Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmati Liburan Menyenangkan di Wisata Curug Sentral Kabandungan Sukabumi

Nikmati Liburan Menyenangkan di Wisata Curug Sentral Kabandungan Sukabumi

Kota Sukabumi merupakan wilayah terkecil di Jawa Barat yang menyimpan pemandangan alam menakjubkan. Kota ini berada di bagian selatan tengah Provinsi Jawa Barat dan berada di bawah kaki Gunung Pangrango dan Gunung Gede. Sukabumi terkenal dengan tempat wisata Curugnya yang indah. Salah satu tempat wisata Curug terbaik di kota Sukabumi adalah Curug Sentral Kabandungan.

Wisata Curug Sentral Kabandungan Sukabumi
Image: instagram.com/exploresukabumi/        

Curug Sentral Kabandungan merupakan destinasi yang paling tepatmdikunjungi untuk liburan bersama sahabat dan keluarga. Keindahan tempat yang berada di Jalan Jayanegar Indah ini
sudah bukan menjadi rahasia lagi. Makanya, kamu bisa segera merencanakan liburan ke Curug yang berlokasi di Kampung Pondok Beurem Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi ini sekarang juga!

Pesona Curug Sentral Kabandungan

Pesona wisata Curug Sentral Kabandungan menjadikan tempat ini seringkali dijadikan sebagai lokasi pre wedding atau pun maternity shoot. Latar belakang pemandangannya yang begitu memukau membuat foto yang dihasilkan menjadi luar biasa. Pesona Curug Sentral Kabandungan tidak terlepas dari 7 buah curug yang berada 1 aliran dengannya. Ketujuh Curug tersebut adalah Curug Sentral l hingga Curug Sentral 7.
Masing-masing aliran Curug memiliki pesona yang berbeda-beda. Di Curug Sentral Kabandungan 1 dan 2, tekanan airnya berbeda. Di Curug Sentral 1, pengunjung harus berhati-hati ketika bermain air di tempat ini. Ingat, tidak direkomendasikan untuk berenang di bawah karena aliran curug cukup deras

Jika ingin berenang, kamu bisa menuju Curug Sentral 2. Aliran air terjunnya tidak terlalu deras. Kemudian, terdapat pula kolam yang bisa digunakan untuk berenang. Meskipun demikian, tetap perhatikan keselamatan ketika berenang. Jangan terlalu berenang ke tengah jika kamu tidak mahir berenang. Sebab, air di tengah cukup dalam.
Wisata Curug Sentral Kabandungan Sukabumi Jawa Barat

Fasilitas Curug Sentral Kabandungan

Fasilitas Curug Sentral Kabandungan juga sudah sangat lengkap. Terdapat area parkir khusus bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi. Jadi, tidak perlu khawatir kendaraan yang kamu bawa akan hilang ya. Terdapat petugas parkir yang akan menjaga kendaraanmu selama berkunjung di tempat ini.

Tidak hanya itu, di area sekitar Curug Sentral Kabandungan juga telah tersedia Mushola yang nyaman untuk melakukan ibadah bagi pengunjung yang beragama islam. Ada pula MCK atau kamar mandi dan toilet yang cukup untuk berbilas diri setelah berenang. Menariknya lagi,
kamu bisa menginap di penginapan yang tersebar jika ingin bermalam di tempat wisata Curug Kabandungan.

Harga tiket masuk wisata Curug Sentral Kabandungan juga sangat murah meriah. Kamu cukup membayar 5 ribu rupiah saja. Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu ya. Apalagi di musim liburan. Kalau kamu ingin melakukan foto prewedding di tempat ini, biaya yang dikenakan juga hanya 150 ribu rupiah saja.

Rute Menuju Curug Sentral

Rute menuju Curug Sentral cukup mudah. Berikut arah-arah yang bisa kamu ikuti.
Dari Sukabumi
  1. Dari Sukabumi
    Kalau kamu dari arah Sukabumi, berhentilah di Cibadak. Tanyakan saja arah menuju Cikidang Atau Wisata Buru. Sampai di Wisata Buru, tanyakan Kabandungan. Diterminal Angkot Kabandungan, kamu bisa bertanya ke warga sekitar. Di jamin semua orang pasti tau tentang Curug Sentral.                                                                                                                                                              
  2. Dari Pelabuhan Ratu
    Kalau dari Pelabuhan Ratu, kamu tinggal menuju Cikidang dan tanyakan saja arah
    menuju Kabandungan.                                                                                                                        
  3. Dari Bogor
    Nah, kalau dari Bogor, kamu harus menuju Parungkuda dulu. Kemudian, lanjutkan ke
    Jalur Bojonggenteng Kalapanunggal  Kabandungan. Kalau tidak, dari
    Parungkuda kamu bisa menuju Cibadak dan ke arah Cikidang. Barulah kamu harus
    menuju Kalapanunggal dan Kabandungan. Sampai di terminal Kabandungan,
    tanyakan saja lokasi Curug Sentral.                                                                                                    
Berwisata ke Curug Sentral Kabandungan pasti akan membuat moment tidak terlupakan dalam hidupmu. Yuk rencanakan liburan ke tempat ini!

Posting Komentar untuk "Nikmati Liburan Menyenangkan di Wisata Curug Sentral Kabandungan Sukabumi"