Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Pantai Pasir Putih Jogja Terdekat dengan Pemandangan Memukau

Berlibur ke Jogja nampaknya belum sempurna bila tidak berkunjung ke tempat wisata Pantai Jogja. Wisata Jogja ini paling banyak diminati karena Jogja dikenal memiliki banyak pantai yang sangat indah dan menawan hati.

Jangan lewatkan kesempatan liburanmu untuk mengunjungi pantai pasir putih Jogja terdekat yang paling kamu sukai. Bila masih bingung akan berkunjung ke Mana, Kamu Bisa Membaca Beberapa Referensi Pantai Berpasir Putih Yang Menarik.
Daftar Pantai Pasir Putih Jogja

5 Pantai Jogja yang Memiliki Pasir Putih 

Berkunjung ke pantai yang memiliki pasir putih nampaknya menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan. Untuk kamu yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan perjalanan ke pantai, pilihlah pantai pasir putih Jogja terdekat. Ada banyak pilihan yang direkomendasikan, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1.Pantai Pok Tunggal                                                                                                                 
Pantai pasir putih Jogja terdekat yang direkomendasikan untuk berwisata adalah Pantai Pok Tunggal. Letak pantai ini cukup tersembunyi dengan benteng perbukitan kapur yang memukau dengan kemegahannya. Tak heran bila banyak wisatawan yang berkunjung dan menjadikan tempat ini selalu ramai. Di sini banyak aktivitas yang bisa dilakukan, diantaranya adalah berenang, diving, berfoto, snorkeling ataupun rock climbing. 
             
Baca Juga:
Untuk biaya tiket masuk masih tergolong terjangkau dengan kisaran 5 ribu hingga 10 ribu. Sedangkan untuk ongkos parkirnya 3 ribu untuk  motor, 5 ribu untuk mobil dan 10 ribu untuk bus. Bila ingin menikmati malam di pantai ini dengan bercamping, kamu akan dikenakan biaya tambahan 5 hingga 10 ribu saja. Untuk peralatannya kamu bisa membawanya sendiri karena masih terbatasnya tempat yang menyewakan perlengkapan berkemah.                       

2.Pantai Indrayanti    
Pantai Indrayanti
Pantai indrayanti merupakan salah satu pantai terkenal di Jogja. Pemandangan yang disajikan sangat mempesona dengan laut biru yang muas berpadu dengan pasir halus dan bersih sehingga terlihat sangat cantik. Letak dari pantai ini juga bersebelahan dengan beberapa pantai lainnya yang masih berada dalam satu deret sehingga kamu bisa sekalian mampir ke objek wisata lainnya.                   
                                                                                                                                                            Fasilitas pantai ini cukup lengkap mulai dari tempat makan berupa cafĂ© atau warung, gazebo untuk duduk dan menikmati pemandangan. Toilet serta kamar mandi bilas juga tersedia dalam jumlah yang banyak sehingga kamu tidak perlu khawatir kesulitan membersihkan diri setelah bermain air. Untuk kamu yang suka permainan air, kamu bisa juga mencoba jetski dan beberapa tempat bermain untuk anak-anak.                                                                                                                                                         
3.Pantai Sadranan     
Pantai Sadranan
                                                                                                             
Pantai Sadranan merupakan pantai pasir putih Jogja terdekat yang terletak di dusun Pulegundes II. Lokasi tepatnya berada di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Pemandangan pantai ini sangat indah berpadu dengan deburan ombak dan pasir putih yang cocok sekali dijadikan background untuk berfoto. Selain itu, daya tarik yang ditawarkan adalah pesona sunset, deburan ombak, dan spot snorklingnya yang recommended.     
                                                                                                                                                                  Bila kamu ingin menikmati suasana malam di pantai ini, kamu bisa berkemah dengan mendirikan tenda. Jika cuaca sedang cerah, kamu bisa menikmati malam dengan banyak bintang yang terlihat jelas di langit. Biaya masuk ke pantai ini cukup terjangkau yaitu 10 ribu per orang yang dibayarkan di tempat pemungutan retribusi pantai Baron. Untuk biaya parkirnya ditarik 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil.                                                                                                                                               
4.Pantai Wediombo  
Pantai Wediombo Jogja                                                                         
Pantai Wediombo ini memiliki keindahan yang bisa dibilang lain daripada yang lain. Salah satunya adalah karena adanya kolam alami yang terbentuk karena batas batu yang membentuk kolam. Di situ biasanya dijadikan tempat untuk berenang dan berfoto ria. Selain itu, Pantai Wediombo juga terkenal dengan kecantikan sunset dan sunrisenya sehingga sangat recommended dikunjungi. Kamu juga bisa menikmati malam di pantai ini dengan camping bersama teman atau keluarga.   
                                             
5.Pantai Drini
Pantai Drini Jogja
Hamparan lautan dan langit yang memukau di Pantai Drini disempurnakan dengan adanya pulau karang yang terletak di tengah lautan. Batu karang ini sekan memisahkan dua sisi pantai yang berbeda pemandangannya karena di sisi satunya adalah bebatuan karang yang tinggi dan terjal. Sedangkan di sisi satunya adalah pemandangan para nelayan yang sedang menebar jala dengan perahu bercadiknya

Itulah beberapa pantai pasir putih Jogja terdekat yang direkomendasikan karena keindahannya. Selain beberapa pantai yang disebutkan di atas, masih banyak lagi pantai lain yang bisa dijadikan pilihan. Nikmatilah liburan di Jogja dengan berkunjung ke pantai berpasir putih yang menawan dan memberikan sensasi yang tidak terlupakan. Segeralah agendakan kunjunganmu ke pantai tersebut untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas kerja yang membosankan.    

Posting Komentar untuk "Daftar Pantai Pasir Putih Jogja Terdekat dengan Pemandangan Memukau"