Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sensasi Pantai Banyu Tibo Pacitan Yang Menarik

Pantai merupakan salah satu lokawisata favorit dikalangan pelancong, termasuk di wilayah Indonesia. Indonesia merupakan Negara  yang berbentuk kepulauan dan ini tentu mempunyai banyak pantai tersebar di pelosok Nusantara. Sebagian diantaranya menjadi daya magnet buat wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara.

Pantai Banyu Tibo Pacitan adalah Wisata tepi laut dengan karakteristik  berbeda, ciri khas inilah yang menjadikan lokawisata ini cukup rame pengunjungnya. Di pantai tersebut terdapat sebuah fenomena alam yang cukup unik, menarik serta jarang anda temui di kawasan wisata tepi laut lainnya.
Pantai Banyu Tibo Pacitan
Disini air terjunnya jatuh langsung menuju lokasi tepi laut. Fenomena inilah menjadi daya magnet utama di destiwisata Pantai Banyu Tibo Pacitan Jatim. Air terjun yang jatuh ke tepi laut tersebut oleh para warga sekitar diberi nama “Banyu Tibo” atau  “Air Jatuh”

Kalau cuma air terjun biasa mungkin tak akan menarik, tetapi yang menarik yaitu  adanya air terjun yang letaknya tepat berada di tepi lautan. Menurut para warga sekitar air terjunnya berasal dari sebuah sungai kecil yang airnya cukup jernih dan  tak  pernah kering airnya walaupun pada musim kemarau.

Aliran air sungai inilah yang berakhir mengalir ke arah pantai  dan menyatu dengan ombak lautan yang dikelilingi bebatuan karang.

Letak Dan Alamat kawasan Wisata Tepi Laut Banyu Tibo
Pantainya Exotic dengan air terjunnya yang menarik ini berlokasi dan beralamat di Desa Widoro, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur.
Jaraknya dari Pusat Kota Pacitan memerlukan waktu sekitar 1-1,5 jam  jaraknya kurang lebih 36 kilometer.

Jika ditempuh dari Solo atau Yogyakarta, jarak menuju Pantai Banyu Tibo kurang-lebih sekitar 92 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 s/d  3 jam perjalanan.

Apabila Kamu dari Jogja jaraknya 86 km dengan waktu kurang lebih 2s/d 2.5 jam.
Jika dari Jogja lebih enak Jalur Gunung Kidul.

Rute ke lokasiwisata Banyu Tibo
Alamat Wisata Tepi Laut Banyu Tibo
Baca Juga:


Untuk berkunjung ke Destinasi Wisata Banyu Tibo bisa menggunakan beberapa rute.

Anda bisa melawati  jalan utama ke arah lokawisata Goa Gong .

Dari arah Kota Pacitan, kamu bisa  ke arah Kecamatan Punung dulu, jika sudah sampai di Kecamatan Punung Anda bisa menuju ke perempatan kalak ( ke arah Goa Gong).

 Apabila sudah sampai pada perempatan Kalak,  ambilah arah kiri, dan itu merupakan satu jalur menuju lokasi Klayar. Setelah kurang lebih 50 meter Kamu akan ketemu  pertigaan, dari pertigaan tersebut silahkan ambil arah tujuan Pantai Buyutan serta Pantai Banyu Tibo.

Disitu ada petunjuk  ke kiri menuju pantai buyutan dan kanan ke lokawisa Banyutibo.

Jalu Alternatif lain

Rutenya sama jika Anda berkunjung  ke Wisata Tepi Laut Nampu Wonogiri. Lokasi  Wisata Banyu Tibo  masih satu deretan dengan  pantai Nampu.

Tetapi kondisi jalan menuju pesisir laut Nampu kurang  bagus. Jika melawati jalur ini harus extra hati-hati serta perlu konsentrasi tinggi.

Harga Tiket Masuk di Pantai Banyu Tibo
Rute ke lokasiwisata Banyu Tibo

Pelancong yang ingin berkunjung kawasan wisata Pantai Banyu Tibo akan dikenai harga tiket masuk yang tak mahal. Harga tiket masuk Berwisata Banyu Tibo pada hari biasa sebesar Rp 3.000 untuk dewasa, dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Jika pada saat hari libur atau berakhir pekan, harga tiket masuknya  berbeda yaitu Rp 5.000 buat kalangan dewasa, dan Rp 3.000 buat anak-anak. Sangat terjangkau serta ramah pada dompet bukan?

Daya Magnet Obyek Wisata Pantai Banyu Tibo

1. Air terjun ditepi laut
Daya pikat air terjun di lokawisata ini  yaitu berbeda, debit airnya dari kawasan pegunungan begitu derasnya dan langsung jatuh ke tepian laut.  Fenomena tersebut membuatnya tampak elok nan menarik untuk dilihat. Tak hanya satu  air terjun saja tetapi  ada lebih dari dua dengan satu aliran air yang cukup deras melewati hamparan pasir dikawasan pinggir laut.

2. Indahnya kalborasi perbukitan dan  bebatuan karang
Kawasan berwisata banyu Tibo ini dikelilingi perbukitan hijau, membuat nuansa berwisata tepi laut ini semakin eksotis. Merupakan  spot relaksasi yang nyaman dan murah bagi para pelancong. Adanya bebatuan karang akan melengkapi menu piknik anda di daerah tersebut, kalborasi antara air terjunnya, birunya laut dan bebatuan karang membuat piknik kamu serasa di tiga tempat berbeda.
Harga Tiket Masuk di Pantai Banyu Tibo

3. Spot berfoto Kekinian
Air terjun, perbukitan serta birunya air laut merupakan salah satu alasan mengapa para pelancong tak mau  melewatkan moment untuk berfoto. Dengan adanya perpaduan air terjun,laut dan perbukitan tentu bisa dijadikan biground menarik dan unik sebagai spot berfoto kekinian. Jadikan menu wisatamu lebih terasa lengkap, dengan berfoto ria di area kawasan wisata pantai banyu Tibo. 

Itulah informasi tentang tempat Wisata Tepi Laut Banyu Tibo Kabupaten Pacitan Jawa Timur, semoga informasi diatas bermanfaat buat anda semua.

Posting Komentar untuk "Sensasi Pantai Banyu Tibo Pacitan Yang Menarik "