Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Tempat Wisata di Bogor Yang Mudah Dijangkau

Bogor adalah salah satu kota atau Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik.

Selain Kota Kembang Bandung Bogor merupakan tempat favorit para wisatawan khususnya yang berasal dari Jakarta Tangerang maupun sekitarnya.

Banyak tempat wisata di Bogor yang sudah populer maupun yang belum banyak diketahui masyarakat umum. Kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata di Bogor yang mudah dijangkau di antaranya adalah di bawah ini.

1. Serunya rekreasi bersama keluarga dengan pepohonan besar : Kebun Raya Bogor

Alamat Kebun Raya Bogor : Jln. Ir. Haji Djuanda Nomor. 13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat
Kebon Raya Bogor Jawa Barat
Gambar : Eka Setiawan
Kebun Raya Bogor merupakan tempat rekreasi dengan hawannya  cukup sejuk, serta ditemani dengan pepohonan besar. Pada lokasi ini terdapat ribuan halaman dari berbagai wilayah belahan dunia.

Ketika mengunjungi lokawisata tersebut para pengunjungnya bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru di serta menyenangkan.

Banyak lokasi yang dapat dijadikan tempat bersantai maupun spot-spot untuk melakukan fotografi. Waktu terbaik mengunjungi Kebun Raya Bogor ketika pagi hari ataupun sore hari karena kesejukan udaranya akan makin terasa.

2. Pesona air terjunnya bikin betah berlama-lama : Curug Bidadari

Alamat Curug Bidadari : Jln. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, kecamatan Babakan Madang, Kab. Bogor, propinsi Jawa Barat.
Curug Bidadari di Sentul
Foto : Decky alwie
Curug Bidadari merupakan air terjun yang terdapat di daerah Bogor yang yang telah dikelola cukup baik oleh warga setempat. Air terjun yang mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 70 meter tersebut akan siap memanjakan setiap pengunjungnya.

Selain menikmati pemandangan alam di sekitar air terjunnya para wisatawan juga bisa melakukan outbound flying fox dan berbagai aktivitas seru lainnya.

Apabila pengunjung ingin berbasah-basahan, disini juga terdapat kolam pada dasar air terjunnya yang bisa untuk mandi. Tapi perlu diingat ya jangan lupa membawa pakaian ganti ketika berencana mandi di dasar air terjun ini.

3. Serunya menikmati aktivitas di hutan pinus : Gunung Pancar

Alamat Gunung Pancar : Kec. Citeureup, Kab. Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Gunung Pancar Bogor
Image by : Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Gunung Pancar adalah sebuah kawasan hutan pinus yang pada saat ini dijadikan sebagai tempat untuk berekreasi si atau pun aktivitas berkemping.

Jam aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya mulai dari menikmati wisata kuliner outbound seru maupun aktivitas camping. Alamnya yang terlihat cukup Asri dengan udara nya cukup menyegarkan tentu sangat pas untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga.

Pemandangan sekitarnya cukup apik sehingga sangat pas untuk dijadikan kan tempat berfoto.

4. Banyak sambil belajar tentang IPTEK : Jungle Land Adventure Theme Park

Alamat Jungle Land Adventure Theme Park : Kawasan Sentul Nirwana, Jln. Jungleland Boulevard Nomer 1, Karang Tengah, Babakan Madang,  Bogor, Jawa Barat, Indonesia
jungle land adventure theme park bogor jawa barat
Image by : Taswin Gapet
Jungle Land Adventure Theme Park adalah salah satu alternatif untuk liburan bersama orang tercinta terutama keluarga.

Lokawisata ini akan selalu diserbu oleh para pengunjungnya terutama saat liburan mulai tiba. Ada sekitar kurang lebih  30 tipe permainan yang akan menyambut  dan  memanjakannya setiap pengunjungnya.

Ketika mengunjungi tempat ini selain bermain para wisatawan juga bisa belajar karena tempat ini memiliki pusat iptek terlengkap dan terbanyak di Indonesia. Agar lebih nyaman dan puas sebaiknya mengunjungi lokasi ini Ketika hari biasa.

5. Berwisata unik ala pedesaan di Eropa : De Ranch Megamendung

Alamat De Ranch Megamendung : Jln. Raya Puncak– Cianjur No. 428, Desa Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat
De Ranch Megamendung Bogor
 Image By : Harits
De Ranch Megamendung salah satu tempat tujuan wisata di Bogor dengan konsep bangunannya ala pedesaan di Eropa. Pada tempat ini kamu akan menemukan halaman kastil peternakan sapi kuda ataupun lainnya.

Selain itu para pengunjung  akan disambut dengan berbagai wahana yang dapat dinikmatinya. Tentu tempat ini bisa kamu coba ketika anda berada di daerah Bogor ataupun sekitarnya.

6. Wisata alam seru penuh dengan tantangan  : Curug Nangka

Alamat Curug Nangka : Sukajadi, Tamansari, Kota Bogor, Propinsi Jawa Barat
Curug Nangka BogorImage by : Hery Wibowo
Curug Nangka merupakan tempat wisata berupa air terjun yang cukup terkenal. Pesona alam yang ditawarkan pada air terjun tersebut cukup menarik perhatian para wisatawan dari berbagai wilayah.

Ini terbukti banyak sekali orang dari luar daerah Bogor yang berdatangan ke lokasi Air Terjun tersebut. Meskipun untuk menuju ke lokasinya penuh dengan tantangan, akan tetapi tak menyurutkan pengunjungnya untuk mendatangi lokasi ini.

Ketika kamu mengunjungi Curug Nangka juga akan melihat dua Curug lainnya yaitu Curug daun dan Curug Kawung.

Bagi kamu yang hobi dengan petualangan alam dengan air terjunnya cukup menyegarkan, tentu  air terjun tersebut bisa menjadi salah satu tempat rekreasi.
7. Menikmati berbagai jenis tanaman buah dari berbagai wilayah : Taman Buah Mekarsari

Alamat Taman Buah Mekarsari : Jln. Raya Cileungsi- Jonggol Km. 3, Desa Mekarsari, Kec. Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat.
Taman Buah Mekarsari
Image by : Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari bisa menjadi tempat liburan  bersama keluarga  kerabat  maupun rekan kerja. Taman buah tersebut memiliki lahan yang cukup luas dan tentunya akan terasa puas untuk dijelajahi.

Ketika liburan ke Taman ini,Kamu akan menjumpai berbagai jenis tumbuhan buah dari segala penjuru Indonesia maupun dari luar negeri.

Tak hanya kebun buahnya saja yang menjadi daya tariknya, akan tetapi di sini pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai wahana seru yang bisa dinikmati pengunjungnya.

Beberapa wahana yang bisa di nikmati oleh pengunjungnya seperti flying fox, sepeda air dan beberapa jenis lainnya.

8. Liburan seru dengan ratusan  hewan liar : Taman Safari  Indonesia

Alamat Taman Safari Indonesia : Jln. Kapten Harun Kabir Nomor. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Taman Safari Indonesia
Image by : Cep budhi darma
Taman Safari Indonesia  memiliki luas hampir 170 hektar dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bogor. Ketika berada di tempat ini pengunjungnya bisa leluasa melihat ratusan hewan liar mulai dari jerapah, rusa , gajah sampai dengan harimau.

Maka jangan kaget ya ketika kamu melintasi daerah ini menggunakan mobil jika berpapasan di jalan dengan hewan-hewan liar tersebut. Setelah puas melihat berbagai hewan kamu juga bisa bermain dengan wahana yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

9. Tak perlu ke Jepang untu Taman melihat keindahan bunga Sakura : Taman  Sakura, Kebun Raya Cibodas

Alamat Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas : Lingkungan Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur
Taman  Sakura, Kebun Raya Cibodas
Melihat lebih dekat bunga Sakura dan tak tak perlu jauh-jauh ke Jepang, maka bisa mengunjungi taman sakura di Cibodas. Pada taman ini anda akan menjumpai deretan bunga sakura yang akan mekar 2 kali dalam satu tahun.

Untuk menikmati bunga sakura tersebut sebaiknya datang ke sini ketika bulan Januari hingga Februari dan Juli hingga Agustus. Apabila datang ke sini diluar bulan tersebut Anda tak akan bisa menikmati lebih dekat keindahan bunga sakura ini.

10. Banyak wahana permainan seru  dan menantang adrenalin : Taman Matahari

Alamat Taman Wisata Matahari : Jln. Taman Wisata Matahari, Desa Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat.
Taman Wisata Matahari Bogor
Image oleh : Andree Gunawan
Taman Wisata Matahari menjadi salah satu alternatif wisata keluarga yang cukup menyenangkan. Pada saat momen liburan tempat ini selalu sesak dipenuhi pengunjung.

Di sini juga sering didatangi rombongan dari berbagai daerah terutama anak-anak sekolah, baik dari TK hingga SLTA. Taman Wisata Matahari Bogor menawarkan berbagai permainan seru seperti wisata air dan berbagai permainan seru menantang lainnya.

Berwisata ke ke sini akan terasa lebih seru dan asik apabila beramai-ramai bersama keluarga kerabat ataupun teman.

11. Melihat berbagai jenis hewan yang diawetkan : Museum Zoologi

Alamat Museum Zoologi : Jln. Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
Musium Zoologi Bogor
Image oleh : Diah Septatianti
Lokasi Museum Zoologi berada pada kawasan Kebun Raya Bogor dan  mempunyai lumayan banyak koleksi hewan yang telah diawetkan.

Terdapat hingga ratusan koleksi yang telah dikelompokkan sesuai dengan jenis-jenisnya.

Salah satu koleksinya yang menarik dari museum tersebut  adalah kerangka dari ikan paus yang mempunyai ukuran sangat besar.

Oke sahabatku semua itulah sekilas informasi mengenai tempat wisata di Bogor yang mudah dijangkau dan sering dijadikan tempat favorit bagi para wisatawan dari berbagai wilayah.

Posting Komentar untuk "11 Tempat Wisata di Bogor Yang Mudah Dijangkau"