Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Keren dan Murah Meriah

Siapa yang tidak mengenal kota Jogja? Tidak hanya sebagai penghasil musisi kenamaan, kota Jogjakarta merupakan salah satu kota berlimpahnya tempat wisata dan sudah tersohor hingga ke seluruh negeri. Mulai dari wisata alam, wisata buatan manusia hingga wisata peninggalan sejarah, semuanya tersedia lengkap di kota ini.

Hampir pada setiap sudut kota, sejauh mata memandang, kalian bisa melihat dan menikmatinya sebagai objek wisata. Tidak hanya keramahan penduduknya, jalanan dan bangunannya pun juga menyapa dengan semua keindahannya. Bila Anda punya rencana berwisata ke kota yang akrab disebut sebagai kota pelajar  ini, terdapat beberapa tempat wisata Jogja terbaru yang wajib kamu datangi. Apa saja itu? Yuk kita bahas.

Daftar Tempat Wisata Alam Terbaru di Jogja

Jogja seakan tidak pernah berhenti menyuguhkan wisata-wisata paling menarik untuk dikunjungi. Berbagai objek wisata Jogja terbaru berikut ini akan memberikan pengalaman menarik dan membuat pengunjung berdecak kagum. Diantaranya yaitu:

1. Hutan Mangrove di Kulon Progo
Hutan Mangrove di Kulon Progo
Salah satu tempat berwisata Jogja terbaru hits adalah Hutan Mangrove Kulon Progo. Menariknya dari hutan mangrovedi Kulon Progo adalah jajaran jembatan bambu dan pemandangan alamnya. Terletak di sekitar Pantai Congot, Hutan Mangrove tersebut sudah terbukti keindahan dan kecantikannya.

2. Tebing Breksi
Tebing Breksi Jogja
Pada awalnya Tebing Breksi merupakan tempat penambangan batu kapur, lalu diubah menjadi tempat wisata yang sangat menarik. Kalian bisa melihat pemandangan Sleman pada siang hari yang terhampar di hadapan mata. Dari lokasi tersebut, Anda juga bisa melihat Candi Prambanan yang berdiri dengan cantiknya.

3. Puncak Gunung Gentong Gunung Kidul
Puncak Gunung Gentong Gunung Kidul
Puncak Gunung Gentong Gunung Kidul seringkali disebut dengan puncak 4G yang merupakan singkatan dari Puncak Gunung Gentong Gedangsari Gunung Kidul. Mempersembahkan pemandangan alam sejauh mata memandang, dijamin kamu tidak akan ingin segera beranjak dari tempat wisata alam Jogja terbaru ini.

4.Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan
Merupakan tempat dengan spot foto yang menakjubkan. Jika Anda datang pada pagi hari, kamu akan merasa seperti berdiri di atas awan dimana di bawahmu akan ditampilkan pemandangan kota yang terhampar luas. Lokasi kebun buah ini berada sekitar 35 km dari kota Bantul.

5. Kedung Pengilon
Kedung Pengilon
Mau berkunjung ke tempat wisata Jogja terbaru serta murah? Kalian bisa memilih Kedung Pengilon. Tidak ada yang bisa menandingi keindahan air terjun ini. Kedung Pengilon merupakan kawasan air terjun yang masih cukup sepi pengunjung. Di sini, mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan indah dan exotic. Suasananya sangat tenang, air kolamnya berwarna biru kehijauan, dan sebuah air terjun setinggi 10 meter akan melengkapi komponen keindahan wana wisata satu ini.

6.Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan
Hutan beserta jajaran pepohonan belakangan ini semakin marak dipergunakan sebagai objek foto di internet. Selain keindahannya, suasana tenang di Hutan Pinus Jogja ini merupakan daya tarik tak terelakkan.


Baca Juga: 

7. Pantai Cemara Sewu
Pantai Cemara Sewu
Beberapa tempat wisata Jogja terbaru salah satunya adalah Pantai Cemara Sewu. Disini, kamu akan melihat jajaran pohon cemara di sepanjang bibir pantai. Kawasan hutan ini pasti akan dijadikan objek foto oleh kamera smartphone kamu.

8. Spot Riyadi
Spot Riyadi
Jika hobi kamu fotografi, tempat ini akan menjadi pilihan paling tepat dan cocok sebagai objek kameramu. Kamu bisa melihat pemandangan Candi Prambanan, Gunung Merapi, Candi Sojiwan dan area persawahan dari atas. Saat malam tiba, kamu akan melihat taburan bintang bagai permadani.

9. Goa Pindul
Goa Pindul
Goa ini terletak di daerah Gunung Kidul ini mulai marak dikunjungi. Dengan menggunakan perahu ban, kamu akan diajak menyusuri goa alam. Pemandangan tidak biasa akan kamu rasakan selama di dalam goa ditambah lagi dingin dan sejuknya air sungai yang mengalir, akan menjadi daya tarik luar biasa.

10. Seribu Batu Songgo Langit
Seribu Batu Songgo Langit
Tempat wisata terbaru di Jogja ini menawarkan banyak spot foto yang terinspirasi dari kisah-kisah dongeng. Rekreasi bernuansa alam asri ini menyimpan keindahan tiada tara. Dijamin mata kamu akan takjub memandang keindahan dan keunikannya.

Setiap kota memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri. Semuanya menyuguhkan keindahan yang akan dinikmati oleh mata yang memandang. Tidak ada satupun dari kota Jogja yang tidak memancarkan keindahan dan menimbulkan kenangan. Oleh sebab itu, kosongkan memory kamera kamu dan tangkaplah gambar-gambar tak terlupakan dari berbagai tempat berwisata Jogja terbaru di atas.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Keren dan Murah Meriah"