Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Kedung Tumpang : Alamat, Rute Lokasi dan Daya Tarik

Pantai Kedung Tumpang merupakan sebuah tepi laut yang berada di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Pantainya memiliki daya tarik tersendiri, dengan adanya tebing serta Karang Karang terjal.

Hal tersebut menjadikan kondisi pantainya menjadi lebih menarik dan disukai para wisatawan. Selain itu, terdapat sebuah lekukan atau ceruk  menyerupai  kolam pada tengah karangnya.
Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
Foto by :Zelikasari
Ceruk atau kolam tersebut, sering digunakan oleh para wisatawan untuk aktivitas renang. Kolam pada tengah karang  itu, oleh masyarakat setempat menyebutnya dengan kedung atau Lubuk.

Pesona keindahan alamnya akan menyambut setiap wisatawan yang berkunjung ke lokawisata tersebut. Tak hanya menikmati view pemandangannya saja, akan tetapi pengunjung bisa melakukan berbagai hal menyenangkan lainnya.

Rute Pantai Kedung Tumpang

Rute Pantai Kedung Tumpang memang terbilang cukup sulit.

Meskipun begitu rasa lelah dalam perjalanan akan digantikan kan view pemandangannya yang aduhai. Lokasi pantainya berjarak 34 km dari pusat Kota Tulungagung.

Rute yang harus ditempuh dengan mengikuti Jalan Pesantren sejauh kurang lebih 1,5 km selanjutnya  ambil arah ke kiri. Teruskan perjalanan dengan jarak sejauh 2 km  kemudian beloklah ke kanan.

Lanjutkan kembali perjalananmu menuju jalan kalidawir-panjerejo, beloklah ke arah kiri jika menemukan rumah sakit pada persimpangan jalan.

Dari persimpangan jalan tersebut Kurang lebih 3 km lalu belok lah ke arah kiri. Selanjutnya kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju jalan Demuk.

Lanjutkan perjalananmu mu mu dan ikuti petunjuk jalan jika masih merasa kebingungan lebih baik bertanya. Atau juga bisa menggunakan panduan aplikasi Google Map.

Daya Tarik Wisata di Pantai Kedung Tumpang

Lokasinya yang masih sepi dan belum terjamah oleh orang banyak, maka menjadikan tempat ini sangat alami.

Kondisi alamnya pada sekitar pantainya memberikan daya tarik sendiri. Dan akan memberikan kesan Wah bagi yang pernah datang ke sini.

Di bawah ini merupakan daya tarik pantai Kedung tumpang di antaranya yaitu

1. Keindahannya begitu mempesona bagi siapa saja : Spot Sunset dan Sunrise

Berburu Spot sunrise dan sunset merupakan hal menarik di pantai Kedung Tumpang tersebut.

Kawasan sekitar pantainya, merupakan salah satu lokasi terbaik untuk menikmati terbit serta tenggelamnya matahari.

Di lokasi ini akan jelas tanpa halangan untuk menikmati  suasana fajar dan senja yang indah. Bagi Kalian penyuka suasana sunrise dan sunset jangan lupa siapkan kamera.

Kamu bisa membidik momentum ini untuk mengabadikannya berupa foto maupun video.
2. Indah dan begitu kokoh menahan gempuran ombak laut : Terdapat Bebatuan karang

Satu keunikan lainnya yang dipunyai  tepi laut tersebut adalah terdapat karang laut berukuran besar. Karang-karang tersebut mampu menahan gempuran-gempuran gelombang laut.

Karang yang letaknya  berada tak jauh dari bibir pantainya ini,  akan  melengkapi pemandangan pantainya. Karang tersebut cukup apik, karena membentuk cekungan dan jika laut surut ada sisa air tertinggal.

Sisa air dalam karang itu mirip seperti kolam air.

3. View sekitar pantai membuat kita tak tahan ingin berfoto -foto :  Spot Berfoto seru

Pantai Kedung Tumpang merupakan objek wisata Pantai masih sepi. View pemandangannya indah serta belum banyak dikunjungi wisatawan, sehingga masih benar-benar terjaga kondisi alamnya.

Dengan hal tersebut diatasi, akan memberikan dampak positif, salah satunya menjadi spot berfoto seru.

Dengan demikian, Kamu bisa dengan bebas leluasa memilih spot bagus. Pilihlah biground untuk dapat mengaplikasikan gambar yang apik.

Hasil dari foto-foto tersebut bisa kamu simpan sebagai dokumentasi. Bisa juga di unggah keberbagai media sosial.

4. Memandang indah laut dari ketinggian : Adanya Tebing sekitar pantainya

Tak hanya bebatuan karangnya saja yang menjadi daya tarik, disini juga terdapat tebing. Di sekitar pantainya dikelilingi dengan tebing menjulang cukup tinggi.

Ketinggian gedung tersebut cukup menantang bagi siapa yang ingin menaikinya. Apabila anda tak bisa berenang karena besarnya ombak, maka melihat pemandangan dari atas perbukitan bisa mengobati rasa.

Apabila kalian berencana menaiki Bukit tersebut, hendaknya menggunakan sepatu yang lebih nyaman. Ini harus anda lakukan karena Medan menuju puncaknya cukup terjal dan menantang.

Oke sobatku semua baik para Traveller pelancong Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan.

Semoga informasi mengenai Pantai Kedung Tumpang tersebut bisa memberikan hal yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pantai Kedung Tumpang : Alamat, Rute Lokasi dan Daya Tarik"