjakan setiap mata yang berkunjung ke sini.

Tempatnya berada pada  tengah-tengah perkampungan dengan keunikannya yaitu terdapat tiga aliran air yang mengalir dari atas tebing.

Di kawasan juga terdapat empat kolam yang memiliki air jernih. Siapa pun yang berkunjung, pasti akan takjub dan tergoda untuk berbasah-basahan.

Kolam-kolam pada  air terjun tersebut mempunyai kedalaman  tak sama. Pada kolam pertama ke dalamannya kurang lebih sekitar 2 meter, biasanya dipakai berenang oleh orang dewasa.

Sementara untuk kolam kedua,  kedalamannya hanya sebatas pinggang orang dewasa. Kolam ketiga tertutup endapan kapur sehingga  kolamnya paling dangkal.

Jika berlibur ke sini puas-puasin deh bermain airnya.

Oke sobatku para traveler semua itulah secuil Informasi tentang taman becici dan tempat wisata terdekat Dlingo. Semoga informasi tersebut berguna buat Anda semua.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.