Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Molang Tulungagung - Lokasi, Fasilitas, HTM & Daya Tarik

Foto Pantai Molang Tulungagung
Pantai Molang Tulungagung Jawa Timur - Berada di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur tak akan lengkap rasanya bila tak berkunjung ke pantainya. Kabupaten di Jawa Timur ini, memiliki pantai yang layak untuk kamu jadikan tempat rekreasi.

Salah satu lokasi wisata yang masih tergolong sepi dan cocok untuk menyendiri yaitu pantai molang.

Pantainya yang masih sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai lepas dan menyendiri.

Tempat wisata di Tulungagung yang murah meriah ini, bisa menjadi salah satu alternatif liburan kamu Pantainya terletak di di Selatan Tulungagung dan menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Kita semua tahu bahwa Samudra Hindia memiliki ombak yang cukup besar sehingga pantainya tidak cocok untuk kegiatan mandi atau berenang.

Meskipun begitu panorama alam yang disajikan di lokasi ini layak untuk kamu nikmati.

Lokasi Pantai Molang
Pantai Molang Terbaru
Lokasi Pantai Molang bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun empat. Jalan menuju lokasinya memang tidak mudah dan memerlukan perjuangan.

Apabila kamu yang tidak mahir mengemudi sebaiknya lebih waspada dan berhati-hati.

Alamat Pantai Molang berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia.

Fasilitas Pantai Molang

Apabila kalian berencana rekreasi ke tepi laut ini sebaiknya membawa perbekalan yang cukup. Fasilitas pantai molang belum memadai, sehingga belum maksimal pengelolaannya.

Semoga untuk kedepannya pantai ini dikelola lebih baik lagi, sehingga bisa memberi kenyamanan kepada pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Molang

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, berekreasi ke sini tak memerlukan biaya yang besar. Tiket masuk menuju pantai nya tidak dipungut biaya alias gratis, hanya anda akan dipungut biaya parkir saja.

Rute Menuju Lokasi Pantai Molang

Rute menuju lokasi  bisa dari Jalan Pesantren lalu sekitar dua kilo meter bisa ambil arah ke kiri. 

Lalu lanjutkan perjalananmu  kira-kira dua kilo meter  beloklah ke arah kanan, setelah 300 meter mengambil arah kanan lagi. 

Lanjutkan perjalanannu sekitar sejauh empat kilo berbelok ke kiri mengarah ke Jalan Kalidawi – Panjerejo. Di sini kalian akan melewati sebuah rumah sakit. 

Lalu setelah kira-kira dua kilo meter beloklah ke kanan dengan patokan ada SPBU pada sebelah kiri jalan. Lanjutkan perjalanan lurus terus kurang lebih tiga kilo meter, ambilah arah ke kiri selanjutnya ke arah kanan. 

Ketika Anda berada di Jalan Demuk akan menemukan jalan  terjal dan berkelok-kelok. Lanjutkan perjalanan sekitar sepuluh kilo meter dan ikuti terus petunjuk jalan yang tersedia. 

Atau Anda bisa menggunakan petunjuk dengan Google Maps, jika masih dirasa bingung bisa kamu menanyakan kepada warga yang  dijumpai.

Aktivitas Wisata di Pantai Molang

1. Perbukitan Sebagai Biground Cantik Berfotografi
Pantai Molang Tulungagung Jawa Timur

Saat rekreasi ke tepi laut ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas Salah satunya yaitu berfotografi. Di sekitar pantainya terdapat perbukitan atau tebing menarik.

Tebing yang ditumbuhi dengan pepohonan hijau ini, bisa kamu jadikan sebagai latar untuk menghasilkan gambar terbaik.

Tebingnya juga bisa kamu daki dengan berjalan kaki. Dari atas tebing tersebut,  bisa menikmati indahnya pemandangan laut dan semilirnya angin yang sepoi-sepoi.

2. Pantainya Berpasir Putih dan Airnya Jernih

Aktivitas menarik lainnya yaitu menikmati pantainya yang berpasir putih dan airnya jernih.

Pasirnya yang putih bersih menjadi daya tarik tersendiri, apalagi dipadukan dengan airnya yang jernih akan menambah menarik.

Meskipun para pengunjung tak bisa berenang akan tetapi bisa menjadikan air laut dan pasir putih sebagai background untuk ber-selfie.

3. Memiliki Spot Sunset dan Sunrise Yang Menarik
Berburu Spot Sunset dan Saras menjadi salah satu dambaan para wisatawan. Ketika matahari mulai terbit atau terbenam akan memberikan suasana yang beda.

Warna di langit kemerah-merahan dikombinasi kekuningan akan memberikan efek yang luar biasa. Warna-warna yang ditimbulkan dari matahari terbenam maupun terbit memberikan keunikan tersendiri.

Maka tak heran, jika banyak para pelancong yang rela datang pagi-pagi maupun pulang malam hari hanya untuk berburu Spot sunrise dan sunset.

Begitu pula jika kamu mengunjungi pantai molang di Tulungagung bisa mengabadikan momen ini.

Oleh karena ini, saat melancong ke sini jangan lupa selalu membawa smartphone maupun kameramu, agar setiap momen tidak terlewatkan.

Posting Komentar untuk "Pantai Molang Tulungagung - Lokasi, Fasilitas, HTM & Daya Tarik"