Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Sundak Jogja Penuh Pesona

Gunung Kidul merupakan Kabupaten di Jogjakarta, kabupaten ini merupakan gudangnya tempat berwisata. Daerahnya berada paling selatan berbatasan dengan samudera Hindia, maka tak heran jika memiliki potensi lokawisata (lokasi wisata) pantai dengan jumlah banyak. Pantai Sundak Jogja adalah salah satu destinasi wisata tepi laut di Gunung Kidul dengan pesona alamnya yang apik nan menarik dan  berdekatan dengan Pantai Indrayanti.
Pantai Sundak Jogja
Kawasan pesisir lautannya memiliki hamparan pasir putih dengan airnya yang terlihat jernih. Jika kamu melancong kesini harap lebih waspada dan hati-hati karena ombaknya besar, jadi tidak cocok serta kurang nyaman untuk mandi ataupun berenang.

Walaupun Kamu tak bisa berenang ditengah lautan jangan kecil hati, karena kamu masih bisa bercengkrama dengan air laut, bermain pasir serta berjalan-jalan di tepian laut sambil mencicipi keindahan alam sekitarnya. Kawasan wisatanya semakin  menarik dengan adanya bebatuan karang kecil,  bebatuan tersebut merupakan tempat bersembunyinya para hewan laut  kecil.

Pada bagian utara pesisir laut Sundak terdapat beberapa perbukitan batu karang dan kapur yang ketinggiannya hingga mencapai 10-12 meter.

Lokasi Pantai Sundak
Lokasi Pantai Sundak Jogja
Apabila Anda ingin melancong ke Pantai Sundak selalu waspada serta berhati-hati. Karena jalannya berbelok-belok tetapi kondisi jalannya cukup halus.

Lokasi Pantai Sundak  berada di Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.

Harga Tiket Masuk di Pantai Sundak

Harga Tiket Masuk di Pantai Sundak sangat murah dan tentu takkan memberatkan kantongmu, karena cukup dengan membayar Rp. 5 ribu /orang sudah bisa menikmati keindahan pantainya.
Rute Menuju Pantai Sundak

Rute Menuju Pantai Sundak

Jarak dari alun-alun kab. Gunung Kidul sekitar 27km dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit s/d 1 jam. Jika dari pusat Kota Jogja  kurang lebih berjarak 67 km dengan estimasi waktu  tempuhnya 2 s/d 2,5 jam.

Rute menuju Pantai Sundak  cukup mudah mudah karena infrastrukturnya menuju kawasan tersebut sudah memadai.

Jika Anda mulai perjalanan dari pusat Kota Jogja ke selatan - Jl. mayor suryotomo - jl brigjen katamso - jl kolonel sugiono- pertigaan ke selatan - jl sisingamangaraja lurus - jl imogiri barat - ke pertigaan ke timur - jl bakulan imogiri - jl imogiri siluk- jalan terus - jl siluk panggang lurus - jl raya panggang wonosari- jl pantai sel jawa- Pantai Sundak.

Ikuti saja papan petunjuk yang ada jika Anda ragu atau bingung sebaiknya bertanya kepada masyarakat sekitar.
Harga Tiket Masuk Pantai Sundak

Fasilitas Pantai Sundak

Fasilitas Pantai Sundak  memang sudah cukup memadai dan cukup memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan.

Tempat parkir: Apabila kamu membawa kendaraan sendiri disini sudah disediakan  tempat parkir kendaraan motor atau mobil bagi para wisatawan yang plesiran ketempat ini.

Mushola:  Jika kamu ingin beribadah di kawasan wisata tersebut jadi tak perlu kebingungan. Jadi kalian lebih khusus dan nyaman saat melakukan ibadah.

Kamar Mandi dan Toilet: Fasilitas ini merupakan paling penting, jika kamu pengen buang air besar/, kecil jadi mudah. Atau juga pengen berbilas mandi setelah bermain air laut atau pasir.

Gazebo: Fasilitas ini juga ada pada lokawisata tersebut, bagi kamu para pelancong yang pengen santai beristirahat.

Gazebo ini bentuknya seperti rumah panggung serta cukup untuk beberapa orang. Tetapi ini tidak gratis Anda harus mengeluarkan uang sebesar 10 rb-20 Rb untuk menggunakan fasilitas ini.
Baca Juga: Mempesona, Inilah Pantai Pok Tunggal Jogjakarta

Warung makan: Jika perutmu sudah tak bersahabat lagi atau merasa lapar maka warung ini bisa di jadikan tempat untuk mengisi perutmu. Sesuaikan selera makanmu dengan menu yang tersedia di warung tersebut.

Toko souvenir: Pada kawasan tepi laut tersebut juga menyediakan tempat untuk berlanj oleh-oleh berupa souvenir khas daerah situ. Jadi pada saat kamu pulang bisa membawa souvenir tersebut sebagai kenangan-kenanangan.

Penginapan:  Bagi kamu yang pengen  menikmati indahnya sunrise dan sunset, serta bisa menikmati udara dan pemandangan malam dikawasan tersebut disini juga tersedia penginapan. Tetapi penginapan di sini cuma berkelas biasa atau sekelas melati.

Daya Tarik Pantai Sundak

1.Menikmati keindahan tepi lautnya

Jika kamu Plesiran di kawasan ini maka akan disuguhi menu pemandangan menarik. Kamu bisa bersantai ria merasakan hembusan angin lautnya, berbasahan dengan air serta menikmati keindahan disekitar pesisir tersebut.

Anda bisa duduk bersantai di gazebo,di bawah pohon atau berjalan-jalan disepanjang tepi lautan.
Sunrise di Pantai Sundak

2. Berselfie ria atau video

Kawasan pantainya indah sehingga banyak spot-spot untuk berselfie ria atau bervideo yang bagus, anda bisa berfoto atau membuat video  sepuasnya bersama keluarga, sahabat atau kerabat. Lokasinya masih sepi dari pengunjung, jadi  kamu bisa lebih leluasa berekspresi dan bergaya sepuasnya  sesuai harapan Anda.

Jadikan setiap momentum terbaikmu dengan jepretan kameramu untuk menghasilkan gambar berkualitas.

3. Bermain di hamparan pasir

Hamparan pasirnya begitu indah dan sangat menarik untuk bermain pasir. Kamu bisa tiduran dihamparkan pasir, membuat bangunan-bangunan kecil yang mengasyikkan. Bermain pasir pun bisa menjadi salah satu kegiatan  menyenangkan apalagi jika rame-rame bersama dengan sahabat, kerabat msupun keluarga.

4. Wisata kuliner

Berkunjung ke kawasan pesisir lautan ini, Anda  bisa menikmati bermacam-macam menu olahan  laut lezat nan sedap. Menu makanannya tentu saja bisa membuat rasa laparmu jadi hilang. Maka dari itu berwisata kuliner pada saat melancong kesini adalah satu hal yang perlu dicoba.
Sunset Pantai Sundak Jogja

5. Melihat Ikan-ikan Kecil

Batuan karang kecil berada di lokasi tepi lautnya menambah daya tarik tersendiri, batuan karangnya tersebut merupakan tempat bersembunyinya para ikan-ikan kecil. Hal ini tentu bisa menjadi pemandangan menarik serta tak semua kawasan pesisir laut memilikinya. Jadi manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya supaya liburanmu semakin sempurna.

Oke sahabatku para pelancong atau traveler semuanya, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Pantai Sundak Gunung Kidul. Semoga kedepannya tempat tersebut semakin banyak akses atau fasilitasnya.

Posting Komentar untuk "Pantai Sundak Jogja Penuh Pesona"