Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Pesona Wisata Pantai Clungup Malang Yang Mempesona

Malang adalah Kota wisata, sebutan tersebut memang pantas disandangnya. Kota di Jawa Timur ini merupakan salah satu surganya wisata alam di Indonesia.

Selain gunung, air terjun, pantai merupakan salah satu destiwisata yang jadi favorit dan tidak boleh ditinggalkan para pelancong yaitu Wisata Pantai Clungup Malang. Sajian menu wisata alamnya kawasan ini merupakan daya magnet bagi para traveler atau pelancong. Kawasan tepi laut tersebut  letaknya berada di sisi barat lokawisata Sendang Biru.
Pantai Clungup Malang
Selain  sajian menu panoramanya bagus dengan  ombaknya cukup tenang, tempat ini juga merupakan sebagai wahana edukasi pelestarian Mangrove.

Untuk memasuki dan berkunjung ke kawasan konservasi Clungup sebagai tempat untuk melindungi dan rehabilitasi Mangrove di Malang Selatan ini, maka para pengunjungnya harus taat serta patuh terhadap  aturan-aturan yang ada. Mungkin disini berbeda dengan pesisir laut lainnya . Sebelum masuk ke kawasan kamu  harus melapor terlebih dahulu kepada pengelola kawasan, yaitu 'Bhakti Alam Sendang Biru' tepatnya berada pos masuk sebelum area parkir.

Kemudian kamu membayar tiket masuknya sebesar Rp.5000,-. Setelah melakukan konfirmasi tujuan,maka barang bawaan Anda akan dicek atau diperiksa oleh para petugas.
Tiket Masuk Pantai

Harga Tiket Masuk Pantai Clungup

Harga Tiket Masuk Pantai Clungup cukup murah serta sangat ramah dengan dompetmu  yaitu cukup membayar  Rp 6.000/ orang. Tempat berwisata tepi laut tersebut dapat ditempuh serta diakses dengan memakai kendaraan roda 2 dan roda 4.

Lokasi dan Alamat  Lokasi ke Pantai Clungup
Alamat: Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jatim, Indonesia
Lokasi ke Pantai Clungup ini cukup mudah, jika dari kota malang Kamu hanya perlu ikuti petunjuk arah menuju Kec. Bululawang > Kec. Turen > Kec. Sumber Manjing Wetan > Pantai Sendang Biru. Nanti anda akan  ketemu petunjuk arah ketika sampai di pertigaan Pantai Sendang Biru, setelah itu ikuti kamu bisa ikuti petunjuk arah menuju Clungup Mangrove Conservation.

Setelah sampai sebaiknya kendaraan kamu diparkir terlebih dahulu dilokawisata Pantai Goa Cina.

Dari kawasan Goa Cina tersebut menuju lokawisata clungup harus ditempuh dengan cara jalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 1.5 KM. Kamu berjalan kaki melalui  jalanan setapak dengan melewati berbagai perkebunan penduduk serta perbukitan. Setelah melewati perbukitan tersebut maka tibalah kamu dilokawisata Pantai Clungup.
Lokasi Pantai Clungup

Fasilitas Pantai Clungup

Kawasan berwisata tepi laut ini masih tergolong sepi dari para pelancong, maka untuk fasilitas nya tak selengkap Tempat Wisata Hits di Malang lainnya yang rame pengunjungnya. Maka dari itu pada saat rekreasi ke kawasan ini sebaiknya membawa perbekalan atau perlengkapan sendiri yang dirasa diperlukan.
Rute Perjalanan Pantai Clungup
Daya pikat Tempat Wisata Pantai Clungup di Malang

1.Sajian menu pemandangannya Indah nan exotic
Pesona keindahan Pantainya sangat indah nan menarik.  Pesona birunya air laut serta adanya beberapa pulau-pulau kecil dan karang diarea pantai akan selalu memanjakan mata anda pada saat memandangnya.

Suasana dan kondisi tepi lautnya masih terjaga kealamiannya. Bagi para pelancong yang menyukai aktivitas outdor, bisa mencoba memanjat salah satu pulau karang yang berada dikawasan tersebut.  Tetapi Anda harus lebih hati-hati serta  waspada karena karangnya cukup tajam.

Sebenarnya banyak lokasi menarik lainnya yang pesona alamnya tak kalah bagus untu dijelajahi jika Anda melancong ke Wisata Unik Pantai Clungup ini.

Para wisatawan yang berekreasi ke lokawisata ini  tentu tak akan merasa menyesal setelah  menikmati pesona keindahan alam wisatanya.

Seperti biasa kalau ke lokawisata jangan lupa untuk mengabadikan setiap jengkal momen-momen terbaikmu, bisa berselfie ria maupun membuat Vidio indah.
fasilitas pantai clungup malang
2. Berkemah atau bercamping
Suasananya tepi lautnya yang begitu asri nan cukup lengang, maka tempat tersebut sangat cocok bagi para pelancong  yang hobi bercamping. Selain menu keindahan alamnya, suasana sepi membuat hati para pengunjung lebih tenang.

Dilokawisata  tersebut menyediakan persewaan tenda dan juga lahan buat berkemah. Untuk sewa tendanya sekitar 25.000-40.000 rupiah untuk satu tendanya. Sedangkan untuk biaya sewa lahan bekisaran 25.000 40.000 rupiah. Jadi dengan biaya antara 50.000 s/d 80.000 sudah dapat camping dilokasi tersebut.

3. Berenang dan bermain air laut
Pada umumnya tepi laut selatan yang berada di Malang cenderung dengan ombak besar dan kasar, tetapi keadaan nya berbeda dengan Pantai Clungup, sebab pesisir laut tersebut  ombaknya cukup tenang. Sehingga cukup aman bagi kamu  bermain air dan berbasah-basahan ria. Tetapi bagaimanapun tetap harus berhati-hati agar tidak terjadi hal buruk.

Untuk kedalaman pantainya cukup dangkal jadi kamu bisa berenang, tetapi hati-hati karangnya cukup tajam. Hamparan serta bentangan pasir putih, alamnya yang bersih, ombaknya cukup tenang, lokasinya terpencil. Ketika kamu berkunjung ke lokawisata pada hari kerja, maka Anda akan terasa  mempunyai tempat wisata tepi laut pribadi, dan membuatmu betah serta berlama-lama disini.

Oke sobat travel semua itulah informasi untuk destinasi wisata pantai clungup malang, semoga bisa berguna. Selamat berhappy ria jika melancong ketempat ini.

Posting Komentar untuk "Inilah Pesona Wisata Pantai Clungup Malang Yang Mempesona"