Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Pantai Siung Jogja yang Luar Biasa

Salah satu objek wisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum yaitu Wisata Pantai Siung.

Objek wisata pinggir lautan ini menyajikan pesona alam yang begitu menakjubkan letaknya berada di Yogyakarta tepatnya yaitu terdapat di Kabupaten Gunung Kidul.

Lokasinya mempunyai pasir berwarna putih, di sekitar tepi laut terdapat tebing yang sering digunakan untuk sarana belajar dan mengasah kemampuan para pendaki tebing. 

Pesisir laut ini diperkirakan mempunyai panjang sekitar 300-450 meter ini berbentuk cekung dengan panoramanya begitu elok dikelilingi dengan batu karang besar dan tumbuhi dengan lumut berhijau.
Pesona Pantai Siung Jogja yang Luar Biasa

Daya tarik destinasi wisata Pantai Siung


Pesisir lautan ini mempunyai banyak sekali keistimewaan dan bisa kamu jadikan sebagai objek berfotografi. Karena lokasinya banyak terdapat terumbu karang lokasi ini kurang cocok digunakan untuk berenang tetapi Anda masih bisa bermain dengan ombak lautan. 

Mungkin lokawisata tersebut belum seramai seperti pantai lainnya yang ada di Jogja, walaupun begitu jika Anda melancong ke lokawisata ini  serasa mempunyai pantai pribadi.

Lokasi Objek Wisata Tepi Laut Siung

Beralamat di Dusun Wates, desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Asal-usul nama Pantai Siung
Berdasarkan berbagai info atau cerita warga setempat, nama lokawisata tepi laut siung berasal dari sebuah tebing menjulang tinggi, dari sebelah timur ke arah barat yang menyerupai bentuk gigi kera dalam bahasa Jawanya dikenal dengan siung Wanara.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pinggir Laut Siung
Harga Tiket Masuk Santai siung Jogja

Baca Juga:

Jika Anda berniat melancong ke objek wisata tersebut, maka Anda siapkan minimal uang Rp10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk retribusi ke pantai nglambor dan Jogan. 

Jika membawa kendaraan pribadi siapkan juga uang parkir Rp5.000 per mobil dan Rp2.000 per motor. Bagi anda yang suka kemping otomatis memarkir kendaraan kamu lebih lama, tentunya juga akan ada tambahan biaya.

Rute menuju lokawisata Pantai Siung


Dari arah Solo:  Anda menuju arah Kecamatan Praci Wonogiri dan mengambil jalur ke arah Kecamatan baran atau rongkop dipertigaan sebelum pasar ngrancah Anda ambil arah kanan pasar jepitu selanjutnya ke arah pertigaan Winangun belok kiri dan tibalah dilokasi
Dari arah Klaten: Menuju kearah Semanu selanjutnya giripanggung, sumberwungu, klayu, Gude,Winangun selanjutnya akan sampai dilokasinya.
Dari Jogjakarta: Ambil jalan Piyungan menuju arah Wonosari terus ke selatan menuju arah Pantai Baron selanjutnya ada pertigaan di desa Mulo menuju arah Pantai Baron selanjutnya masuk jalur Mentel, Bintaos, Tepus, pertigaan Winangun selanjutnya belok kanan sampai tempat tujuan.
Lokasi Pantai Siung Jogja
Apa saja yang bisa kamu lakukan saat berada objek wisata ini
  1. Bermain di area Pantai Pasir Putih Disini kamu bisa bersukaria bermain di pasir putih serta berbasah-basah Ria dengan ombak laut ataupun juga bisa berfoto-foto ria
  2. Mendaki bukit sekitar lokawisata Kamu juga dapat naik turun bukit yang ada pada sebelah timur pesisir laut ini. Pada saat kamu menaiki perbukitan ini harus berhati-hati karena ada jurang terjal dan curam di sebelahnya.
  3. Panjat tebing Bagi Anda yang mempunyai hobi panjat tebing disinilah lokasi tepat untuk Anda bisa menyalurkan hobi atau menguji Adrenalin. Rasakan sensasinya dan nikmati panorama alamnya.
  4. Berkemah Untuk para pelancong yang pengen berlama-lama menikmati Pesona lokawisata di sini anda bisa melakukan dan mendirikan tenda diarea camping yang sudah disediakan.
  5. Berfoto Ria Berwisata di lokawisata ini jangan lupa abadikan momen-momen terindah dan terbaikmu, karena disini merupakan salah satu surganyanya untuk berfoto-foto. Serta hasilnya bisa Kamu simpan ataupun share ke media sosial.
Bagaimana Apakah anda tertarik dengan Objek Wisata Keluarga Pantai Siung Gunung Kidul Jogjakarta jangan lupa ya jika berada pada sekitar Jogja, luangkan waktumu untuk berkunjung ke lokasi ini, karena Spot wisatanya cantik nan indah siap menunggumu.

Posting Komentar untuk "Pesona Pantai Siung Jogja yang Luar Biasa"