Pia Legong : Oleh-oleh Khas Bali Yang Melegenda

Jika anda sedang berlibur ke Pulau Dewata Bali tak lengkap rasanya jika tak mencicipi oleh-oleh khasnya. Salah satu oleh-oleh khas Bali yang cukup terkenal yaitu Pia Legong.

Makanan ini sudah sejak lama dikenal dan merupakan salah satu oleh-oleh yang sering diburu para wisatawan atau pelancong, baik dari lokal maupun mancanegara.
Oleh-oleh khas Bali
Walaupun banyak sekali oleh-oleh berjenis Pia di Pulau Dewata tetapi bakpia Legong merupakan pilihan yang paling sering dibeli oleh para pelancong.

Karena kualitas rasanya dan dan telah lama diproduksi maka membuat oleh-oleh ini menjadi terkenal di mana-mana.

Berdasarkan berbagai sumber makanan khas Bali tersebut telah diproduksi lebih dari 12 tahun dan kualitas maupun cita rasanya sampai dengan saat ini tak berubah.

Berdasarkan namanya Legong merupakan salah satu tari tradisional yang berada di Bali. Pia Legong Khas Bali yang Dibuat Fresh Setiap Hari

Meskipun Pia Legong telah diproduksi belasan tahun dan telah mempunyai brand terkenal, tetapi dalam proses pembuatannya masih tradisional.

Pembuatannya dilakukan oleh home industry, walaupun begitu mempunyai cita rasa modern mengikuti perkembangan zaman.

Untuk menjaga kualitasnya oleh-oleh ini selalu dibuat secara rutin setiap hari dan tidak memiliki stok, sehingga selalu terlihat fresh.

Tetapi sayangnya produk yang dijual hanya terbatas, hal ini dilakukan untuk  menjaga kualitasnya.

Alamat Toko Pia Legong Asli

Alamat  Toko Pia Legong Asli berlokasi di Ruko Kuta Megah No. 15, Jl. By Pass Ngurah Rai, Tuban, Kuta Bali.

Variasi Rasa Pia Legong
Pia Legong Bali
Variasi Rasa Pia Legong yang terdapat pada pada toko ini ada 3 varian.

Anda hanya bisa memilih rasa keju, cokelat, dan kacang hijau orisinal. Anda bisa menentukan pilihan rasa sesuai selera, atau juga bisa membeli ketiga rasa tersebut. Untuk kualitas rasanya Anda tak perlu ragu dan kuatir.

Pia tersebut dibuat menggunakan balutan pastry cukup tebal serta renyah. Pada bagian dalamnya juga disematkan keju jenis cheddar yang akan memberikan sensasi rasa sedikit asin, gurih dan lezat.

Demikian pula varian rasa cokelat maupun varian kacang hijaunya, dibuat dengan menggunakan bahan bahan pilihan serta berkualitas.
Keunggulan oleh-oleh khas Bali ini dalam proses pembuatannya  tak memakai bahan pengawet. Selain itu, untuk menjaga citra rasanya setiap 1 buah pia dibungkus dengan plastik.

Walaupun tanpa pengawet makanan tersebut bisa bertahan cukup lama.

Varian rasa kacang hijaunya dapat bertahan sampai dengan 1 minggu dari  pembelian. Sedangkan varian rasa cokelat dan  keju mampu bertahan hingga 2 minggu.

Untuk masalah harga jika dibandingkan dengan bakpia khas Jogja, Pia khas Bali memang sedikit lebih mahal.

Untuk pia Legong mengemas produknya dalam bentu per kotak . Untuk satu kotaknya diisi dengan 8 buah pia dengan ukurannya lebih besar daripada bakpia khas Jogja
Iisi pia legong Bali
Jika ingin membawa pulang oleh-oleh khas Bali tersebut Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp105.000. Tentu harga tersebut sewaktu-waktu dapat mengalami kenaikan tanpa adanya pemberitahuan.

Untuk membeli makanan khas Pulau Dewata tersebut, Anda harus siap-siap mengantri, biasanya toko belum buka saja sudah banyak orang berjajar antri.

Oke sobatku para traveller atau pelancong semuanya Itulah sekilas tentang oleh-oleh khas Bali yang berupa Pia Legong.

Jika anda sedang berada di Pulau Dewata Bali, Jangan lupa memborong yang banyak ya buat oleh-oleh orang tersayang di rumah.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.