Lokasi dan Rute Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Jika ingin berlibur dan rekreasi di Malang jangan lupa berkunjung ke Pantai Banyu Meneng Malang. Lokawisata tersebut bisa menjadi rekomendasi bagi para traveler atau pelancong Indonesia, karena di tempat itu para pelancong akan disajikan menu pemandangan alam yang indah nan eksotik.

Pesona alamnya tercipta dari hamparan pasir putih luas serta bersih, jernihnya air laut dan tenangnya ombak di kalborasikan dengan pohon-pohon hijau yang ada pada sekelilingnya.
Pantai Banyu Meneng Malang Selatan
Anda bisa beraktivitas saat berkunjung ke lokasi ini, mulai dari aktivitas berenang, permainan di tepi laut, camping hingga bersantai ria pada sekitar pesisir. Pada kawasan tersebut juga dilengkapi beberapa fasilitas cukup lengkap seperti toilet, tempat parkir, sampai dengan warung makan yang ada di sekitar kawasan.

Rute Tepi Laut/Pantai Banyu Meneng Malang

Lokawisata tepi laut pantai banyu meneng akses jalannya cukup bagus, aman dan mudah. Apabila kamu sudah mantap ingin melancong ke kawasan tersebut alangkah baiknya menyiapkan dahulu kendaraan anda dalam kondisi prima, sebab rute perjalanan cukup jauh sekitar 66 km dari kota Malang.
Camping pantai banyu meneng
Untuk rute perjalanannya bisa ditempuh dari pusat Kota Malang langsung ke arah Kepanjen, dari sini kamu bisa menuju ke arah Bantur kemudian ke arah tepi laut Balekambang. Jika melewati jalur selatan akan menemukan sebuah persimpangan silakan kamu ambil jalur kanan menuju arah tepi laut Kondang Merak, ikuti saja petunjuk arahnya hingga sampai ke lokawisata Banyu meneng. Apabila masih bingung kamu bisa bertanya kepada warga sekitar.

Baca Juga: 

Harga Tiket Masuk 


harga tiket masuk pantai banyu meneng
Jika kamu punya rencana berwisata ke kawasan Banyu meneng tidak perlu kuatir harga tiket masuknya cukup ramah dengan isi dompet yaitu sebesar Rp5.000 per orangnya. Selain  dikena biaya masuk, Anda juga akan dikenakan uang parkir sebesar Rp5.000 ah.

Jika kamu punya rencana bermalam atau menginap di di tepi laut Vanyu Meneng akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp5.000.

Berwisata ke kawasan ini tentu akan menjadi hal yang menyenangkan dan tentunya akan lebih seru, apalagi jika anda bisa bermalam di lokasi tersebut tentunya akan menambah pengalaman dan pengetahuan.

Sejarah pantai banyu meneng


Banyu meneng yang dalam bahasa Indonesianya yaitu Air diam. Dinamakan pantai banyu meneng karena air lautnya tenang dan ombaknya tak terlalu besar, bahkan banyak yang menganggap berenang di kawasan ini bisa dilakukan oleh anak-anak.
rute pantai banyu meneng

Dengan adanya  fakta tersebut, tentunya bagi Anda yang berekreasi ke tempat ini bisa membawa keluarga serta anak-anak untuk berenang, tetapi saya sarankan tetap harus berhati-hati dan waspada demi keselamatan.

Selain mempunyai air tenang ada beberapa hal atau fakta lain yang menarik pada kawasan ini pasir tepi lautnya mempunyai warna putih, tentunya ini bisa dijadikan salah satu daya Pesona pada saat melancong ke kawasan indah ini.

Rindangnya pohon-pohon besar yang terdapat pada pinggiran pesisir menjadikan suasana kawasan ini terasa tenang nan sejuk. Garis pantainya tak panjang tetapi untuk keindahannya tak kalah bagus dengan pantai pantai lainnya di daerah Malang.

Sementara sebelah baratnya kawasan ini terdapat bukit-bukit karang yang dapat kamu jadikan sebagai Spot foto menarik. Pada Bukit tersebut terdapat landmark pantai berupa Tugu dengan tulisan Banyu meneng.

Alamat Pantai Banyu Meneng 

Desa Bandungrejo, Bantur, Malang, Jawa Timur

Cukup Sekian dulu info tentang tempat wisata pantai Banyu Meneng Malang, semoga informasi tersebut bisa memberikan manfaat kepada para pelancong ataupun traveller Indonesia.

Jangan lupa ya Jika kamu melancong pada kawasan tersebut, untuk selalu menjaga kelestarian alam dan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga bersama kelestarian dan keindahan tempat wisata Indonesia semoga anak cucu kita kelak bisa ikut menikmati juga.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.